Tips Mendekorasi Area Bekerja yang Menunjang Produktivitas di Rumah Anda

10:47:00 PM


Bekerja bukan di dalam kantor dikatakan merupakan sebuah gaya hidup yang ngetren di zaman sekarang. Rata-rata, orang yang bekerja di luar kantor beralasan meningkatkan produktivitasnya.  Tidak berarti ditujukan pekerja lepas (freelance), beberapa perusahaan pun kini ada yang membebaskan karyawannya dalam bekerja di luar ruangan kantor. Misalnya di kafe, restoran atau di rumah (remote). 

Jika memilih kafe dan restoran mungkin memiliki waktu yang terbatas, bekerja dalam rumah tentu dapat dilakukan sepuas-puasnya. Namun, bekerja dalam rumah juga menimbulkan masalah dari sisi produktivitas dan potensi gangguan. Entah akan sibuk mengurusi keluarga ataupun lebih tertarik untuk beristirahat dibanding bekerja.

Untuk menjadi lebih produktif saat bekerja dalam rumah, sebenarnya cukup mudah, Hanya tinggal membubuhkan dekorasi yang menunjang untuk kenyamanan bekerja pada hunian Anda. Dilansir dari Freshome, membuat sebuah area bekerja adalah yang paling disarankan. 


Maksimalkan Sudut Ruang
Cara paling mudah membuat area bekerja pada rumah adalah dengan mendekorasi sebuah area. Jika memang bekerja dirumah adalah visi Anda, disarankan melakukan dekorasi semenjak Anda membeli unit jual rumah. Tidak mesti sebuah ruangan, sebuah spot kecil yang berlokasi di sudut ruangan sudah cukup menjadi sebuah tempat bekerja nyaman dan tenang. Diantara sudut-sudut ruang, sangat disarankan memilih yang benar-benar jauh dari kebisingan. Tujuannya tentu agar fokus dan tidak mudah terdistraksi. 
Boleh saja jika menemukan sebuah spot yang sangat jauh dari kebisingan, meskipun bukan sebuah sudut ruang. Sudut ruang dipilih dikarenakan luas wilayahnya terhubung dari dua sisi dinding ruangan. Sebagai tempat penyimpanan, lebih disarankan menggunakan rak-rak penyimpanan di dinding dibanding menempatkan lemari besar.



Buat di Kamar Tidur
Kamar tidur diketahui merupakan sebuah ruangan yang diketahui menghadirkan aspek privasi seperti halnya kamar mandi atau dapur. Berdasar pada estetika interior, mayoritas unit jual rumah atau apartemen sudah pasti akan memposisikan kamar tidur utama di lokasi yang paling privat. Beragam unit jual rumah atau apartemen tersebut beralasan selain sangat identik dengan nuansa kenyamanan, aspek privasi juga dapat menghadirkan nuansa yang aman saat beristirahat setiap malam. Nuansa-nuansa yang dihadirkan dari letak kamar tidur menjadi dasar ruang bekerja dapat ditempatkan disana. 
Jika memilih  menghadirkan tempat bekerja pada kamar, sangat disarankan mengambil titik-titik yang jauh dari tempat tidur. Terlalu dekatnya tempat tidur tersebut berpotensi menghadirkan perpindahan ke tempat tidur tersebut dan menimalkan produktivitas. 


Buat Di Area Terbuka
Tidak sedikit masyarakat yang lebih nyaman untuk bekerja pada luar sebuah ruangan. Jika itu Anda, area terbuka di bagian dalam hunian seperti pada sejumlah unit jual rumah baru dipasarkan, seharusnya dapat dimaksimalkan sebagai tempat bekerja. Meskipun ukurannya tidak besar dalam sebuah unit jual rumah, area ini tergolong menyediakan aspek privasi yang dibutuhkan untuk fokus pada tugas-tugas Anda.Tempatkan sebuah meja dan kursi yang nyaman pada sebuah spot yang cukup cahaya serta udara segar. Mengingat suhu udara di Indonesia yang lumayan panas, sediakan juga kipas angin mini untuk menyegarkan tubuh. Bagi mereka yang terbiasa bekerja sambil merokok, menempatkan ruang kerja pada ruang terbuka merupakan opsi yang paling baik. Hal ini dapat meminimalisasikan bau tidak sedap dari asap rokok yang masuk kedalam hunian.




-------------

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL