[MAKE-UP] : ETUDE HOUSE Cotton Fit BB Cream

5:48:00 PM

Etude House adalah salah satu brand Korea favorit saya. Alasan utama-nya tentu karena packaging-nya yang lucu disertai kualitas produknya yang oke. Salah satu produk Etude House favorit saya adalah BB Cream nya. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba beberapa produk Etude House Indonesia dari rangkaian seri Precious Mineral, dan kali ini pun saya akan me-review salah satu produk dari seri tersebut.

Yang kali ini akan saya review adalah Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream ...


(Emmm... iya saya pakai background kertas kado Frozen ;p).


Etude House Precious Mineral Cotton Fit ini memiliki fungsi anti-darkening, anti-wrinkle, dan whitening. Plus ada tambahan SPF 30++ juga, jadi BB Cream ini oke banget buat make up pagi hari. BB Cream ini adalah salah satu varian dari seri Precious Mineral yang merupakan rangkaian best-seller nya Etude House. 

Khusus varian Cotton Fit ini kalau dari berbagai sumber yang saya baca adalah varian BB Cream yang mempunyai hasil akhir yang matte sehingga cocok untuk oily skin / combination skin. 

Untuk pilihan shade-nya ada tiga macam: Light Beige, Natural Beige, dan Honey Beige. Kebetulan untuk review kali ini saya mencoba yang Honey Beige.


"This all-day pearly bright skin BB Cream perfectly glides onto skin providing clear and bright complexion with a smooth, cotton-like powdery finish for flawless skin.."

Sesuai claim-nya, BB Cream ini mempunyai formula yang lembut, ringan, dan powdery seperti kapas. Waktu pertama kali saya coba pun saya langsung suka sama formulanya yang cocok banget untuk kulit kombinasi saya. Teksturnya pas (tidak kental dan tidak terlalu cair) sehingga bisa meresap di kulit dengan cepat. 

Hasilnya adalah warna kulit yang merata, halus, dan mampu menutupi ketidaksempurnaan pada kulit. Hasil akhirnya memang matte, apalagi kalau sudah ditambah dengan bedak atau finishing powder, jadinya matte dan smooth. Suka bangett!

 

Formulanya ringan dengan hasil coverage medium. Pemakaian dengan kuas maupun dengan jari tangan dua-duanya memberikan hasil yang baik. Untuk pemakaian make-up ringan sehari-hari biasanya saya hanya memakai jari tangan untuk membaurkan BB Cream nya. Tapi apabila saya punya waktu ekstra biasanya saya akan pakai kuas untuk hasil yang lebih merata.

Oya, yang saya suka selain hasil akhirnya yang pas di kulit, saya juga suka kemasannya yang praktis karena dilengkapi dengan pump dispenser, jadi nggak perlu dituang ke tangan dan nggak takut produknya tumpah kemana-mana. Cukup ditekan sekali saja dan satu kali pump biasanya sudah cukup untuk seluruh muka saya (^_^) -- Kalau pemakaian dengan kuas atau bila ingin hasil yang coverage nya lebih tebal biasanya butuh satu kali pump lagi.



Foto-foto di bawah ini adalah contoh "Before & After" setelah pemakaian Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream. Pada foto yang pertama dapat dilihat perbedaan pada kulit saya yang memperlihatkan bahwa coverage BB Cream ini cukup oke.

Lalu pada foto berikutnya dapat dilihat pemakaian di kulit muka saya sebelum dan sesudah aplikasi produk. Foto pertama adalah foto sebelum pemakaian, foto kedua adalah setelah pemakaian BB cream, dan foto ketiga adalah ketika ditambahkan finishing powder setelah BB cream.

Coverage Test :

Application Test:

You can see how my dark spots are covered nicely after adding the bb cream and a finishing powder, right? Foto diatas adalah ketika saya memakai BB Cream nya tipis-tipis saja untuk pemakaian sehari-hari. Dengan pemakaian produk yang sedikit lebih banyak maka dark spots akan tertutup sempurna.

BB Cream ini cukup tahan seharian tanpa terasa meleleh di wajah walaupun cuaca lagi panas. Rasanya blush-on saya juga jadi menempel sempurna di pipi. Karena formulanya yang ringan seperti cotton maka sama sekali tidak terasa "berat" di kulit muka. Cocok untuk make up natural sehari-hari maupun untuk makeup pesta yang lebih tebal :)


Saya dapat Etude House Precious Mineral Cotton Fit ini dari Nihonmart Beauty – Toko Kosmetik Online. Di website Nihonmart harganya lagi diskon, dari IDR 381,000 jadi IDR 295,000 >>> Saat yang tepat untuk beli BB Cream ini  :D

Ada yang sudah pernah coba BB Cream ini ?



Hugs and Kissies,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL