Rainforest Cacao Soap from Bliss Beauty Store

4:36:00 AM

Hai! Kalau kalian masih ingat, saya pernah menulis review tentang sabun dan body scrub natural keluaran merk lokal Rainforest yang saya dapat dari Bliss Beauty (yang merupakan salah satu sponsor blog saya).

Ketiga produk yang saya dapat waktu itu adalah Coffee & Cacao Body Scrub, Cinnamon Oats Soap, dan Cacao Soap. Penampakannya seperti ini nih:


Siapa yang masih ingat hayo? Kalau masih ada yang ingat berarti saya perlu berterimakasih dan bersujud di hadapan kamu karena itu berarti kamu lumayan sering membaca blog saya hehe

Anyway, untuk yang belum tahu, Bliss Beauty waktu itu mengirimkan saya tiga buah produk perawatan badan natural dari merk lokal Rainforest. Merk Rainforest ini diproduksi oleh Green Mommy Shop, dan semuanya made in Malang, Jawa Timur. Green Mommy Shop sendiri adalah produsen khusus untuk produk-produk perawatan tubuh yang terbuat dari bahan-bahan natural yang alami, yang pastinya lebih aman dan nyaman untuk tubuh dan lingkungan. 

Dari ketiga produk di atas, untuk yang ingin tahu tentang Cinnamon Oats soap atau Coffee & Cacao Body Scrub bisa baca di post saya sebelumnya DISINI ya.
Dan kali ini, sesuai janji saya, saatnya kita membahas tentang si Cacao Soap yang waktu itu belum sempat direview ;)


Cacao Soap ini adalah sabun yang terbuat dari bahan-bahan natural / alami. Kandungan di dalamnya antara lain: Saponified Coconut Oil, Olive Oil, Sunflower Oil, Castor Oil, Vegetable Shortening, dan Theobroma Cacao.

Cacao sendiri artinya coklat, dan coklat sudah terbukti baik untuk kulit karena mengandung anti-oksidan tinggi dan juga mempunyai anti-aging properties. Coklat juga terbukti dapat merawat kulit serta membantu merawat kondisi kulit dari kekeringan.

Dari informasi yang saya peroleh dari websitenya, sabun berbahan cacao ini dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, mengurangi bekas jerawat, juga membantu menyamarkan bekas luka, selulit, dan stretch mark


Oya, selain berfungsi sebagai sabun badan sabun ini juga dapat dipakai untuk membersihkan wajah lho. Teksturnya sangat halus dan lembut jadi nggak akan terasa kasar di wajah. Formulanya juga ringan sehingga terasa nyaman dipakai di kulit, baik di badan maupun di wajah.

Berbeda dengan Cinnamon Oats Soap yang berwarna coklat gelap, Cacao Soap ini berwarna putih susu atau warna krem, dengan semburat coklat di bagian bawahnya. Saya suka banget tekstur dan warnanya, sangat khas sabun natural ;)

Selain teksturnya yang ringan, lembut dan nyaman di kulit, sabun ini juga menghasilkan cukup banyak busa. Wanginya juga lembut dan tidak mencolok sama sekali. Bukan wangi coklat sih, tapi lebih ke wangi manis alias soft sweet scent gitu. Wanginya lumayan nempel di kulit bahkan setelah kita keluar dari kamar mandi.


Sama seperti Cinnamon Oats soap, sabun ini juga tidak meninggalkan rasa licin maupun lengket di kulit, dan tidak membuat kulit jadi kering. Setelah pemakaian rutin selama beberapa minggu kulit saya selalu lembab dan terhindar dari dehidrasi. Bekas luka halus dan bekas jerawat saya yang hitam-hitam juga tampaknya mulai sedikit berkurang setelah pemakaian rutin Cinnamon Oats soap yang langsung dilanjutkan dengan Cacao soap ini. Dua-duanya mempunyai fungsi untuk membantu menyamarkan bekas luka.

Kalau dibandingkan dengan Cinnamon Oats soap, saya rasa Cacao soap ini sama enaknya (saya ngomong ini bukan karena disponsorin ya, tapi memang saya suka dua-duanya). Kebetulan saya memang penyuka produk natural (terutama sabun natural) dan sudah mencoba beberapa jenis sabun natural dari merk yang berbeda-beda. Nah produk dari Rainforest ini termasuk salah satu favorit saya banget nih, soalnya dari ketiga produk yang saya coba semuanya sangat berkualitas dan nggak kalah banget deh sama produk luar. Definitely one of the best local brand that I've tried ^__^


So, kalau kamu juga pecinta produk natural atau mau mencoba produk natural - apalagi yang made in Indonesia asli! - saya rekomendasi rangkaian Rainforest dari Green Mommy Shop yang dapat kamu pesan dari Bliss Beauty. Kamu dapat memesan sample size nya (untuk produk tertentu) ataupun original size di Bliss Beauty melalui toko mereka (Bliss Collection).

  • Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui Bliss Beauty dengan mengunjungi toko online mereka DISINI, atau add pin BB Bliss Collection untuk info lebih detail: 2584C971
  • Untuk katalog lengkap produk Green Mommy Shop yang dapat dibeli melalui Bliss Beauty, dapat dilihat di website Green Mommy Shop (klik menu Personal Care). 

NOTE: 
Karena produk natural terbuat dari bahan alami tanpa pengawet maka Bliss Beauty tidak menyediakan ready stock (produk natural tidak mempunyai shelf life yang panjang karena tidak mengandung pengawet), sehingga akan lebih baik apabila dibuat fresh dan made to order.



Selamat mencoba!

dan special thanks to:
Bliss Beauty Collection!


Cheers,

You Might Also Like

2 thoughts & comments

  1. waahhh ini sabun sayy.. hihi lucuuu beneran kayak kue traditional gitu ya haha
    aku blm pernah nyoba sabun handmade ini >_< jadi pengen T_T hehehe

    ReplyDelete
  2. Iya Dewie... Cobain sabun natural dew sekali2 ;) Enak kok hehe *racunbelanja*

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Proud Member of :

Also A Part Of :

Blogger Perempuan

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Chicnova Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Closet Edit Clothing Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance French Brand From My Stash Furatasse Giveaways Givenchy Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations Instagram IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Juara Kanebo KBJ Stars KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Missha Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Konjac Sponge My Styles nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Poll Pamper Day Perfumes Personalized Product Replacements reebonz Reviews Revlon ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scented Candles SheInside Shoes Shu Uemura Skin Food Skin79 Skincare Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Victorias Secret Wardah Weekly Facial Mask What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights