How To : Memakai Sneakers Wanita untuk "Athleisure Style"

3:13:00 PM




Pernah dengar kata "Athleisure" ? 
Athleisure adalah trend dimana baju-baju dan fashion items yang didesain khusus untuk keperluan olahraga dipakai diluar aktifitas berolahraga. Jadi baju yang dulu hanya lazim dipakai saat olahraga saja sekarang dapat dipakai bebas untuk sehari-hari. Termasuk aksesoris berolahraga seperti tas dan sepatu olahraga (sneakers).

Saya dulunya bukan pecinta sneakers, bahkan cuma pernah pakai sneakers kalau sedang jam olahraga jaman masih sekolah saja, karena buat saya sneakers itu ya sepatu olahraga. Tapi kemudian style-trend berkata lain. Sekarang justru jamannya "Athleisure" dimana trend bergaya atletis dengan memakai baju dan atribut sports untuk sehari-hari menjadi gaya incaran jaman sekarang. Trend Athleisure ini kemudian membuat sepatu olahraga menjadi naik daun. Yang tadinya hanya dipakai saat berolahraga saja sekarang sepatu sneakers bisa dipakai bergaya sehari-hari tanpa perlu takut terlihat aneh atau tidak pada tempatnya. Jadi sepatu yang dulunya untuk olahraga sekarang dipakai biar terlihat gaya :)

Seperti banyak orang lain, saya pun beralih ke trend Athleisure ini. Sekarang banyak sekali sneakers wanita yang dijual di pasar dengan beragam model dan warna. Dan saya yang dulunya tidak pernah pakai sneakers sekarang jadi gemar pakai sneakers wanita. Karena ternyata pakai sneakers itu benar-benar nyaman untuk dipakai jalan sehari-hari, apalagi kalau banyak berjalan kaki. Enaknya pakai sneakers kaki jadi nggak gampang sakit dan selain itu kita pun terlihat stylish.

Sejauh ini saya baru punya dua sneakers tapi kalau kalian ingin membeli sneakers wanita kalian bisa membelinya baik di toko online maupun offline. Pilihannya banyak dan beragam, kalian bisa pilih yang sesuai dengan gaya dan keperluan kalian. Kalian bisa pilih yang memang benar-benar diperuntukkan untuk berolahraga (misal : running shoes) jika kalian senang ikut lari marathon. Atau pilih yang simpel dengan model yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan (misal : all terrain). Kalian juga bisa pilih sneakers wanita dengan warna basic seperti hitam-putih atau putih polos, ataupun yang warna-warni seperti warna permen. Tergantung style masing-masing :)

Kalau saya pilih sneakers wanita yang simple dan tidak terlalu diperuntukkan bagi olahraga tertentu (karena saya jarang olahraga hehe). Saya juga pilih yang modelnya cukup basic tapi ada imbuhan warna sehingga mempermudah saya untuk memadu-padankan dengan baju-baju saya. Berikut adalah beberapa contoh "Athleisure" favorit saya yang sekaligus membuktikan bahwa sepatu sneakers bisa dipakai untuk berbagai gaya:

Sepatu sneakers bisa dipakai untuk ke kampus. Bisa gaya santai dengan kaus atau gaya preppy dengan kemeja ditambah sweater. Untuk ke kampus paling cocok dipadukan dengan jeans.


Untuk gaya casual, sneakers ini mudah sekali dipadankan dengan celana pendek, jogger pants, ataupun cropped jeans. Atasannya bisa kaus atau hoodie. Tinggal pakai tas selempang deh :)


 Kata siapa sneakers nggak bisa dipadukan dengan gaya feminin? Disini saya pakai atasan blus yang cukup feminin (bahkan cenderung bohemian), ditambah jeans dan tassel bag terlihat feminine sporty kan? hehe


Sneakers juga bisa dipadukan dengan rok atau dress agar penampilan terkesan chic dan stylish. Kalian bisa pakai kaus kaki pendek di dalam sepatu atau bisa juga tidak pakai kaus kaki kalau tidak suka kaus kaki terlihat. Saya biasanya begini, tidak suka pakai kaus kaki hehe



Bagaimana dengan kalian? Ada yang suka gaya Athleisure juga kah?
Yang mana gaya favorit kalian?



Hugs n Kissies,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL