Review: Geo Black Circle - CK 107 from Mygeolens

7:07:00 PM

FYI saya itu belum pernah memakai yang namanya softlens, tapi semenjak keluar trend Circle Lenses saya jadi ikut penasaran secara katanya yang namanya Circle Lens ini punya efek membuat mata terlihat lebih besar dan atraktif seperti mata boneka alias dolly look.

Saya itu sebenarnya dari dulu pengen coba yang namanya Circle Lens tapi jujur aja, saya selalu takut untuk benar-benar mencoba karena saya sudah takut duluan memikirkan bagaimana nanti cara masukin softlens ke dalam mata? Saya paling ngeri deh colok-colok mata. Membayangkan jari masuk ke mata aja saya takut duluan hehe... Kalau ibu saya sudah pakai contact lens dari semenjak umur 20-an, jadi beliau sepertinya udah pro banget dan selalu bilang sama saya bahwa "it's no big deal kok". Oke, mungkin saya yang lebay ;p

Ketika beberapa waktu lalu MyGeoLens menawarkan pada saya untuk mencoba salah satu circle lens yang ada di website mereka, saya tentu saja langsung menyambut tawarannya. Nampaknya inilah saatnya saya akhirnya mencoba circle lens! hehehe..

Karena ini adalah circle lens pertama saya jadi saya menghabiskan waktu yang lumayan lama untuk memilih-milih dan menimbang-nimbang mana circle lens yang akan saya pilih. Berhubung ini edisi perdana jadi saya tidak ingin yang warnanya terlalu terang atau terlihat memakai circle lens. Sebagai newbie saya mau mencoba yang natural dulu. Jadi pilihan saya itu antara yang berwarna coklat gelap (sesuai warna asli bola mata saya) atau yang berwarna hitam.

Setelah browsing sana-sini akhirnya pilihan saya jatuh pada dua pilihan yaitu Big Grang Grang in Choco Brown atau seri Geo Black Circle. Ternyata di website Mygeolens yang Big Grang Grang Choco Brown sedang tidak ada stok, jadi pilihan saya pun jatuh kepada CK 107 dari seri Geo Black Circle.

Seri Geo Black Circle ini terdiri dari beberapa model dan tipe circle lens berwarna hitam. Yang paling populer dari seri ini adalah CK 105 dan CK 107. Setelah menimbang-nimbang akhirnya pilihan saya jatuh kepada CK 107 ;)


Geo Black Circle Series - CK 107

Spesifikasi
Manufaktur : GEO Medical
Negara : Korea
Kadar air : 38 ~ 42 %
Diameter : 14,0mm
Masa pakai : 12 bulan
Tipe warna : Natural
Garansi : 30 hari

Harga: Rp. 47,500 / botol

NOTE: 1 botol itu isinya 1 lens (untuk 1 mata), jadi untuk  2 mata totalnya jadi 2 botol = Rp. 95.000,- 


 


Ketika paket Mygeolens saya datang ternyata di dalamnya saya juga mendapat tempat / wadah softlens bergambar Hello Kitty warna ungu seperti gambar di atas, cute banget :D

Berhubung ketika browsing kemarin saya agak sulit mendapatkan info review yang mendetil untuk CK 107 ini, maka kali ini saya akan coba buat review yang lumayan detil, jadi mohon dimaklumi apabila postingan ini panjang dengan banyak foto. Semoga berguna ya bagi yang ingin mencoba CK 107 ini ;)


 

Oya, seri Geo Black Circle ini juga tersedia dalam ukuran minus tapi berhubung mata saya (Alhamdulillah) belum minus jadi saya pesan yang tidak pakai minus. 

Oke, review-nya akan saya mulai dari texture atau motif yang terdapat pada Geo Black Circle CK 107 ini. Seperti yang saya tulis diatas, circle lens ini adalah salah satu circle lens hitam yang cukup populer selain CK 105.

Mungkin dikarenakan motifnya yang tidak terlalu ramai dan cukup natural serta terlihat menyatu dengan bola mata orang Asia yang cenderung mempunyai bola mata berwarna gelap. Kalau dilihat secara close up pada foto di bawah ini maka akan terlihat detail berupa titik-titik sebagai bagian dari motifnya:


(click to enlarge)

Masih kurang jelas?
Ini versi lebih dekatnya lagi:
Cukup terlihat jelas kan motifnya?

Apabila dipakai motifnya nampak seperti menyatu dengan warna asli mata saya yang coklat gelap sehingga membuatnya terlihat cukup natural dan tidak mencolok. Sangat cocok untuk yang suka circle lens warna / motif natural.

Berhubung ini pertama kali saya mencoba memakai contact lens maka saya "kursus singkat" dulu sama ibu saya hehe Jujur, pakai acara deg-degan segala karena takut masukin jari ke mata hahaha *super lebay*.

Percobaan pertama berhasil setelah melewati waktu 20 menit hahaha Dan itu pun baru satu lens yang masuk hihihi Apalagi pas waktu mau melepas contact lens dari mata, hiihh drama banget deh pokoknya ;p

Tapi sekarang sih setelah 3 kali copot-pasang udah nggak drama lebay lagi, ternyata cukup mudah memakai dan melepasnya, benar-benar nggak seperti yang saya bayangkan. Sekarang malah saya ketagihan dan jadi pengen coba yang warna / motif lain ;p

Anyway, ini contohnya ketika saya pertama kali pakai. Kamu bisa lihat perbedaannya sebelum dan sesudah memakai circle lens:


Karena diameternya hanya 14,00 mm jadi perbedaannya tidak nampak terlalu terlihat. Bola mata saya memang terlihat sedikit lebih besar dari ukuran aslinya tapi justru karena tidak terlalu besar perbedaannya itulah maka circle lens ini terlihat cukup natural seakan seperti bola mata asli.

(one lens in)

Pada foto diatas saya memakai CK 107 pada mata sebelah kanan sementara mata sebelah kiri adalah mata asli saya. Bisa dilihat bahwa perbedaan diameternya tidak terlalu jauh namun tetap dapat membuat mata saya terlihat lebih tegas dan lebih ekspresif. Apabila dilihat dari jauh maka nampak seperti tidak memakai soflens, dikarenakan ukurannya yang masih terlihat normal serta warnanya yang menyatu dengan warna asli bola mata saya.

Foto di bawah ini adalah foto ketika saya sudah memakai kedua circle lens di mata saya:
(both lens in)

Dan berikut adalah beberapa foto lebih detil untuk Geo Black Circle - CK 107 dalam beberapa tipe pencahayaan untuk melihat dan mengira-ngira akan seberapa natural si CK 107 ini di mata kamu:


Super close-up photo:

Ketika hari pertama saya memakai softlens ini beberapa orang tidak menyadari kalau saya memakai softlens, hanya satu orang saja yang langsung mengetahui saya memakai softlens, yaitu: suami saya. Hahaha... Tapi itu mungkin karena dia sudah terbiasa bertemu saya setiap hari sehingga hafal dengan mata saya ;p Namun untuk sebagian besar orang sepertinya terlihat cukup natural dan seperti tidak memakai softlens.

Oya untuk lama pemakaian dan tingkat kenyamanan softlens ini menurut saya sangat amat nyaman sekali. Apalagi ini softlens pertama saya. Saya cukup nyaman memakainya selama lebih dari 6 jam bahkan sampai 8 jam. Apabila saya terpapar AC dalam waktu lama maka mata saya agak terasa sedikit kering, namun tidak merah dan tetap terasa nyaman.

Saya juga mencoba memakainya dengan makeup. Kalau dari hasil googling saya, sebaiknya pasang softlens terlebih dahulu sebelum memakai makeup. Berikut ini adalah beberapa foto CK 107 dengan make up dan falsies (bulu mata palsu):

Mata jadi terlihat lebih ekspresif dengan falsies, apalagi bila difoto ;)

Mata juga terlihat lebih tegas apabila dipadu dengan makeup. Berikut ini adalah contoh pemakaian dengan makeup:

Kalau menurut suami saya kalau dipakai tanpa makeup mata maka terlihat sedikit soul-less, tapi kalau dipadu makeup maka akan terlihat ekspresif dan terlihat innocent (kalau menurut saya sih hehe):


Kesan yang didapat dari black circle lens ini memang kesan lugu dan innocent seperti bayi, karena bayi kan memang matanya hitam super pekat, and that's why they look cute and innocent kan? ;)

Overall, saya sangat suka dengan Geo Black Circle CK 107 ini. Cocok untuk yang menyukai gaya natural dan yang mempunyai warna asli bola mata gelap. Efeknya membesarkan bola mata sedikit lebih besar dari ukuran aslinya. Jatuhnya terlihat seperti "My eyes but better" alias terlihat seperti mata asli namun versi yang lebih bagus / lebih cute ;p

Tingkat kenyamanan juga oke banget dan tidak bikin iritasi mata. Beberapa orang berpendapat bahwa black circle lens memberikan kesan soul-less alias seperti tidak ada pupil mata-nya saking gelapnya. Tapi kalau menurut saya pribadi sih CK 107 ini jatuhnya tidak terlihat terlalu gelap, kecuali kalau bola mata kamu memang sudah hitam. Justru CK 107 ini menimbulkan kesan innocent dan cute seperti anak kecil (berdasarkan komen beberapa orang ketika saya pakai softlens ini). 

Kalau kamu tertarik dengan softlens ini bisa beli di Mygeolens, disana itu tempatnya kalau mau melihat-lihat berbagai macam softlens murah karena disana lumayan banyak tipe softlens / circle lens yang pastinya akan bikin kamu penasaran untuk mencoba ;p Kalau mau beli cairan softlens atau bahkan softlens box (wadah softlens) juga disana ada kok, semacam one-stop-shopping untuk softlens gitu ;)

Kalau misalkan kamu lagi mencari supplier softlens juga bisa di Mygeolens karena mereka juga terbuka untuk supplier. Setelah melihat-lihat website Mygeolens saya jadi ingin mencoba softlens warna lain dengan diameter yang lebih besar hehehe Jadi tunggu review circle lens saya berikutnya yaa ;)

You Might Also Like

1 thoughts & comments

  1. Wah keren nih sama2 penjual softlens juga

    mygeosoftlens recomended kok,beberapa kali kerjasama juga :D

    Lidya

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL