Introducing : Lavine Cosmetics

11:54:00 PM


Akhir-akhir ini saya lagi seneng banget eksplorasi skincare. Di akun Instagram saya sering ada postingan tentang rangkaian skincare maupun review singkat tentang skincare yang lagi saya pakai. Berhubung lagi senang skincare jadi saya cukup sering mencoba berbagai macam produk perawatan kulit. Diantaranya ada beberapa produk skincare baru yang saya coba, contohnya rangkaian produk kecantikan dari Lavine Cosmetics ini.

Kebetulan saya memang dari dulu senang mencoba produk-produk baru termasuk produk kecantikan. Lavine Cosmetics ini adalah brand yang baru muncul di Indonesia. Produk-nya sendiri di formulasikan di Inggris dan diproduksi di Indonesia. Selain menyediakan rangkaian skincare untuk kulit, Lavine juga menyediakan rangkaian makeup di website-nya. Namun kali ini saya hanya akan membahas tentang skincare nya saja.


Seperti dilihat di foto diatas saya menerima empat buah produk Lavine dari satu rangkaian perawatan yaitu "Clarity Series". Kalau dilihat dari namanya sepertinya rangkaian Clarity series ini fungsinya adalah untuk membantu kulit menjadi terlihat lebih jernih, mulus, dan bersih bersinar.

Rangkaian perawatan seri Clarity dari Lavine yang saya coba adalah :

Lavine Clarity Sunscreen
Lavine Clarity Toner
Lavine Clarity Cleanser 
Lavine Clarity Moisturizer


Desain packaging-nya sih oke, saya sendiri suka lihatnya. Dan waktu saya lihat website-nya ternyata produk-produk ini mengandung salah satu ingredient favorit saya yaitu Niacinamide alias vitamin B3 yang sudah terbukti ampuh untuk perawatan anti-aging dan juga memperbaiki discoloration atau warna kulit tidak merata, jadi oke banget untuk memperbaiki uneven skin tone serta bintik hitam bekas jerawat :)


Untuk urutan pemakaian ke-empat produk diatas adalah sebagai berikut :

1. Lavine Clarity Cleanser - untuk membersihkan wajah.
2. Lavine Clarity Toner - menyegarkan kulit serta menyiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.
3. Lavine Clarity Moisturizer - untuk melembabkan wajah.
4. Lavine Clarity Sunscreen - untuk perlindungan terhadap paparan sinar matahari.


REVIEW :
Lavine Clarity Cleanser
Foaming Cleanser yang lembut membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut, dan bercahaya.


Saya sudah terbiasa melakukan double cleansing untuk kulit yang lebih bersih. Jadi apabila saya memakai makeup maka langkah pertama yang saya lakukan adalah membersihkan makeup dari wajah dengan pembersih makeup seperti misalnya micellar water ataupun cleansing oil. Setelah memakai makeup remover barulah kemudian saya membersihkan wajah dengan facial cleanser seperti Lavine Clarity Cleanser ini.

Teksturnya memang lembut di kulit dan tidak membuat kulit kering setelahnya. Formulanya terasa ringan namun mampu membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah dan bersih bersinar setelah pemakaian cleanser ini. Dengan kandungan Niacinamide (salah satu ingredient favorit saya), triclosan, dan Phyto Extract - cleanser ini membantu membersihkan pori pori wajah secara menyeluruh sehingga kulit pun terasa lebih bersih.


Lavine Clarity Toner
Toner Wajah yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus menyegarkan kulit wajah dan memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. 


Setelah membersihkan wajah dengan Clarity Cleanser saya memakai Clarity Toner ini sesudahnya, dengan menggunakan kapas. Packaging-nya berbentuk botol spray sehingga memudahkan untuk aplikasi cairan toner tanpa takut tumpah. 

Toner ini mengandung Niacinamide, Phyto Extract, dan Cucumber Extract di dalamnya sehingga terasa segar di kulit wajah. Dengan memakai toner ini terasa sekali kulit saya menjadi lembab kembali sehabis membersihkan muka. Toner ini juga membantu mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih cerah dan jernih.


Lavine Clarity Moisturizer
Moisturizer dengan tekstur ringan yang cepat terserap berfungsi membantu melembabkan dan memberikan efek dingin pada kulit kering. Kulit pun tampak lembut, lembab, dan cerah.


Setelah membersihkan muka dan memakai toner saya pun memakai pelembab agar kulit tidak kering dan terjaga kelembabannya. Packaging moisturizer ini cukup unik karena saya belum pernah mendapat packaging seperti ini sebelumnya. Bentuknya sih seperti botol pendek wadah pelembab biasa, namun botol ini mempunyai sistem "pump" di dalamnya. Jadi untuk mengeluarkan produk kita harus menekan bagian tengah botol dan produk pun akan keluar sedikit demi sedikit. Sistem pump seperti ini lebih higienis dan sekaligus mencegah kebocoran produk.

Pelembab ini mengandung bahan-bahan yang sudah terbukti potensial untuk perawatan kulit, terutama untuk menjaga kelembaban dan kadar air dalam kulit, serta untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Pelembab ini tidak terasa lengket di kulit dan juga cepat menyerap tanpa meninggalkan residu. Kulit kombinasi saya cocok banget pakai pelembab ini, and I think all skin types can use this moisturizer. Formula-nya (ditambah sunscreen diatasnya) merupakan "base" yang oke banget serta tidak mengganggu aplikasi makeup. Love it!


Lavine Clarity Sunscreen SPF 30++
Tabir surya dengan SPF 30 memberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah diserap, mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.


Pas banget waktu itu saya sedang mencari sunscreen yang tidak mengganggu aplikasi makeup (karena kadang kandungan dalam sunscreen bisa mempengaruhi kulit wajah menjadi lebih oily atau makeup tidak "menyatu" dengan kulit). 

Paduan Clarity Moisturizer dengan Clarity Sunscreen ini adalah paduan favorit saya untuk pemakaian siang hari karena tidak mengganggu proses aplikasi makeup sama sekali, bahkan makeup saya masih bagus dan tidak cepat oily seperti sunscreen kebanyakan. Formula-nya terasa ringan di kulit dan juga tidak meninggalkan residu di permukaan kulit. Sunscreen ini mampu melindungi dari sengatan sinar UVA/UVB yang dapat mengakibatkan noda flek hitam dan kulit kusam. Produk ini ada bau-nya, seperti chemical scent, namun tidak mengganggu saya sama sekali, apalagi jika dibandingkan dengan hasilnya yang buat saya happy :)

Oya, untuk memudahkan pemakaian sunscreen ini botolnya diterbalikkan dulu agar produknya lebih gampang keluar. A little goes a long way, jadi cukup keluarkan produk secukupnya dan usapkan di wajah. Jangan lupa untuk selalu "double cleansing" atau bersihkan muka dua kali setiap habis memakai sunscreen untuk mencegah pori tersumbat :)


Overall, Saya puas dengan rangkaian Lavine Clarity ini. Semua produk yang saya coba tidak ada yang mengecewakan, dan sampai saat ini saya masih pakai rangkain ini setiap hari-nya. Saya juga suka dengan packagingnya karena sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar mudah dibawa bepergian tanpa harus takut bocor atau takut produk tumpah. Khusus untuk botol sunscreen memang agak sedikit tricky untuk dipakai, namun tetap higienis dan travel-friendly. Formula sunscreen-nya juga bagus sekali karena mencari sunscreen yang oke itu susah-susah gampang hehe.. Intinya sih semua produk diatas Recommended banget. Kalau yang penasaran patut dicoba lah, hasilnya di saya sangat memuaskan :)


Untuk info lebih detil dan keterangan lebih lanjut kalian bisa cek langsung kesini :

Lavine Cosmetics
Web : http://lavinecosmetics.com
Instagram : @lavinecosmetics
Email : contactlavine@gmail.com


Have A Nice Weekend !

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL