Tantangan 7 Hari Dove White Beauty Bar

10:49:00 PM

Beberapa waktu lalu saya mendapat undangan dari Fashionese Daily untuk menghadiri acara Dove White Beauty Bar SOAPaholic Day yang diadakan di Otel Lobby, daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Acaranya cukup seru, isinya selain mengenalkan Dove White Beauty Bar juga sekaligus workshop singkat tentang pentingnya perawatan kulit tubuh saat mandi, serta bagaimana memilih sabun yang tepat sebagai perawatan pertama untuk mengatasi dehidrasi kulit.
(foto grup: courtesy of Dove Unilever)

Inti dari workshop kemarin itu adalah: mandi itu penting! Hehe.. Iya lho, mandi itu adalah awal dari perawatan kecantikan. Mana bisa cantik kalau kita nggak mandi, apalagi berhari-hari, ya kan? hehe.. 
Mandi itu memang perawatan kecantikan yang paling dasar. Dengan mandi badan jadi segar, kulit jadi bersih dari debu dan kotoran (apalagi kalau tinggal di kota besar yang berpolusi seperti di Jakarta ini), sepertinya mandi itu adalah keharusan deh. Kita nggak mau kan terlihat dekil dan kusam? Jadi yang namanya perawatan kulit itu memang dimulai saat kita mandi.

Seperti yang kita tahu (atau apabila kamu belum tahu), yang namanya kulit kita itu cukup rentan dengan paparan lingkungan sehari-hari, seperti misalnya perubahan cuaca, sinar matahari, pemakaian AC dalam waktu lama, debu, polusi, dan lain sebagainya. Nah kalau tidak dirawat dengan benar maka kulit kita juga akan menderita lho. Salah satu tanda bahwa kulit kita menderita contohnya adalah kulit yang menjadi kering. Hal ini seringkali kita acuhkan, padahal kondisi kulit yang kering ini apabila tidak ditangani maka lama-kelamaan dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit.

Oya, iritasi dan kekeringan pada kulit juga dapat disebabkan oleh faktor fisik seperti penyakit atau diet yang terlalu ketat, stress, gaya hidup yang kurang sehat, ataupun akibat salah memilih produk. Kondisi iritasi dan kekeringan kulit ini adalah tanda berkurangnya kadar kelembaban alami di kulit kita, padahal kelembaban kulit itu adalah salah satu faktor penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Jadi jangan sepelekan kulit yang mulai terasa kering ya :)

Jangan bandel seperti saya, yang suka cuek kalau kulit saya mulai kering hehe Awalnya saya memang sering cuek dan masa bodoh kalau kulit saya mulai terasa kering, tapi setelah mendengar penjelasan dari ketiga narasumber Dove pada acara Dove White Beauty Bar SOAPaholic Day kemarin saya sekarang jadi mengerti bahwa kulit kering dan dehidrasi itu adalah awal dari tanda timbulnya permasalahan pada kulit. Saya tentu saja nggak mau dong kalau kulit saya nanti rusak, kusam, kering, dan terlihat tidak sehat. Jadi pada acara kemarin itu saya benar-benar menyimak apa yang dijelaskan  oleh para narasumber:

Left to right: Rika Sandi (Asisten Brand Manager Dove Skin Cleansing, PT Unilever Tbk), Dr. Lilik Norawati (Dermatologist), 
Rini Maya Suspita (Asisten Manager R&D Techical Management, PT Unilever Tbk)
[photo courtesy of Dove Unilever]

Selain mandi, pemilihan sabun mandi pun lumayan penting untuk diperhatikan. Kenapa? Karena jenis sabun yang terdapat di pasaran itu berbeda-beda kandungannya, dan salah memilih sabun dapat membuat kulit kita menjadi semakin kering dan rusak. 

Jadi sabun yang mana dong yang dapat merawat kulit kita atau yang sesuai untuk kondisi kulit yang kering?

Jawabannya adalah: Sabun mandi yang mengandung nutrisi dan pelembab dengan bahan yang dapat menyerap ke dalam kulit.

Berhubung saya ini senang mencoba berbagai macam sabun jadi saya mengalami sendiri bahwa sabun di pasaran itu memang berbeda-beda kandungannya. Saya paling sebal kalau menemukan sabun yang bukannya memberi kelembaban tapi malah cenderung mengurangi kelembaban di kulit saya, karena begitu sehabis mandi kulit saya malah tambah kering dan dehidrasi. Musti hati-hati nih sama sabun yang jenis begini. Sabun yang tepat itu adalah yang dapat menutrisi kulit dan tidak menghilangkan kelembaban alami kulit kita.

Kebetulan selepas acara kemarin itu saya dikasih hampers berisi sabun Dove White Beauty Bar. Setelah membaca mengenai tantangan 7 hari Dove dan juga membaca informasi tentang sabun Dove White Beauty Bar yang katanya berbeda dengan sabun biasa ini saya pun merasa tertantang untuk mencobanya ;)


Katanya sabun Dove itu berbeda, dan bukan sekedar sabun.
Hal itu dikarenakan sabun Dove ini 1/4 nya adalah moisturizing cream. Sabun ini juga diformulasikan dengan kandungan non-soap based yang dapat membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit. Selain itu sabun Dove White Beauty Bar ini juga aman digunakan untuk kulit sensitif, hypo-allergenic alias tidak menimbulkan alergi, dan non-comedogenic alias tidak menutup pori-pori.

Karena kandungan 1/4 moisturizing cream nya maka sabun Dove ini selain untuk membersihkan badan dapat juga dipakai untuk membersihkan kulit muka. Iya kamu nggak salah baca kok, ini adalah sabun mandi batangan yang bisa dipakai untuk muka! Dijamin nggak bikin kering kulit muka sesudahnya ;) Kebetulan saya sudah mencoba memakai sabun Dove ini selama 7 hari dan hasilnya benar-benar tidak mengecewakan dan sesuai dengan yang dijanjikan.


Pengalaman saya setelah mencoba tantangan 7 hari Dove: 
Selama memakai sabun Dove ini kulit saya (badan dan muka) tidak mengalami kekeringan atau iritasi sama sekali. Tidak ada rasa kering di kulit, yang ada hanya rasa lembab, bersih, dan kenyal. Malah kadang setelah mandi saya merasa tidak perlu memakai body lotion lagi karena kulit saya sudah lembab alami. Dipakai untuk cuci muka setiap hari juga oke, nggak bikin bruntusan atau jerawatan atau iritasi. Sepertinya saya menemukan sabun favorit baru nih ;)

Sabun Dove ini juga enak dipakai. Wanginya nggak terlalu mencolok dan busanya banyak! Hal lain yang membuat saya senang memakai sabun ini adalah ketika dipakai terasa nyaman dan lembut di kulit, jadi selain berfungsi untuk membersihkan tubuh sabun Dove ini juga berfungsi sebagai pelembab. Plus harganya juga sangat terjangkau untuk hasil yang memuaskan!


Setelah 7 hari pemakaian saya melihat ada perubahan pada kulit saya. Kebetulan sebelum memakai Dove saya sedang ada iritasi kulit ringan di bagian leher, rasanya gatal dan perih. Setelah memakai Dove White Beauty Bar, ternyata pada hari ketiga iritasi-nya sudah tidak terasa lagi, langsung hilang gatal dan perihnya. 

Oya, saya juga suka menggunakan sabun Dove White Beauty Bar ini untuk mencuci tangan, soalnya tangan saya langsung terasa lembut dan halus sesudahnya ;)

Sementara untuk kulit muka, yang tadinya kulit muka saya terlihat kusam dan tak bercahaya, setelah 7 hari pemakaian jadi terlihat lebih kenyal dan lebih cerah. Secara keseluruhan terlihat lebih sehat dari sebelumnya:

(Day 1), kulit saya masih terlihat kusam dan agak kering. (Day 7), kulit terlihat lebih cerah dan kenyal.

 Perbandingan antara Day 1 dan Day 7, 
kulit terlihat lebih cerah dan lebih sehat dari sebelumnya


Sekarang sih sudah lewat 7 hari pemakaian, dan saya masih tetap memakai sabun Dove ini 2 kali sehari sampai sekarang. Kebetulan orang rumah juga pada suka pakai sabun Dove ini. Ibu saya yang tadinya hanya bisa pakai sabun cair karena sering tidak cocok dan iritasi dengan sabun batangan eh malah sekarang pakai sabun Dove ini terus. Beliau juga mengakui kalau sabun Dove ini berbeda dengan sabun batangan lain yang biasanya selalu mengakibatkan iritasi di kulit beliau. 

Oke, tantangan selesai, dan hasilnya: 100 buat Dove!

Seru juga kemarin mencoba tantangan 7 hari Dove White Beauty Bar. Kalian juga bisa ikut berpartisipasi dalam tantangan 7 hari Dove ini di forum Female Daily Network dengan hanya menceritakan pengalaman kamu menggunakan Dove White Beauty Bar selama 7 hari disini sebelum tgl 20 September. Ada hadiah voucher belanja untuk yang beruntung ;)


Untuk informasi lebih lanjut tentang Dove White Beauty Bar kalian bisa like Facebook Fan Page nya atau follow Twitter Dove Indonesia ( @iDOVEit ).

Untuk yang belum pernah cobain sabun Dove White Beauty Bar, jangan ragu untuk mencoba ya! 


You Might Also Like

5 thoughts & comments

  1. Hai hai mbak~ salam kenal~ aku juga pakai lho ini sabun, baru sekitaran beberapa bulan ini sih, tapi amat sangat jatuh cinta dengan keampuhannya XD sama kayak mbak, aku juga dulunya masa bodoh dengan kulit kering hihihi... Main2 ke blog aku kalau ada waktu ya~ lagi bahas si dove juga XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2014/09/dove-white-beauty-bar.html

    ReplyDelete
  2. Apakah bisa digunakan untuk kulit berjerawat?

    ReplyDelete
  3. Saya rasa kayanya sih bisa-bisa aja ya untuk yg berjerawat karena sabunnya lembut dan bersifat non-comedogenic jadi tidak menutup pori-pori yang bisa membuat jerawat timbul. Selamat mencoba ya :)

    ReplyDelete
  4. Klo kulitnya berminyak gimana? Apa cocok pakek dove??

    ReplyDelete
  5. dove merupakan sabun untuk wajah. memang bahan nya beda dengan sabun yang lain. saya sering memakai sabun ini karena bikin wajah menjadi lembut. kecantikan kulit wajah memang harus di jaga benar-benar dan jangan sampai salah pilih produk kecantikan, bisa berakibat fatal untuk wajah kalian. salam kenal semua.

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Proud Member of :

Also A Part Of :

Blogger Perempuan

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Bag of News Bags Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Chicnova Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Closet Edit Clothing Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance French Brand From My Stash Furatasse Giveaways Givenchy Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations Instagram IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Juara Kanebo KBJ Stars KoreaBuys Korean Brand Korres Lip Products lip scrub Lippies Of The Month Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Missha Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Konjac Sponge My Styles nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Poll Pamper Day Perfumes Personalized Product Replacements reebonz Reviews Revlon ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scented Candles SheInside Shoes Shu Uemura Skin Food Skin79 Skincare Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Victorias Secret Wardah Weekly Facial Mask What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights