[SKINCARE] : SECRET KEY Starting Treatment Essence

4:24:00 PM

Salah satu produk kecantikan Korea yang selalu masuk wish list saya adalah Secret Key Indonesia - Starting Treatment Essence. Produk ini sangat populer dan termasuk produk hype dari Korea. Kalau kalian sering baca-baca beauty blogs atau sering browsing tentang Korean beauty products pasti pernah dengar tentang Secret Key Starting Treatment Essence ini :)

Bagi yang belum tahu tentang produk ini, Secret Key Starting Treatment Essence adalah produk perawatan kulit wajah yang fungsi utamanya adalah sebagai essence untuk membantu proses regenerasi kulit. 

Selain itu produk ini juga mempunyai fungsi lain, diantaranya: hydrating, brightening, soothing, dan texturizing. Tidak hanya itu, Secret Key Starting Treatment Essence ini juga bersifat anti-oxidant serta membantu pencegahan keriput pada kulit. Lengkap sekali kegunaannya kan? Jadi tidak heran kalau produk ini laku keras di Korea dan juga di beberapa negara Asia lainnya. 


Secret Key Starting Treatment Essence ini dipakai setelah membersihkan wajah dan sebelum memulai perawatan kulit lainnya. Jadi intinya, produk ini dipakai sebagai starting point dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Kalau saya sendiri memakai produk ini tepat setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai serum dan moisturizer, jadi urutannya: Cleansing - Secret Key STE - Serum/Moisturizer.

Berdasarkan hasil riset saya, produk ini bisa dipakai sebagai pre-serum atau sebagai toner. Saya sendiri lebih prefer memakainya sebagai pre-serum / essence, caranya dengan menuangkan 1-3 tetes ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke kulit wajah. Tapi kadang saya juga memakainya sebagai toner dengan cara menuangkan ke kapas lalu diusapkan sambil ditepuk-tepuk ringan ke kulit wajah.

Secret Key Starting Treatment Essence ini formulanya cair, jadi mudah sekali diserap oleh kulit kita. Rasanya sejuk dan nyaman di kulit. Formulanya juga nggak lengket dan tidak berbau menyengat.


Saya pakai Secret Key Starting Treatment Essence ini dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Saya pakai sebagai essence / pre-serum pada pemakaian pagi hari, dan sebagai toner pada perawatan wajah malam hari. Tapi ini nggak mutlak kok, kamu bisa pakai produk ini sesuai preference dan kebutuhan kulit masing-masing ^o^

Kalau dipakai pagi hari rasanya kulit saya jadi lembab seharian dan nggak terasa oily. Makeup juga tetap menempel sempurna di wajah. Untuk pemakaian malam hari sebagai toner, kulit terasa tetap moist dan nggak kering walaupun semalaman kena AC.

Bagaimanapun cara kamu memakainya (pakai kapas atau dituang ke telapak tangan), pastikan untuk memakai produk-nya secara rutin. Dari pengalaman saya pribadi, setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 2 minggu, saya merasakan kulit saya menjadi lebih halus dan lebih lembab. Kulit saya yang kombinasi jadi terasa lebih balanced

No more oily skin yang mengkilap dan juga no more dry patches. I think my skin is happy now :)



Selain populer karena kualitasnya dengan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi, produk andalan dari Secret Key ini juga populer sebagai *dupe*-nya SK II Facial Treatment Essence (FTE) yang merupakan salah satu iconic product dari SK II. 

Secret Key STE ini mengandung bahan utama galactomyces ferment yang serupa dengan Pitera yang merupakan bahan kandungan utama dari SKII FTE. Bedanya hanya di harganya hehehe Karena kandungan bahan utamanya yang serupa, Secret Key STE ini pun menjadi pilihan yang lebih terjangkau dari SK II.


Saya mendapatkan Secret Key Starting Treatment Essence ini dari Nihonmart.com, salah satu toko online terpercaya yang menjual produk-produk kecantikan Jepang dan Korea. Selain Secret Key STE ini Nihonmart.com juga menjual SK II Facial Treatment Essence dan beberapa produk populer lainnya. 

Saat ini di website Nihonmart - Kosmetik Online, Secret Key Starting Treatment Essence ini harganya IDR 199,000 untuk botol ukuran 155ml (big size).

Secret Key Starting Treatment Essence ini sekarang menjadi salah satu produk andalan saya dan menjadi bagian dari must-have skincare routine saya. I really recommend this product terutama untuk kalian yang punya tipe kulit kombinasi seperti saya :)


Let me know if you try this one ya!


Hugs and Kissies, 

You Might Also Like

4 thoughts & comments

  1. Aku juga pakai nih <3

    Sukaaa~ Tapi aku punya kebiasaan kalau 1 botol udah habis, ganti ke botol lain (merek lain) LOL

    Kalau dari harga sih, sesuai lah ya untuk dicoba, gak bikin sakit hati. Cuma ini kalau (di aku ya) digunakan sebagai toner kurang mantap. Kalau sebagai toner kan kudu pakai kapas tuh, nah kayaknya cairannya diserap semua oleh si kapas deh, jadi yang nempel ke kulit itu supeeeeer dikit. Jadi aku mau gak mau ya gunakan bener2 sebagai essence yang pakai tangan alias di tepok2 gitu hihihi...

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/secret-key-starting-treatment-essence.html

    ReplyDelete
  2. @Merry: Iyaaa... Aku pun lebih suka pake untuk essence, karena emang bener kalo pake kapas jadi banyakan diserap sama kapasnya hehe Bisa juga pake kapas yang bundar tuh, karena lebih tebal jadi nggak gitu banyak yg diserap. Jadi bukan kapas biasa yang banyak seratnya. Tapi susah nyari kapas yg bundar / lebih tebel itu huhuhu

    ReplyDelete
  3. Aku baru mau 2 minggu pake SK STE tapi ko malah timbul jerawat kecil2 gitu ya?? Walaupun timbul jerawat tapi jujur wajahku juga jadi agak bening & kinclong sih.. tapi risih aja sama jerawatnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rizkya, Apa Mungkin lagi proses juga kali ya itu jerawatnya pada keluar semua..? Kalau masih jerawatan kecil2 gitu coba kurangin porsi STE nya, mungkin dipake malem aja sekali sehari, dan coba liat apa masih jerawatan kecil atau berkurang. Hope it helps..

      Delete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL