Rainforest Natural Soaps & Body Scrub from Bliss Beauty Store

4:15:00 AM

UPDATE: Ada sedikit Ralat, sebelumnya saya tulis kalau merk Rainforest ini made in Bali, yang benar adalah merk Rainforest ini dari Malang, Jawa Timur :)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk yang belum tahu, saya ini seneng banget nyobain produk natural sejak 3 tahun lalu, tepatnya setelah pertama kali kenal dengan natural beauty products yang saat itu lagi booming. Kenapa saya suka? Well, karena produk natural biasanya pasti lebih ramah lingkungan dan tentunya lebih aman untuk kulit kita karena mengandung sedikit hingga nol kandungan kimia di dalamnya.

Kebetulan diantara berbagai jenis produk natural yang ada, saya tuh paling suka sama sabun dan scrub dari bahan natural. Saya emang penggila berbagai jenis sabun/scrub/shower gel untuk mandi, terutama yang wangi ;) Dan sabun natural itu beda banget sama sabun biasa. Sabun natural biasanya menghasilkan busa lebih sedikit dari sabun biasa, jadi busanya tidak sampai melimpah ruah seperti sabun biasa, tapi wanginya itu lhoo...natural banget, nggak artificial sama sekali. Dan sabun natural juga biasanya wangiiiii bangett ^__^


Nah kebetulan kali ini saya akan mereview beberapa produk natural dari Bliss Collection / Bliss Beauty. Produk yang akan saya review berikut ini berupa sabun natural dan body scrub natural yang diproduksi di Malang alias made in Indonesia (tambah cinta!) :D

Bliss Beauty adalah reseller produk-produk natural / produk-produk dari bahan alami, contohnya produk dari Green Mommy Shop, Indonesia Shea Butter, dan Amaryllis Spa Bali. Apabila kamu ingin memperoleh produk dari brand-brand tersebut Bliss Beauty menjual sample size maupun original size dari produk yang ditawarkan.


Cantik banget ya packaging-nya :) Waktu saya posting foto ini di twitter, path, dan instagram saya, semua pada komen packaging-nya cantik hehe Thank you Bliss Collection..

Ketika pertama saya membuka kotak biru berpita nan lucu ini, saya langsung mencium aroma wangi yang mengingatkan saya akan sabun natural, wanginya lembut tapi sangat aromatic. Di dalam kotak ada dua sabun batang dan satu scrub untuk badan. Ditambah notecard kecil dari Bliss Collection yang membuat paket ini tambah istimewa :) 


Produk natural biasanya terdiri dari berbagai jenis / varian yang dapat kita pilih berdasarkan kebutuhan dan tipe kulit kita. Kebetulan jenis kulit badan saya cenderung berminyak, sementara kulit muka saya tipe kombinasi, dan ketiga produk ini termasuk yang cocok untuk tipe kulit saya:
  • Cinnamon Oats Soap
  • Cacao Soap
  • Coffee & Cacao Body Scrub

Ketiganya dari brand Rainforest (Green Mommy Shop). Untuk post kali ini saya akan membahas mengenai dua produk saja yaitu Cinnamon Oats soap dan Coffee & Cacao Body Scrub, karena baru dua produk itu yang saya coba. Untuk sabun Cacao Soap nanti akan saya review apabila sudah saya buka ya (as soon as I finished the Cinnamon Oats soap) ^0^


Semua produk ini adalah produk handmade. Untuk sabunnya sendiri ukurannya lumayan besar jadi tidak cepat habis apabila dipakai. Oya saya selalu suka tampilan sabun natural yang khas banget. Dari bentuk dan aroma-nya kamu pasti langsung tau kalau itu adalah sabun handmade natural.

Untuk Cinnamon Oats Soap, menurut keterangan di website sabun ini terbuat dari paduan kayu manis dan oats. Sabun ini berfungsi untuk menghilangkan bekas noda hitam di kulit, bekas jerawat, gigitan nyamuk, dan lain-lain. Kandungan oats di dalamnya mampu melembutkan dan melembapkan kulit.

Lebih lengkapnya, bahannya terdiri dari: saponified coconut oil, extra virgin olive oil, vegetable shortening, castor oil, oats, dan cinnamon essential oil.


Sabunnya sendiri berwarna coklat gelap dan mempunyai permukaan yang bertekstur sehingga bisa juga digunakan sebagai scrub ringan. Saat ini, sabun ini adalah sabun favorit saya di kamar mandi :)

Wanginya enak, soft, relaxing dan nggak menyengat sama sekali. Untuk ukuran sabun natural, sabun ini cukup banyak busanya, membuat mandi menjadi semakin menyenangkan. 

Saya jatuh cinta banget sama sabun ini sejak pemakaian pertama kali. Saya senang wanginya, teksturnya yang bisa untuk scrub ringan, juga busanya yang cukup melimpah. Sabun ini tidak membuat kulit jadi kering setelah mandi, malah membuat kulit menjadi lembab dan bersih kesat. Sabun ini juga tidak meninggalkan residue di kulit sehingga tidak meninggalkan efek licin di kulit ketika mandi. 


Saya lebih sering memakai sabun ini untuk badan, dan setelah memakai sabun ini selama beberapa minggu saya merasakan kulit saya menjadi lebih lembab dan halus. Noda bekas luka di kulit saya juga sepertinya lama-lama sedikit memudar setelah saya rajin mandi dengan sabun ini ditambah scrubbing dengan Coffee & Cacao Scrub nya. Saya juga kadang memakai sabun ini untuk muka, dan setelah pemakaian cukup rutin hasilnya kulit muka saya jadi tidak gampang berjerawat. 

Intinya, saya jatuh cinta banget sama Cinnamon Oats Soap ini! Oya, sabun ini juga bisa dipakai untuk shampoo lho, tapi saya belum sempat coba sih. Mungkin nanti saya akan coba dengan Cacao Soap nya. Sekarang mari kita bahas Scrub-nya dulu yuk.


Menurut keterangan di website, Coffee & Cacao Body Scrub ini terbuat dari organic coffee, organic cacao, sugar, green tea, cinnamon, saponified coconut oil, ginger, dan nutmeg. 

Scrub ini bermanfaat untuk meluruhkan kulit mati, mengurangi munculnya garis-garis halus dan hiperpigmentasi, membuat kulit lebih kencang, serta membantu menyamarkan selulit, varises dan stretchmark.

Wow, pas saya buka kemasannya saya langsung nggak sabar ingin segera coba karena bahannya benar-benar terbuat dari bahan natural, kita bisa lihat ada campuran gula, kopi, coklat, dan berbagai macam bahan-bahan alami yang dihancurkan jadi satu. Tekstur yang dihasilkan pun jadi terasa mantap untuk body scrub, kebetulan saya lebih suka scrub dengan tekstur agak kasar dibanding scrub lembut bentuk krim, karena scrub bertekstur seperti Coffee & Cacao Scrub ini lebih terasa di kulit ketika kita menggosok, jadi lebih puas aja gitu rasanya ;p


Dan benar tebakan saya, scrub ini memang mantap banget di kulit. Sepertinya segala kotoran jadi terangkat dan setelah dibilas kulit jadi terasa halus banget. Oya, walaupun scrub nya bukan jenis yang lembut tapi scrub ini nggak terasa kasar sama sekali kok di kulit. Apalagi setelah terkena air, scrub ini sebagian besar akan luruh dengan air. 

Wanginya sendiri cenderung spicy, paduan antara wangi kopi dan coklat ditambah campuran spice. Setiap habis memakai scrub ini kulit saya pasti terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya ;p Jadi scrub ini benar-benar mampu meluruhkan semua kotoran yang menempel. This is one of the best scrub I've ever tried so far!

Seperti yang saya telah sebutkan diatas, setelah pemakaian rutin Coffee & Cacao Scrub + Cinnamon Oats Soap bekas luka di kulit saya lama-lama jadi berkurang dan memudar sedikit demi sedikit.

Nah yang belum tinggal Cacao Soap ya? Saya janji akan membuat review susulan nanti setelah saya mencobanya ya. Tapi buat yang penasaran, ini saya kasih dulu penampakannya:

Tunggu review saya selanjutnya ya ;)


Overall, saya sangat suka kedua produk diatas, baik Cinnamon Oats Soap maupun Coffee & Cacao Body Scrub nya. Keduanya benar-benar produk alami made in Indonesia yang sangat nyaman dipakai dan bermanfaat bagi kulit. Saya benar-benar menikmati kedua produk tersebut dan suami saya pun menyukainya. Sabun dan body scrub nya cocok dipakai untuk pribadi ataupun untuk keluarga. Bahkan sabunnya bisa untuk badan, sabun muka, dan juga sebagai shampoo sekaligus!

Kalau kamu pecinta produk natural seperti saya (atau ingin beralih ke produk natural), kamu bisa mencoba rangkaian Rainforest dari Green Mommy Shop, atau juga brand natural products lain yang dapat dipesan melalui Bliss Beauty. Kamu dapat memesan sample size nya (untuk produk tertentu) ataupun original size di Bliss Beauty melalui toko mereka (Bliss Collection). 

NOTE: Karena produk natural terbuat dari bahan alami tanpa pengawet maka Bliss Beauty tidak menyediakan ready stock (produk natural tidak mempunyai shelf life yang panjang karena tidak mengandung pengawet), sehingga akan lebih baik apabila dibuat fresh.

  • Untuk katalog produk Green Mommy Shop yang dapat dibeli melalui Bliss Beauty, dapat dilihat di website Green Mommy Shop (klik menu Personal Care). 

  • Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui Bliss Beauty dengan mengunjungi toko online mereka DISINI, atau add pin BB Bliss Collection untuk info lebih detail: 2584C971

Sampai ketemu di review saya selanjutnya ya!


Toodles,


You Might Also Like

3 thoughts & comments

  1. Wahhh,,, bagus dehh,, jd tertariikk hehe

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Nice info :)

    http://elinivana.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. @Kar Lina: Iya cobain deh, produk natural emang rada beda di kulit hehe Apalagi scrub nya, mantab banget hehe

    @Elin: Thank you dear :)

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL