[MAKE UP] : PIXY Lip Cream Nude Series | Shade No 07 - 12

8:14:00 PM

Siapa yang suka lipstick matte? 🙋🏻 Kebetulan saya suka banget lipstick matte dan punya beberapa lipstick matte di rumah. Hal pertama yang saya cari dari lipstick matte adalah texture dan formulanya. Saya lebih suka texture matte yang nggak menggumpal dan formula yang nggak bikin bibir cepet kering. Jadi pas tau Pixy ngeluarin lipstick matte yang reviewnya bagus dimana-mana saya pun penasaran. 

Selain suka sama matte lipstick saya juga suka pakai lipstick warna nude yang "aman" untuk dipakai sehari-hari atau untuk disandingkan dengan "smokey eyes makeup", tapi problemnya adalah mencari warna nude yang tepat untuk skintone kulit. Buat yang suka pakai lipstick pasti tau deh pengalaman mencari warna lipstick nude yang benar-benar cocok untuk skintone kulit kita, karena kalau salah pilih warna shade lipstick nude muka kita malah jadi pucat seperti lagi sakit, atau malah nggak keliatan pakai lipstick karena salah shade. Kadang banyak juga yang beli lipstick nude tapi pas dipakai kok di wajah kita jadi terlihat gelap.

Nah kabar gembira nih buat yang suka lipstick matte warna nude, karena salah satu merk lokal yaitu Pixy Cosmetics baru-baru ini mengeluarkan koleksi Nude Series untuk Lip Cream nya. 



Pixy Cosmetics adalah merk lokal yang kita tau udah berdiri lama di Indonesia. Baru baru ini mereka mengeluarkan rangkaian lipstick matte yang diberi nama Pixy Lip Cream, dan mereka juga mengeluarkan seri rangkaian warna khusus "nude colors" yang warnanya bagus-bagus banget. 

Kebetulan aku sudah coba 6 shade varian warna dari Pixy Lip Cream Nude Series ini, yaitu varian shade no 7 - 12. Rangkaian warna nude series ini terdiri dari berbagai macam tone, dari yang neutral sampai yang kecoklatan atau yang pink-based. Jadi kalian bisa pilih warna nude yang cocok untuk skintone kalian masing-masing. 



Swatches:
Kalau untuk aku sendiri, ajaibnya semua shade Pixy Lip Cream dari no 7 - 12 ini cocok untuk skin tone kulit aku yang sawo matang / medium tan ! Wow, aku sampai takjub dan happy banget karena akhirnya nggak perlu pusing cari warna lipstick matte nude yang cocok untuk tone wajahku. Karena sepertinya shadenya memang diperuntukkan untuk kulit orang Indonesia, jadi kalian nggak perlu pusing lagi coba-coba berbagai merk lipstick. Cukup cobain Pixy Lip Cream Nude Series ini dan kalian pasti menemukan shade yang cocok untuk skintone kalian :)

Nama shades untuk Pixy Lip Cream Nude Series no 7 - 12 adalah sebagai berikut :

🌸 07 Vintage Rose
🌸 08 Delicate Pink
🌸 09 Glam Coral
🌸 10 Sweet Choco
🌸 11 Gaudy Orange
🌸 12 Mild Peach


(swatch diambil outdoor di bawah sinar matahari)
(swatch diambil saat indoor di bawah lampu terang)

Kalau kamu lihat di swatch diatas bisa terlihat bahwa sebenarnya texture masing-masing dari tiap shade Pixy Lip Cream Nude Series ini agak sedikit berbeda-beda satu sama lainnya. Basically semuanya teksturnya matte, tapi yang paling smooth adalah shade no 07, 08, dan 12. Sementara no 10 agak sedikit patchy namun gampang diratakan sehingga di bibir nggak terlihat patchy kok. 

Lalu untuk shade no 09 - Glam Coral texturenya tetap matte tapi ada sedikit efek metallic nya, tapi kalau dipakai di bibir nggak terlihat mengkilap atau shiny juga, warnanya biasa aja tetap terlihat matte :)

Dan berikut ini adalah swatch di bibir untuk melihat warna dari Pixy Lip Cream Nude Series pada kulit sawo matang / medium tan skin (swatch diambil di bawah sinar matahari dekat jendela) :


(shade 07 - Vintage Rose)

(shade 08 - Delicate Pink)

(shade 09 - Glam Coral)

(shade 10 - Sweet Choco)

(shade 11 - Gaudy Orange)

 (shade 12 - Mild Peach)


Basically aku suka semua warnanya karena semua cocok sama warna kulitku, tinggal disesuaikan sama makeup aja. But if I have to choose then my most favorites are shade No 07 Vintage Rose and No 10 Sweet Choco 😊


Review:
Untuk texture nya sendiri, Pixy Lip Cream ini termasuk lipstick matte yang nggak bikin bibir kering dan terasa kesat seperti kebanyakan lipstick matte lainnya. Formulanya juga lembut di bibir dan bisa diaplikasikan secara merata di bibir alias nggak menggumpal. Pigmentationnya oke banget, sekali ulas warnanya udah keliatan di bibir. Dan tahan lumayan agak lama di bibir kalau kamu nggak makan berat atau makan makanan berminyak. Kalaupun terhapus setelah makan minum masih akan meninggalkan stain di bibir jadi hanya perlu touch up sedikit saja. Dihapusnya juga mudah, cukup pakai makeup remover atau cleansing oil.

Oya, berhubung ini adalah merk lokal jadi salah satu plus point untuk kita adalah harganya yang pasti terjangkau dibanding merk luar. Dan senengnya si Pixy ini walaupun harganya terjangkau tapi kualitasnya nggak asal-asalan loh. Dari mulai packagingnya, formula dan kualitas produknya, semua serba profesional dan nggak kalah sama merk luar. 



Overall, seneng banget deh pokoknya sama Pixy Lip Cream Nude Series ini. Sekarang lipstick ini adalah yang paling sering aku pakai untuk sehari-hari, karena selain rangkaian warna nude-nya semuanya pas untuk warna kulitku, lipstick ini juga formulanya oke banget. Nggak bikin bibir kering, warnanya rata dan nggak menggumpal di bibir, dan shade nya cocok banget untuk warna kulit orang Indonesia. Tinggal pilih mau yang agak-agak peach atau yang ada pink undertone-nya atau yang nude kecoklatan, semuanya cocok untuk skin tone sawo matang atau medium tan. Kalau kalian punya skin tone fair atau kuning langsat mungkin bisa pilih yang undertone nya pink, peach atau orange.

I really really recommend it to those of you who would like to try them out ! Apalagi untuk yang kulitnya sawo matang atau medium tan atau cenderung gelap, cobain warna nude nya Pixy Lip Cream ini, dijamin kamu bakal menemukan warna nude yang sesuai sama skintone kulitmu :)



Dimana beli Pixy Lip Cream ?
1. Blibli.com  

For more info on Pixy Indonesia :

Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia



Hugs & Kissies,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL