[ Bodycare ] : SCARLETT Coffee Body Scrub + SCARLETT Jolly Shower Scrub & Body Lotion

4:32:00 PM



Sesuai janjiku, karena kemarin-kemarin udah sering bahas tentang produk-produk skincare nya Scarlett yang merupakan salah satu brand lokal favoritku, nah sekarang mau bahas bodycare nya nih :)

Produk bodycare nya Scarlett yang pertama kali aku cobain itu Body Scrub nya yang Coffee ! 
Of course karena aku pecinta kopi jadi apapun yang wanginya kopi pasti aku biasanya langsung penasaran pengen cobain. Termasuk body scrub nya Scarlett yang varian Coffee. Ini aku suka banget dari pertama kali cobain beberapa bulan lalu, bahkan sekarang udah punya tub kedua nih, karena memang sesuka itu sama body scrub nya Scarlett, jadi sampai nyetok dua tub hehe..

Yang aku suka dari Scarlett Coffee Body Scrub itu selain aroma nya yang khas kopi, juga teksturnya yang memang tipe jenis scrub yang aku suka, yaitu tipe scrub yang creamy tapi ada bulir-bulirnya untuk tekstur scrubbing ketika digunakan. Bulirannya ini juga tipe yang halus jadi bukan tipe yang kasar. Kalau kita gosok di kulit dalam keadaan kering, lumayan berasa buliran scrub nya, tapi nggak kasar dan bikin perih di kulit, namun masih berasa ketika digosok di kulit. And that's what I like from a body scrub :)


Biasanya aku scrub badan sekitar seminggu atau dua minggu sekali, atau kalau habis seharian di luar yang ter-ekspose sama debu dan matahari (misal abis dari pantai atau abis piknik di luar). Agar tubuh bersih dari tumpukan debu dan kotoran aku biasanya pakai scrub lalu dilanjutkan dengan sabun. Fungsinya scrub adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit, mengembalikan kelembaban kulit, membantu mencerahkan kulit, melancarkan peredaran darah, dan juga meregenerasi kulit setelah eksfoliasi. 

Buatku mandi sambil scrub itu sekaligus untuk rileksasi tubuh, karena biasanya aku enjoy banget "me-time" di kamar mandi. Biasanya aku ada satu hari dalam seminggu dimana aku "full bodycare routine" : dari body scrub, sabunan, maskeran, keramas, creambath, lalu lanjut pakai body lotion, dan minyak wangi. Pokoknya lengkap deh, seperti layaknya "spa-at-home" hehe :)


Jadi biasanya setelah body scrubbing pakai Scarlett Coffee Scrub aku biasanya tunggu beberapa menit, kemudian baru dibilas dengan air hangat. Setelah itu baru pakai sabun mandi, biasanya kalau nggak pakai Scarlett Shower Scrub yang varian Coffee (yang wanginya sama) atau yang varian Jolly. 

Nah yang varian Jolly ini kebetulan aku baru cobain (karena sebelumnya rutin pakai yang varian Coffee). Kalau yang varian Coffee wangi aroma kopi latte, nah kalau yang varian Jolly ini wanginya floriental gourmand. Jadi dia ada wangi manis nya, dan ada wangi floral lembut nya juga. 

Botolnya kalau yang Coffee warna coklat, kalau yang Jolly warna pink/peach gitu ya. Manis banget warna packagingnya Jolly :)


Anyway, awalnya aku penasaran sama varian Jolly karena katanya mirip wangi parfum YSL Black Opium (yang juga merupakan salah satu parfum favoritku), dan setelah kucoba sendiri si Jolly ini memang wanginya mirip lho! Langsung deh jadi salah satu varian Scarlett favoritku juga selain Coffee :)

Bedanya si Shower Scrub sama Body Scrub tadi ada di tekstur nya. 
Kalau si Shower Scrub ini teksturnya seperti shower gel biasa namun ada buliran scrub di dalamnya yang merupakan Vitamin E beads. Dan buliran scrub nya ini lebih halus dari yang di Body Scrub. Jadi ini seperti shower gel yang "ekstra" - yang lebih maksimal dari shower gel biasa hehe ..

Dari semenjak beberapa bulan belakangan ini sabun mandiku selalu pakai Scarlett Shower Scrub. Karena teksturnya enak di kulit dan wanginya pun enak, lembut, nggak terlalu strong, jadi terasa rileks banget kalau lagi mandi.


Setelah mandi langsung timpa pakai body lotion. Dan biar wanginya nyambung maka body lotion nya pakai yang Scarlett juga, yang varian Jolly juga. 

Aku tuh sebenernya paling mualesss pake body lotion dari dulu. Aku nggak suka pakai body lotion karena biasanya lengket di kulit, dan kulitku tipe yang oily, jadi kalau kena lotion biasanya malah tambah bikin oily dan lengket. Tapi semenjak cobain Body Lotion nya Scarlett ini terasa banget bedanya sama body lotion lain. Mungkin karena bikinan lokal ya, jadi udah tau banget bagaimana bikin formula dan tekstur yang cocok sama udara dan cuaca tropis kita ini, jadi nggak lengket sama sekali lho body lotion nya Scarlett ini. Kalau pakai body lotion merk import pasti kulitku langsung berminyak. Jadi kalau kulitmu cenderung oily kaya aku memang udah paling benar pakai body lotion yang buatan lokal, karena udah disesuaikan banget sama iklim lokal kita :)

Jujur ini satu-satunya body lotion yang aku enjoy pakai-nya, karena cepat menyerap di kulit, teksturnya nggak lengket sama sekali, dan wanginya juga nggak terlalu strong, jadi kalau kita pakai parfum lagi  pun nggak akan tabrakan wanginya :)




Untuk body lotion yang varian Jolly wanginya sama dengan Shower Scrub nya, mirip-mirip YSL Black Opium. Untuk khasiatnya sendiri, bisa dilihat buktinya dari foto di atas (itu nggak pakai filter ya fotonya), setiap habis pakai body lotion nya Scarlett kulit jadi terasa halus, lembut, dan lembab. 

Lembab yang bukan oily! Jadi dia benar-benar menutrisi kulit dengan kandungan terbaik sekaligus mengembalikan kelembaban kulit tubuh, bukan bikin kulit kita over moist hehe ..

Ter-the best deh pokoknya body lotion Scarlett. Jarang-jarang aku muji body lotion karena memang dulu-dulu belum nemu body lotion yang cocok, sampai akhirnya ku menemukan Scarlett hehe ;)


Oya, untuk Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion Scarlett semua mengandung Niacinamide, Kojic Acid, Glutathione, dan Vitamin E yang fungsinya untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Kalau dipakai semuanya dalam satu rangkaian terasa banget hasilnya di kulit :)

Semua produk juga sudah Registered by BPOM, and Not tested on animals. Cocok untuk semua jenis kulit juga.


I just can't wait to try out other Scarlett bodycare variants ! Kalau kalian suka wangi varian Scarlett yang mana ?




NOTE :
* Semua produk yang disebutkan di atas harga satuannya adalah IDR 75,000
* Ada paket hemat isi 5 items dengan harga IDR 300,000 (dapat box exclusive + Free Gift)
*Informasi tempat pembelian bisa melalui link yang tertera di bio official instagram Scarlett : @scarlett_whitening  






Hugs n' Kisses,


You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL