Spa sendiri? Kenapa tidak?

3:18:00 PM

Yang namanya perempuan pasti tidak bisa jauh dari yang namanya perawatan kecantikan. Perawatan sehari-hari sudah pasti dilakukan secara rutin, namun di kala punya waktu senggang atau di kala tingkat stress sedang tinggi-tinggi nya dan saat jenuh melanda, saatnya melakukan perawatan yang lebih spesial. Kita kaum perempuan lebih mengenal nya dengan sebutan: SPA.

Spa adalah rangkaian perawatan yang dapat membuat tubuh dan pikiran kita menjadi lebih rileks. Spa juga identik dengan perawatan yang kita lakukan di salon kecantikan, tapi tahukah kamu kalau kita juga bisa melakukan perawatan Spa sendiri di rumah?

Sewaktu membaca-baca deretan artikel di Fashionese Daily, saya menemukan info bahwa Sariayu mempunyai rangkaian Beauty Spa yang langsung membuat saya segera kepingin spa sendiri di rumah. Dan kebetulan dari salah satu artikel Fashionese Daily tersebut saya juga mendapat info bahwa Sariayu sedang mengadakan Blogger competition dimana para blogger dapat membuat tulisan dalam bentuk review rangkaian Sariayu Beauty Spa... Pas banget kan?

Langsung deh saya meluncur ke supermarket terdekat.

Rangkaian Sariayu Beauty Spa itu sendiri terdiri dari beberapa pilihan produk perawatan tubuh, mulai dari Body Scrub, Body Soap, Body Lotion dan lain lain yang dapat membantu kita mendapatkan sensasi Spa yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Diantara rangkaian tersebut saya memilih tiga varian ini dari pilihan di rak supermarket :

Sariayu Mangir Jelita Soap
Sariayu Minyak Urut Zaitun
Sariayu Eksotika Tanjung Body Scrub

 
Mau tahu bagaimana pengalaman Spa saya di rumah?

Yuk kita mulai SPA-nya!

Berdasarkan video Sariayu yang saya tonton di Youtube, Sariayu menyarankan empat langkah di bawah ini untuk rangkaian Spa di rumah:
  • Beauty Energizing
  • Body Scrub
  • Body Massage
  • Body Lotion

Nah masih berdasarkan video Sariayu tersebut, tidak ada salahnya untuk memulai rangkaian kegiatan Spa dengan meditasi dan stretching ringan sebagai langkah pertama (Beauty Energizing). Kebetulan dulu saya pernah ikut latihan yoga, jadi masih hafal sedikit-sedikit gerakan dasar meditasi nya. Tapi tidak perlu harus menguasai gerakan yoga kok, cukup dengan meditasi ringan ditambah gerakan-gerakan stretching sederhana yang berfungsi untuk melenturkan serta mengurangi ketegangan tubuh.


Tidak ada salahnya melakukan ritual Beauty Energizing di atas sebagai langkah pertama apabila sedang mempunyai banyak waktu senggang. Namun jika tidak ada waktu yang cukup, saya biasanya langsung memulai dengan langkah nomor dua yaitu: Body Scrub.

Body Scrub fungsinya adalah untuk membersihkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati yang tertimbun pada kulit, agar kulit menjadi lebih halus dan lebih sehat. Saya suka banget scrubbing, karena selain membersihkan kulit juga dapat melancarkan peredaran darah. Kebetulan saya baru pertama kali ini mencoba scrub Sariayu yang varian Eksotika Tanjung.


Sariayu Eksotika Tanjung Body Scrub ini mengandung ekstrak alami nanas yang membantu mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Teksturnya yang lembut seperti krim beserta butiran scrub nya yang halus terasa nyaman di kulit. Wanginya juga enak, tidak terlalu mencolok tapi masih tercium aroma-nya. Saya suka formula-nya yang terasa lembut dan tidak kasar ketika digosok di kulit. Dan walaupun teksturnya nampak ringan tapi hasilnya luar biasa. Semua kotoran yang menempel rasanya rontok semua.


Kalau cara saya memakai scrub adalah seperti ini: Balurkan scrub ke seluruh tubuh, gosok perlahan dengan gerakan memutar, lalu dipijat-pijat ringan sambil agak ditekan. Setelah itu dibersihkan dengan handuk basah hangat sampai benar-benar bersih.

Setelah bersih, dilanjutkan dengan pemakaian Sariayu Minyak Urut Zaitun yang di aplikasikan pada kulit sambil dipijat ringan (Body Massage), gunanya adalah untuk melancarkan peredaran darah dan menghilangkan kepenatan serta mengurangi stress.


Saya juga baru pertama kali ini beli Sariayu Minyak Urut Zaitun. Awalnya saya sempat ragu karena saya kurang suka pakai minyak urut tradisional karena biasanya wanginya kurang enak dan teksturnya pun cenderung sangat berminyak dan lengket di kulit. Tapi lain hal dengan minyak urut zaitun Sariayu ini, karena wanginya enak sekali, seperti wangi aromaterapi yang sangat menenangkan. Formula-nya juga ringan dan tidak meninggalkan  kesan lengket pada kulit. Dan sangat cocok sekali untuk dipakai memijat seluruh badan atau untuk memijat ringan area-area kecil seperti pergelangan tangan, leher serta pundak. Saya merekomendasikan minyak urut zaitun Sariayu ini, terutama untuk yang senang pijat/urut tapi kurang suka bau minyak urut tradisional.


Oya, minyak urut zaitun ini juga bisa dipakai sebelum melakukan Body Scrub. Biasanya kalau di salon kecantikan kan kita dipijat dulu tuh baru di scrub, nah kita bisa melakukan pemijatan ringan dengan minyak urut zaitun ini sebelum scrubbing. Jadi tidak ada patokan khusus kok tentang kapan dan bagaimana memakainya ;)

Oke, lanjut dengan langkah selanjutnya ya. 

Setelah selesai pemijatan ringan, saya biasanya langsung mandi untuk membilas hingga bersih sisa-sisa scrubbing sebelumnya. Kali ini saya pakai Sabun Mangir Jelita dari Sariayu. Sebelumnya saya pernah mencoba sabun Lulur Kencana Sariayu dan saya suka dengan hasilnya, saya pun memutuskan untuk mencoba varian lainnya yaitu sabun Mangir Jelita.

 
Sabun Mangir Jelita ini mengandung ramuan tradisional kenanga dan kunyit yang membuat kulit tampak kuning langsat bercahaya. Wangi sabunnya enak sekali. Lembut tapi terkesan mewah, saya suka banget. Saya juga suka bentuk sabunnya dengan ukiran cantik "Sariayu" di tengahnya. Sangat ekslusif. Setelah mandi kulit saya jadi terasa bersih kesat, lembut, dan tampak lebih cerah.

Lanjut ke langkah ke-empat yaitu Body Lotion. Usapkan body lotion ke seluruh tubuh segera setelah mandi untuk memberikan nutrisi pada kulit sekaligus menjaga kelembaban kulit. Sariayu punya beberapa varian body lotion dalam rangkaian Beauty Spa. Saya pernah mencoba yang Putih Langsat, wanginya enak dan cepat meresap di kulit.

Langkah ekstra terakhir adalah memakai Body Cologne agar kulit senantiasa segar. Sariayu juga punya body cologne yaitu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne dengan keharuman eksotik bunga tanjung.

Nah, selesai deh ritual Spa kita.

Gampang dan mudah kan melakukan Spa sendiri di rumah? Saya sendiri lebih senang melakukan perawatan Spa di rumah karena saya lebih nyaman kalau mandi di kamar mandi sendiri ;) Dan tentunya juga karena jauh lebih murah daripada Spa di salon ;p

Coba tebak berapa biaya yang saya habiskan dengan membeli produk-produk di atas? Kurang dari Rp. 50.000,- saja. Dan tidak hanya untuk sekali pakai, tapi bisa dipakai berkali-kali ;)
Kepuasan dan hasil yang dicapai juga memuaskan, sama seperti yang didapat dari salon kecantikan.

Salah satu enaknya memakai produk Sariayu selain harganya yang terjangkau dan kualitas-nya yang bagus adalah ketersediaannya yang mudah didapat di pasaran. Selain terdapat di supermarket terdekat, kita juga bisa membeli via online lho di Martha Tilaar Online Shop.  
Kalau mau beli di website lagi ada promo Free DVD Beauty Spa tuh khusus untuk pembelian produk Sariayu Beauty Spa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Sariayu, kalian bisa follow Facebook FanPage Sariayu (www.facebook.com/sariayu.mt) atau follow akun Twitter nya : @Sariayu_MT.

Mumpung lagi long-weekend nih girls, saat yang tepat untuk mencoba Spa sendiri di rumah dengan bantuan produk-produk dari Sariayu Beauty Spa. Cobain deh... 

Your skin deserves it :)

   

You Might Also Like

2 thoughts & comments

  1. waa goodluck buat kompetisinya ya, setelah aku bc post km, ternyata spa di rumah bisa sama menyenangkan, bahkan lebih seru dibanding spa di tempat spa umum.. hehe..




    you're invited to join my beauty giveaway, win Etude Girl, Face Shop, and Skinfood products! click here :D

    ReplyDelete
  2. Iya Helena... Seru juga kok kalau spa sendiri di rumah :) Malah lebih nyaman jadinya hehe..

    Thanks udah mampir yaa :)


    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL