Review: Zap Hair Removal Treatment

10:05:00 PM

Sekitar dua minggu sebelum malam tahun baru saya menyempatkan diri untuk datang ke klinik Zap dalam rangka mencoba salah satu treatment andalan Zap yaitu Permanent Hair Removal.

Kebetulan waktu itu saya dapat voucher dari Zap yang tentu saja tidak akan saya sia-siakan ;p Soalnya saya itu paling ribet urusan hair removal. Saya rutin waxing dan/atau shaving karena saya nggak betah sama unwanted hair di bagian betis dan ketiak.
 
Nah pas ada kesempatan untuk cobain Permanent Hair Removal dari Zap itu seperti dapat kesempatan emas deh. Soalnya saya memang dari dulu penasaran banget sama hair removal treatment-nya Zap ini: "No waxing, No Plucking, it's Zap-ing".

Untuk yang belum tahu soal Zap, berikut saya kutip tulisan dari brosurnya:

"Zap adalah spesialis perawatan untuk menghilangkan rambut di tubuh secara permanen dengan menggunakan teknologi tercanggih saat ini. Zap dapat menghilangkan unwanted hair secara cepat, aman, dan relatif tanpa rasa sakit.

Zap juga sudah melakukan lebih dari 40.000 prosedur hair removal treatment di Indonesia lho, jadi jangan takut kalau mau mencoba karena mereka sudah sangat berpengalaman di bidang nya."


---------------------------------
 
Oke, lanjut ke cerita saya ya.. 
Waktu itu hari Sabtu, dan saya datang ke cabang Zap yang di Wolter Monginsidi karena itu yang jaraknya paling dekat dengan area rumah saya. Ini nih tampak luar bangunan-nya:


Ternyata bangunan bertingkat dua ini terdiri dari Zap Cafe di bagian bawah (lantai 1) nya dan untuk area treatment dll nya ada di lantai atas.
 
Kafe nya oke lho, terlihat cozy dan nyaman dengan sofa-sofa empuk dan lampu temaram. Pas banget buat pasangan kamu yang misalnya lagi ikut nganterin kamu ;p Jadi dia nggak perlu duduk lama nunggu di lobby sambil mati gaya (pengalaman pribadi suami hehe)..


Oke, lanjut ke lantai atas...
Di lantai 2 ini ada ruang treatment sekaligus lobby dan reception counter. Saya disambut oleh resepsionis yang ramah. Setelah menjelaskan maksud kedatangan saya, resepsionis mempersilahkan saya menunggu di kursi sudut yang nyaman, lengkap dengan rak majalah di sebelahnya:


Tak lama setelah itu, salah seorang staf Zap menghampiri saya dan lalu menjelaskan inti dari teknologi dan treatment yang dipakai dalam metode hair removal di Zap ini. Saya juga dijelaskan tentang step-by-step treatment nya dan apa yang sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah treatment. Setelah mendapatkan penjelasan yang cukup jelas, saya dibantu mengisi formulir yang disediakan, lalu saya pun menunggu giliran untuk masuk ke ruang treatment.
 
Oya, untuk treatment kali ini saya akan melakukan under-arm hair removal.
 
Metode yang digunakan untuk hair removal di Zap ini adalah melakukan penyinaran diatas kulit. Sinar ini akan dipantulkan oleh kulit tapi diserap oleh rambut yang kemudian berubah menjadi energi panas yang merambat hingga ke akar rambut sehingga rambut dapat hilang secara permanen.
 
Ketika giliran saya tiba, saya pun dipersilahkan masuk ruang treatment dan disambut oleh terapis yang sangat ramah, namanya Mbak Ita.
 
Ruang treatment-nya sendiri tidak begitu besar namun nampak nyaman dan bersih. Selain ada tempat tidur dan mesin-mesin / alat-alat untuk treatment, di bagian atas langit-langit juga ada layar tivi, tepat di atas tempat tidurnya:

(ruang treatment)
(TV tepat di atas tempat tidur)

Sekarang lanjut ke treatment-nya ya...
 
Oya, berikut adalah sekedar catatan apa yang harus dilakukan sebelum kamu menjalankan treatment di Zap:
  • Jangan mencabut rambut, waxing, atau menggunakan krim perontok rambut maupun bleaching 2 minggu sebelum treatment. Kalau perlu, cukup di shaving saja.
  • Hindari area yang akan di treatment dari sinar matahari langsung ataupun tanning selama 2 minggu sebelum treatment.
  • Bersihkan area yang akan di treatment dari lotion, keringat, dsb. Sebaiknya jangan gunakan deodoran sebelum melaksanakan treatment.

Dan berikut adalah prosedur treatment-nya:

Jadi pertama kali area ketiak kita akan dibersihkan. Bila masih ada bulu-bulu halus maka akan di shave sedikit dan lalu dibersihkan dengan lap/tissue basah. Setelah itu terapis akan memberikan kacamata untuk dipakai, fungsinya untuk melindungi mata kita dari sinar yang mungkin terpapar dari alat yang akan digunakan.

(tenang, itu saya pakai tanktop kok bukan bra hehehe)

Terapis saya, mbak Ita kemudian mengoleskan gel pada bagian under-arm yang fungsinya untuk meredam rasa panas dari alat penyinaran yang akan digunakan. Gel-nya memang terasa dingin di kulit.

Setelah itu mbak Ita pun mengambil alat untuk melakukan penyinaran dan menempelkannya pada bagian yang telah diolesi gel tadi.

Rasanya?

Seperti ada rasa clekit-clekit sedikit di bawah kulit yang berlangsung hanya sebentar saja. Tapi kalau dibandingkan dengan rasa sakit saat waxing sih nggak seberapa lah ya.. Kalau waxing kan kadang sampai suka nyut-nyutan dan merah-merah ;p

Selain sedikit rasa clekit-clekit tadi saya juga merasakan ada aliran hangat pada area yang sedang dilakukan treatment. Tapi jangan khawatir, karena ketika awal treatment terapis akan bertanya apabila kamu merasa hangatnya terlalu panas atau tidak, dan terapis akan menyesuaikan levelnya pada mesin.
 
Setelah proses diatas selesai, kemudian under-arm saya dibersihkan kembali dengan lap basah sampai benar-benar bersih dan kering.

Dan selesai deh.
 
Cepat dan singkat, with minimal to no pain. Hanya sekitar 15 menit saja treatmentnya (untuk under-arms).

Mbak Ita, terapis saya hari itu
Alat yang digunakan untuk hair removal treatment

Setelah selesai treatment saya pun menuju meja resepsionis dan sebelum pulang saya diberikan copy formulir lengkap dengan tanggal untuk treatment selanjutnya apabila ingin melanjutkan. Memang untuk mencapai hasil yang sempurna, diperlukan 5-8 kali sesi treatment agar rambut tidak tumbuh kembali. Sebenarnya tergantung hormon dan kondisi pribadi masing-masing orang sih.
 
Untuk harga satu kali under-arm hair removal treatment ini adalah IDR 250.000,- tapi Zap menyediakan paket-paket ekonomis apabila kamu tertarik untuk melakukan satu rangkaian perawatan.

Review:
Sekarang ini sudah sekitar 3 minggu setelah saya melakukan perawatan di atas, dan bagi saya hasilnya sangat memuaskan. Biasanya bulu-bulu halus di bagian ketiak saya termasuk cepat sekali tumbuhnya, tapi semenjak melakukan treatment pertama saya di Zap, sekarang pertumbuhannya hampir di bawah 10% saja! Bahkan bisa dibilang saya jadi jarang sekali mencukur area under-arm. Dalam rentang waktu 3 minggu ini saya hanya shaving 1 kali saja, itupun hanya sedikit, padahal biasanya saya shaving seminggu sekali.

Jadi kesimpulannya, saya benar-benar puas akan service dan treatment yang saya dapatkan dari Zap ini. Dan setelah melihat hasilnya sendiri, saya benar-benar optimis dan berencana untuk melakukan treatment kedua :D

Saya pikir, daripada menghabiskan waktu dan uang untuk waxing sebulan sekali atau shaving hampir setiap minggu, lebih baik sekalian treatment di Zap. Memang lebih mahal dari waxing tapi kan ini untuk jangka panjang. Jadi kalau dihitung-hitung nantinya malah akan jauh lebih hemat, karena rambut kita 80% akan hilang dan tidak tumbuh kembali, sisanya pun akan terlihat sangat tipis dan akan tumbuh lebih lambat dibanding sebelumnya. Dan itu berarti: no more waxing or shaving untuk jangka waktu yang lamaaaa... :D

Oya, menurut info dari Zap, terkadang akar rambut baru dapat tumbuh kembali karena faktor umur maupun hormonal, misalnya ketika kita hamil atau mungkin menopause. Pada saat itu terjadi treatment dapat dilakukan kembali.

Gimana? Udah penasaran belum?

Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba hair removal treatment di Zap ini, berikut saya lampirkan price list nya ya:

(click to enlarge)


ZAP Indonesia 
Website: http://zap.co.id
Twitter: http://twitter.com/zapcoid
Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=115178420537

Counters:
Belleza Shopping Arcade, lantai 1 no.38
Jl.Letjen Soepono No.34 Arteri permata Hijau
Kebayoran Lama, Jakarta Barat

Jl. Woltermongisidi No.14E
Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan

Alam Sutra – Tangerang
Ruko Alam Sutra Town Center
Jl. Alam Sutera Boulevard 10B No.31 – Tangerang

Cihampelas Walk
Ground Floor, Unit No. 28 & 29
Jl. Cihampelas No. 160, Bandung

Jl. Blambangan No. 35 – Raya Darmo
Surabaya Pusat


Cheers and Kisses,

You Might Also Like

23 thoughts & comments

  1. Yuri! =D Nice post! I wish I could've understood it though! I'm looking forward to the next post regardless! =D
    http://sensiblestylista.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. I'm not too sure what you wrote, but I'm guessing you got hair removed from the title of the post. Was it painful? What was the result? I'm curious to know because I'm paining to get some removed through laser this year.

    ReplyDelete
  3. halo sis, itu saya mau nanya itu...
    Harga yang di sebelah kanan dan di sebelah kiri bedanya apa ya?

    ReplyDelete
  4. @Anonymous: Maksudnya yg di foto price list kah? Itu ada tulisannya di atasnya, nggak keliatan toh? Fotonya bisa di klik kok untuk memperbesar gambar kalo tulisannya gak keliatan. Yg bagian kanan itu list harga untuk body sama legs. Yang kiri harga untuk bagian lengan sama muka sis ;)

    ReplyDelete
  5. @anonymous30may itu maksutnya harga kiri untuk single treatment, yg kanannya untuk paketan 5x treatment

    ReplyDelete
  6. nice post =D tapi aku bacanya telad hihi
    itu harganya untuk sebelah kanan dan kiri ? contoh lower legs , harga 5x treatment nya 3.8 jt untuk satu kaki bagian kanan aja atau 3.8 jt sudah kaki kanan dan kaki kiri ?

    ReplyDelete
  7. Hai Indri, telat kenapa? Udah keburu treatment kah? hehe Kalo pengalamanku, untuk underarm yg harga 250,000 itu udah untuk dua-duanya, jadi sepertinya harga yg tercantum udah include untuk dua-duanya (kiri & kana). Tapi biar lebih pasti coba tanya juga ke Zap nya ya ;)

    ReplyDelete
  8. Mbak kalo utk laki2 bisa hilang nggak ya dg paket treatment 8x ? Kan biasanya laki2 itu bulunya banyak sama lebat2...q mau coba nih nge-ZAP kaki sama paha.


    Kira2 bisa hilang ngga ya bulu kakiku...

    ReplyDelete
  9. Hai, Kalo itu aku kurang tau ya. Mendingan tanya2 langsung aja ke ZAP. Baik-baik kok pegawainya :) Atau bisa tanya langsung ke mereka aja lewat link2 yang udah aku tulis di post ya :)

    ReplyDelete
  10. Hai yuri salam kenal .. Aku ada voucher treatment Zap senilai 500rb mau aku jual , km minat gak ? Mungkin yg lain jg minat ? Aku jual 200rb saja .. Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran? Ada syarat n ketentuan?

      Delete
  11. hiii yuri..
    kamu punya kartu zap silver member kah? :D
    kalau punya.. bole share id n name nya? :)
    soalnya aku mo treatment, n aku baca di web nya klo punya temen yg punya zap silver member bisa dpt disc 50% untuk treatment pertama kali.. :D
    n buat member nya pun akan dapet 125 point reward.. :)
    thanx u.. ^^

    ReplyDelete
  12. hiii sis,
    mau tanya.. kalau untuk treatment spt ini, perlu kasi tips ga yaa ke terapis nya? bingung juga soalnya..
    thanx for advice.. :)

    ReplyDelete
  13. halo sis,,

    saran donk..kalo treatment begini kasi tips juga ngga?
    soalnya kalo ngeliat therapist nya aja kayanya "orang berkecukupan"..takutnya nanti kasih dianya tersinggung...

    thanks

    ReplyDelete
  14. pengalaman pribadi underarm sy ikut single treatment 8x ini armpit bener2 bersih, tambah cream buat ketti, cerah deh. ternyata enak ambil paket silver, itu bebas seumur hidup mau treatment berapa kali juga cm 1,8jt. nyesel abis kupikir 3x treatment udah beres... oh ya sebelumnya pernah nyoba hair removal di tempat lain...nggak lagi deh Kalo mau bagus bgt di speslis kulit, tp kl yg harga terjangkau ya zap aja.

    ReplyDelete
  15. nggak apa kasih tips mereka mau terima kok, seneng malah

    ReplyDelete
  16. Aku hair removal ketiak di Tokyo Belle hari ini mereka ada promo harga 250 ribu jadi 55 ribu di lakupon coba aja sis...

    ReplyDelete
  17. kak, itu kan pake metode laser, nah bakal ngaruh sama pertumbuhan rambut di kepala ga sih? takutnya malah jadi ga panjang2 rambut di kepalanya ._.

    ReplyDelete
  18. Sist ... Da berapa kali treatment sampai benar2 bersih ga ada bulu nya ... Thanks ..

    ReplyDelete
  19. Di Surabaya gak ada kafenya T^T

    Aku juga perawatan ini selama 1 tahun, gak rutin sih, total baru sampai 5 kali.

    Kapan2 kalau sempet mampir ke tempatku ya, lagi ngomongin underarm hair removal hihihi...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2016/03/zap-surabaya.html

    ReplyDelete
  20. Makasih mbak info nya, akhirnya sabtu kmrn saya memberanikan diri utk hair removal jg, bagian underarm sm skali ga sakit buat aku, tp bagian brazilian mnurut ku sakit hehe.. Aku blm pernah melahirkan sih jd belajar dr ini dl kali yah? hahaha

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Proud Member of :

Also A Part Of :

Blogger Perempuan

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Bag of News Bags Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Chicnova Circle Lens Clarins Cleansing Oils Closet Edit Clothing Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance French Brand From My Stash Giveaways Givenchy Guess H&M Hair care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations Instagram IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Juara Kanebo KBJ Stars KoreaBuys Korean Brand Korres Lip Products lip scrub Lippies Of The Month Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Missha Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Konjac Sponge My Styles nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Poll Pamper Day Perfumes Personalized Product Replacements reebonz Reviews Revlon ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scented Candles SheInside Shoes Shu Uemura Skin Food Skin79 Skincare Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Victorias Secret Wardah Weekly Facial Mask What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights