Fashion How-To : Yuk Samarkan Perut Buncit Dengan Gaya Berpakaian Ini

9:50:00 PM

Sebagai seorang wanita biasa pada umumnya perut buncit pun sering saya alami hehe Biasanya perut terlihat buncit kalau kebanyakan makan, kalau sedang masuk angin, atau menjelang dan selama datang bulan. Nah kalau sudah begitu biasanya saya kerepotan sendiri mencari baju yang bisa menutupi area perut saya yang buncit. Berikut adalah tips yang biasanya saya lakukan ketika berpakaian untuk menyamarkan perut :


1. Pilih warna hitam / warna gelap
Seperti yang umumnya kita tahu, salah satu trik lama adalah menutupi kekurangan badan dengan memakai warna gelap atau warna hitam. Trik ini juga sering saya lakukan, hanya saja jangan terpaku dengan warnanya saja tapi pilih juga yang bahannya tidak ketat atau agak longgar. Kalau memakai baju warna hitam tapi bajunya ketat menempel di badan ya sama aja perutnya tetap terlihat buncit karena baju yang menempel akan membentuk siluet badan dan siluet perut (oh no!).



2. Pilih Baju Bercorak Ramai dan Motif Kecil
Selain baju berwarna gelap kita juga bisa menyiasati perut yang buncit dengan memakai baju bercorak ramai dengan motif kecil-kecil. Contohnya adalah seperti foto di bawah ini. Kalau untuk pagi / siang hari biasanya saya lebih sering pakai baju corak ramai seperti ini dibanding baju warna gelap. Corak ramai dengan motif kecil seperti ini dapat menyamarkan area perut sehingga perut buncit pun dapat disembunyikan dengan aman. Cara lainnya adalah dengan memilih model potongan babydoll seperti foto di bawah ini juga. Potongan babydoll atau potongan jahitan di atas perut membuat area perut ke bawah terlihat lebih longgar sehingga perut buncit pun dapat bersembunyi di balik longgarnya baju ;)



3. Pilih Model Baju Dengan Potongan Longgar dan Berbahan Ringan
Seperti yang sudah disebutkan di point no.1 pilihlah baju yang berpotongan longgar agar tidak membentuk siluet badan. Lebih baik lagi apabila bahannya terbuat dari bahan yang ringan dan melayang seperti contohnya di foto baju di bawah ini. Bahan ringan dan potongan longgar sangat membantu untuk menyiasati perut buncit. Selain itu, baju dengan model seperti ini biasanya juga sangat nyaman dipakai dan kita masih bisa makan banyak tanpa takut perut terlihat buncit hehe.



5. EXTRA : Baju Dengan Potongan Overall
Overall sekarang sedang nge-trend, dan overall juga bisa membantu menyamarkan perut yang buncit lho, jadi mumpung lagi trend nggak ada salahnya kalau mencoba overall sebagai salah satu alternatif gaya berpakaian.



Untuk pilihan baju dan dress wanita lainnya, selain model babydoll dan overall juga bisa memilih model "oversized" untuk menutupi kekurangan, misalnya oversized sweater atau oversized tshirt. Kadang saya juga memakai blus atau kemeja panjang dengan satu size lebih besar dari ukuran normal saya, cukup dipadu dengan casual legging yang nyaman dan saya pun siap pergi beraktifitas tanpa perlu khawatir dengan urusan "perut" ;)



Kalau ada yang punya trik lainnya, jangan lupa di-share juga yaa ...


Have fun dressing up !

You Might Also Like

2 thoughts & comments

  1. hiksss...
    perut oh perut, bikin dilema mo cari baju XD

    buleipotan.com

    ReplyDelete
  2. Emberrrr Buleeee ... hihihi :D

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL