[ SKINCARE ] : SCARLETT Glowtening Serum & Brightening Facial Wash

5:36:00 PM



Hi guys, we're back with another Scarlett Whitening product review!
Kalau yang udah follow lama atau baru-baru ini sering baca blog ku pasti udah nggak asing lagi sama brand yang satu ini, karena sering banget aku review disini (karena memang se-suka itu sama brand lokal yang satu ini).

Yup, Scarlett ini adalah salah satu brand skincare lokal favoritku. Dan baru-baru ini mereka lagi ngeluarin produk baru yang aku excited banget mau coba (dan akan aku review di post ini). Sebelumnya sejauh ini aku udah pakai bermacam produk Scarlett termasuk yang Acne Series (yang warna ungu) dan Brightly Ever After series (yang warna pink). Karena type kulitku yang kombinasi-oily serta permasalahan utama kulitku yang cenderung kusam jadi aku kebetulan memang lebih banyak pakai produk Scarlett yang seri Brightly Ever After yang memang dikhususkan untuk mencerahkan kulit.

Selain untuk membantu mencerahkan kulit, seri Brightly Ever After juga berfungsi untuk meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit, dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.  Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya antara lain ada Niacinamide, Glutathione dan Natural Vitamin C.

Oya produk-produk Scarlett juga sudah registered by BPOM, dan sudah teruji bebas merkuri & hydroquinon, jadi aku pun lebih merasa aman kalau pakai produk-produknya :)


Untuk rangkaian produknya sendiri (di dalam Scarlett Brightly Ever After series) ada :

- Brightly Ever After Serum
- Brightly Ever After Day Cream
- Brightly Ever After Night Cream


Kebetulan aku sudah pernah me-review lengkap ketiga produk diatas dan sampai sekarang aku pun masih memakai ketiga produk tersebut dalam rutinitas skincare sehari-hari ku. 

Singkatnya, untuk Brightly Ever After Serum aku suka banget karena texture nya yang ringan dan cepat meresap di kulit, nggak lengket sama sekali, dan juga tidak mempengaruhi aplikasi makeup. Serum-nya ini antara lain berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti bekas jerawat, flek, dan bekas luka. Juga membantu mengontrol minyak berlebih, mengecilkan pori, dan melembabkan kulit. Sekaligus sebagai anti oxidant dan anti pollution juga.


Setelah pemakaian serum lalu aku lanjutkan dengan moisturizer-nya yaitu : Brightly Ever After Day Cream untuk pemakaian pagi hari, dan Brightly Ever After Night Cream untuk pemakaian malam hari. 

Baik Day Cream maupun Night Cream nya punya formula dan tekstur yang ringan, cocok banget buat kulitku yang combi-oily karena setelah dipakai nggak meninggalkan rasa lengket. Jadi kalau mau ditimpa make up setelahnya pun make up tetap nempel. Dan kalau malam hari setelah aku pakai Night Cream nya juga nggak nempel di bantal. 


Setiap setelah habis pakai cream nya pun kulit langsung terasa lembab dan juga terlihat lebih sehat. Selain itu kedua cream ini juga mengandung antioksidan dan kandungan lain yang membantu memperbaiki kondisi kulit. 

Demi kulit wajah cerah dan glowing aku usahakan untuk rutin memakai rangkaian serum dan cream nya setiap hari. Untuk lebih lengkapnya kalian juga bisa baca review aku di sini ya :






Okay, sekarang mari kita review produk barunya Scarlett yang aku excited banget mau cobain, yaitu : Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Glowtening Serum.

Scarlett Brightening Facial Wash
Pas pertama kali liat produk ini langsung penasaran karena formula gel nya yang transparan dan ada kandungan rose petals nya. Aku pikir ini packagingnya bahan botol plastik yang keras gitu lho yang kaya botol shampoo, tapi ternyata ini packagingnya bahan plastik yang bisa ditekan, jadinya gampang banget ngeluarin produknya dari dalam botol. Tutupnya juga gampang dibuka dan gak gampang bocor, suka banget pokoknya sama packagingnya si Brightening Facial Wash ini. Dari penampakan luar juga udah cantik banget keliatannya. 

Setelah dipakai ternyata enak banget untuk cuci muka. Formulanya nggak bikin kulit terasa kering ketarik atau kesat setelah dipakai, jadi dia nggak drying out the skin seperti banyak produk face wash lain di pasaran. Ada wanginya tapi lembuuuut banget, wangi soft rose yang bener bener soft gitu jadi sama sekali nggak ganggu, malah cenderung relaxing tiap pakai face wash ini. Walaupun terkesan light formula tapi sanggup bikin kulit wajah terasa bersih dan terasa juga semua kotoran terangkat kalau cuci muka pakai ini. So far, aku suka banget sama Brightening Facial Wash ini dan kayanya bakalan nyetok terus hehe..



Kandungannya kurang lebih sama dengan produk dari seri Brightly Ever After yaitu Glutathione; yang kemudian ditambah Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera. Ingredients tersebut memberikan manfaat bagi kulit yang diantaranya : dapat membantu mencerahkan kulit, memberi kelembaban dan perlindungan dari radikal bebas, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit, menyegarkan kulit wajah, dan meredakan peradangan kulit, serta menghaluskan kulit wajah.

Brightening Facial Wash ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, dan menurut sumber dari Scarlett sendiri produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (tapi sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum pemakaian ya). 

Harganya IDR 75,000 untuk botol 100ml.

Cara pakainya tinggal tuang ke telapak tangan, usap secara merata ke wajah, lalu bilas. Bisa dilihat teksturnya di foto di bawah ini formulanya seperti gel tapi tidak lengket :




Scarlett Glowtening Serum
Produk kedua yang mau aku review adalah serum baru dari Scarlett yaitu Glowtening Serum. Glowtening Serum ini mengandung Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract.

Manfaatnya untuk kulit antara lain adalah : untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan garis halus dan flek hitam, menenangkan kulit, memperbaikin skin barrier, serta bikin kulit jadi terlihat glowing!

Dan pas pertama kali pakai produk ini aku pun sempet amazed karena kebetulan hari itu aku ada foto bareng keluarga dan memang pas lihat di foto wajahku terlihat lebih glowing daripada biasanya. Semenjak itu aku langsung rajin pakai Glowtening Serum ini setiap mau keluar rumah atau mau foto, biar keliatan lebih glowing gituuu hehehe... 😀


Jadi aku pakainya itu sebelum pakai moisturizer, dan moisturizer yang aku pakai itu Scarlett Brightly Ever After Day Cream. Jadi kombinasi Glowtening Serum dan Brightly Ever After Day Cream nya Scarlett itu sekarang adalah kombinasi skincare favoritku kalau mau foto atau mau keluar rumah. 

Sementara Brightly Ever After Serum nya aku pakai malam harinya, yang dilanjutkan dengan Brightly Ever After Night Cream. Menurutku ini worth banget untuk dicoba, dan kalau mau terlihat lebih glowing lagi bisa coba kombinasikan dengan produk Scarlett yang seri Brightly Ever After series seperti yang aku jelaskan di atas :) 

Oya, selain bikin kulit jadi glowing dan terlihat lebih cerah serum ini juga bikin kulitku terasa lebih kenyal. 

Scarlett Glowtening Serum ini juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit, aman untuk ibu hamil dan menyusui namun dianjurkan untuk konsultasi dulu dengan dokter sebelum pemakaian.

Harganya IDR 75,000 untuk botol 150ml. 



So far, semua produk Scarlett yang aku coba jujur belum ada yang nggak cocok di kulitku. Semuanya cocok dan memang dengan pemakaian rutin lama-lama kulit wajah terlihat lebih cerah. Kuncinya cuma pemakaian rutin, dan jangan malas bersihin muka + pakai skincare setiap malam sebelum tidur :)

Yang aku belum cobain tinggal Essence Toner nya nih, nanti kapan kapan aku review juga yaa, sebagai pelengkap review produk-produk Scarlett Whitening di blog ini :)

Aku juga masih penasaran sama body lotion nya Scarlett yang katanya enak banget dipakai itu. I'll save it for next review yaa !



NOTE:
Semua produk Scarlett dapat dibeli melalui :

Line: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_Whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
Whatsapp: 0877-0035-3000





Hugs n' Kisses,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL