[Skincare] : Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum

3:26:00 PM



Setelah sekian lama nggak berkutat sama skincare akhirnya mulai bulan lalu berusaha rajin pakai skincare lagi. Dimulai dengan nyobain serum baru karena kebetulan serum yang lama udah mau pada abis, jadi berniat untuk mencoba serum baru. Kali ini nyobain serum buatan lokal yang udah wara wiri di pasaran. Pasti kalian pernah denger Scarlett Whitening kan? Nah kali ini aku mau review dua serum dari Scarlett yang udah aku cobain beberapa minggu terakhir ini.

Berawal dari sering lihat review-nya yang bagus akhirnya penasaran juga pengen cobain sendiri. Awalnya pengen cobain yang Brightly Ever After Serum tapi ternyata Scarlett baru ngeluarin produk serum baru untuk wajah yang khusus untuk jerawat (Acne Serum). Kebetulan banget kulitku saat itu lagi bumpy karena ada beberapa jerawat kecil kecil (bruntusan) yang muncul di kening yang bikin kulitku jadi terlihat nggak mulus. Jadi yaudah sekalian aja aku ambil si Acne Serum nya juga. 

Yang bikin aku nggak ragu untuk nyoba karena produk Scarlett ini sudah registered by BPOM. Jadi sudah pasti aman dipakai alias bukan produk abal abal yaa..


Kalo dari segi kemasannya sih cukup cantik sekaligus practical ya. Dari mulai botolnya yang menggunakan pipet sampai kemasan box luarnya yang desain dan warnanya girly banget bikin tergoda pengen beli hehe.. Ini pertama kalinya aku cobain produk dari Scarlett. Biar mudah diingat jadi kalau yang kemasan dan botolnya warna ungu itu untuk Acne, sedangkan yang warna pink adalah Brightly Ever After Serum yang untuk mencerahkan wajah. Ukuran botolnya 15ml dan isi produknya full sampai atas.

Nah kalau untuk pemakaian serumnya kalian bisa pilih sendiri dicocokin sama kebutuhan kulit kalian ya. Misal lagi jerawatan atau lagi "bumpy skin" kaya aku maka bisa pakai yang Acne Serum. Sementara kalau lagi butuh mencerahkan bisa pilih yang Brightly Ever After. Aku sendiri pakai serum ini secara terpisah ya. Jadi kalau kalian pakai dua serum ini pemakaiannya jangan sekaligus. Kalau aku pribadi aku pakai yang Acne Serum di pagi hari, sementara malam nya sebelum tidur aku pakai yang Brightly Ever After. 

Kalau kalian jerawatnya lagi banyak atau lagi break out sebaiknya hanya pakai yang Acne Serum dulu sendiri aja, jadi pakainya bisa dua kali sehari pagi dan malam supaya lebih cepat pemulihan kulitnya. Tapi karena aku kebetulan problemnya lagi bruntusan aja alias bumpy skin yang nggak terlalu berat jadi aku pakai dua duanya namun secara bergantian.

Okay kita mulai review nya dari Acne Serum dulu aja ya :)



Scarlett Acne Serum
Serum ini 99,9% oil free dan mengandung beberapa bahan yang efektif untuk meredakan jerawat serta menghilangkan flek dan bekas jerawat. Diantara kandungannya ada Tea Tree Water, yang membantu mengatasi jerawat sekaligus membantu mengurangi bruntusan dan produksi minyak berlebih di wajah. Lalu juga ada kandungan Jeju Centella Asiatica yang berfungsi melembabkan kulit, mengurangi peradangan serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Selain itu Scarlett Acne Serum juga mengandung Vitamin C (yang membantu menghilangkan flek bekas jerawat serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas), dan Salicylic Acid yang sudah terkenal sebagai bahan pereda jerawat, yang juga sekaligus dapat membantu mengangkat kotoran penyumbat pori yang berpotensi menjadi komedo.

Terakhir ada Licorice Extract, yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, mengatasi jerawat dan kemerahan, serta mencegah hiperpigmentasi.

(Scarlett Acne Serum)

Untuk teksturnya sendiri bisa dilihat di foto diatas bahwa teksturnya tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental. Tekstur seperti ini cepat diserap oleh kulit sehingga tidak meninggalkan bekas lengket di kulit sehabis dipakai. Warnanya juga cenderung clear alias transparan. Ketika diaplikasikan juga terasa ringan di kulit wajah. Jadi yang kulitnya oily nggak usah khawatir karena ini nggak terasa berat di kulit. 

Aku sendiri jenis kulitnya normal kombinasi yang cenderung berminyak, dan biasanya bawel juga untuk urusan tekstur serum. Kalau yang terlalu thick suka terasa berminyak dan lama terserap oleh kulit. Tapi kalau ini nggak sama sekali. Jadi kalau dipakai setiap hari pun masih oke banget lah. Karena aku pakai ini di pagi hari jadi setelah pakai ini aku pakai pelembab dan sunscreen lalu ditimpa makeup masih oke. Nggak bikin makeup susah nempel gitu lho.. Jadi ini serum yang memang pas banget untuk dipakai sehari hari :)

Gimana dengan hasilnya? Berikut adalah foto before | after setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu : 

(Left : Before | Right: After)

Bisa dilihat ya hasilnya dari foto diatas. Tadinya aku ada semacam bruntusan / jerawat kecil kecil gitu di bagian atas alis (foto pertama). Dan setelah pemakaian 2 minggu bruntusan-nya hilang, padahal biasanya aku kalau bruntusan gitu lama hilangnya bisa 1-2 bulan baru hilang. Dan bisa dilihat juga di foto pertama aku awalnya ada jerawat yang mulai merah di hidung. Dan setelah pakai Scarlett Acne Serum jerawatnya langsung kempis sendiri tanpa sempat muncul ke permukaan :)

Kalau di foto kedua bisa dilihat perbedaannya di area samping hidung, yang tadinya pori poriku terlihat besar ternyata setelah pakai serum ini bisa mengecilkan pori pori juga :) Dan terlihat juga secara keseluruhan tekstur kulit wajahku jadi lebih baik dan lebih halus dibanding foto pertama. 

Kalau lihat hasilnya gini jadi seneng ya lihat perubahannya. That's why kemarin temanku ada yang minta rekomendasi serum untuk jerawat kecil dan komedo, langsung aku kasitau aja supaya beli Scarlett Acne Serum ini hehe :)

Lanjut ke review berikut nya ya!


Scarlett Brightly Ever After Serum
Kalau serum Scarlett yang satu ini khusus untuk mencerahkan wajah. Aku lihat sih sudah banyak yang membuktikan khasiatnya, dan setelah aku pakai selama beberapa minggu ternyata memang sebagus itu :)

Kandungan yang terdapat di dalam serum ini antara lain adalah Lavender Water, yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, membantu proses detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah serta menghaluskan kulit. Lalu ditambah juga dengan kandungan Phyto Whitening yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, serta Niacinamide (ingredient favorit aku) yang melembabkan kulit serta membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

Kandungan lainnya adalah Glutathione, yang fungsinya untuk melindungi kulit dari radikal bebas, memberi kelembaban serta elastisitas pada kulit sekaligus membuat kulit terlihat glowing. Dan terakhir ada Vitamin C yang membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari kerusakan sel akibat paparan radikal bebas.

Lengkap banget kan kandungannya? :)

(Scarlett Brightly Ever After Serum)

Untuk teksturnya sendiri hampir sama dengan tekstur Acne Serum, namun warnanya agak sedikit lebih milky. Sama sama tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu kental, jadi dapat cepat diserap kulit tanpa meninggalkan bekas yang lengket di kulit. Kalau ada rasa lengket sedikit ketika aplikasi wajar ya tinggal tunggu diserap sempurna aja sama kulit kita baru kita bisa apply produk skincare selanjutnya. Yang penting langsung terserap dan nggak ninggalin residue yang lengket.

Seperti yang aku bilang diatas aku pakai serum ini pada malam hari karena paginya aku pakai yang Acne. Tapi kalau kalian hanya pakai satu serum saja kalian bisa pakai ini pagi dan malam supaya hasilnya lebih optimal lagi.

Berikut adalah hasil pemakaian di kulitku setelah beberapa minggu pemakaian. Sempat takjub juga sih sama hasilnya pas lihat foto before-after nya kok ternyata cepat banget langsung ada hasilnya walaupun belum genap sebulan pakai : 

(Left : Before | Right: After)

Bisa dilihat kan hasilnya dari Before | After nya dapat terlihat perbedaan dari tone warna kulitku. Ini fotonya diambil di spot yang sama pada jam yang sama dengan penerangan natural. Disini juga aku tanpa makeup sama sekali karena memang pengen lihat hasil akhirnya. Kulitku jadi cerah banget dibanding foto pertama, tone-nya kayanya jadi naik, dan yang bikin aku senang glowing nya itu lhoo... Looks very natural nggak kaya pake pemutih, dan asli kok bisa glowing cerah gitu ya? Akupun takjub sendiri hehe..

That's why aku akan terus pakai serum ini sampai ke depannya karena ternyata memang ada hasilnya. Bahkan sekarang kulit wajahku jadi lebih terang dari kulit tanganku hehe, jadi artinya sekarang giliran cerahin kulit badan nih biar sama tone nya dengan wajahku :)




Jadi gimana guys? Jadi pengen cobain Scarlett serum nggak? Hihihi..
Oya untuk harganya sendiri masing masing serum ini dua duanya harganya sama yaitu Rp 75.000 saja. Dan untuk pembeliannya kalo aku pribadi prefernya beli di shopee (marketplace favorit aku) tapi kalian juga bisa beli melalui official marketplace dan socmed nya seperti di bawah ini ya (pilih salah satu aja) :


Line : @scarlett_whitening
Dm IG : @scarlett_whitening
Shopee : Scarlett_Whitening
Atau via WA : 087700163000


Aku cantumin infonya biar kalian bisa langsung beli di officialnya aja, biar nggak usah cari cari lagi :)
Kalau kalian beli dan cobain sendiri nanti boleh kasitau aku hasilnya ya (bisa tag aku di instagram yes). Baiklah thank you for reading my review yaa, and see you on my next post!




Hugs n' Kisses,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL