Review: Solusimu Paper Toilet Cover

11:32:00 AM

Yang namanya cewek kalo ke kamar mandi umum kan suka gimana gitu yah, pengennya kan kamar mandi umum itu bersih dan nggak kotor supaya kita nya lebih nyaman dan juga untuk mengurangi kemungkinan penyebaran kuman. Nah tapi kan kita nggak bisa menjamin yang namanya kamar mandi umum itu pasti 100% bersih dan resik kan? Dan walaupun kamar mandi nya cukup bersih tapi kan dalam sehari aja itu kamar mandi udah berapa orang yang pake, jadi nggak menjamin bebas dari penyebaran kuman dan bakteri juga, ya kan?

Trus apa dong solusi nya?

Berhubung saya agak2 "germ-phobic" jadi dulu setiap ke kamar mandi umum saya selalu membersihkan mulut kloset dengan tissue sebelum dipakai untuk duduk, harapannya ya untuk membersihkan mulut / dudukan kloset demi mengurangi penyebaran bakteri dan kuman. Namun tissue saja tentu tidak cukup untuk menjamin jadi bersih dan lantas bebas kuman, perlu perlindungan lebih kalau mau extra bersih dan nyaman.

Beberapa teman saya malah ada yang ekstra repot melapisi seluruh permukaan dudukan kloset dengan berlembar-lembar tissue. Katanya supaya nggak kena permukaan dudukan kloset yang notabene merupakan bagian yang paling rentan terhadap kuman dan bakteri.

Tapi thank God sekarang ga perlu lagi repot ambil tissue banyak-banyak seperti itu, karena sekarang ada yang jauh lebih praktis. 

Jadi minggu lalu saya dapat informasi tentang sebuah produk baru yang khusus diciptakan untuk mempermudah hidup wanita hehe Maksudnya produk ini khusus diciptakan untuk kita yang sering bepergian keluar rumah dan memakai fasilitas kamar mandi umum. Nama produk nya yaitu: Solusimu Disposable Paper Toilet Seat Cover !


Dari namanya juga udah tepat banget deh. Produk ini adalah solusi untuk segala kerisauan kita tentang kondisi public toilet alias kamar mandi umum. Solusimu Disposable Paper Toilet Cover ini benar-benar membantu kita dalam memberikan kenyamanan setiap kita menggunakan kamar mandi umum.

Jadi Solusimu Paper Toilet Cover ini adalah penutup dudukan toilet yang terbuat dari kertas, tepatnya terbuat dari 100% soft virgin pulp yang tipiiiiiss banget sehingga ringan dan tidak memakan tempat kalau dibawa-bawa. No more rolls of toilet papers to cover the toilet seat! Cukup hanya memakai satu lembar dari Solusimu Paper Toilet Cover ini untuk menutupi seluruh permukaan dudukan kloset dan setelah selesai tinggal di flush deh! Praktis dan ergonomis banget!


Setiap lembaran Solusimu Paper Toilet Cover ini memang terbuat dari bahan yang 100% biodegradable, jadi setiap setelah selesai digunakan kita bisa langsung membuangnya ke dalam kloset dan tinggal di flush deh! Dia akan dengan sendirinya hancur melalui proses biologis, yang artinya: ramah lingkungan banget! Nggak akan membuat saluran toilet jadi mampet kok, pasti akan hancur dengan sendirinya karena sifat bahan nya yang biodegradable tadi. Bahkan bisa hancur 4 kali lebih cepat dalam air dibanding tissue biasa! Is that cool or what?? :D

Beruntung sekali saya bisa mencoba produk ini karena setelah saya coba sendiri di kamar mandi umum, ternyata menggunakannya gampang sekali. Kemasannya juga kecil dan ringan sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Saya juga jadi merasa lebih nyaman ketika harus ke kamar mandi umum, jauh lebih nyaman daripada hanya menggunakan tissue seperti dulu ;p

Berikut adalah gambaran tentang bagaimana menggunakan Solusimu Paper Toilet Cover:
(keterangan cara pakai ada di balik kemasan)

Gambar yang lebih jelas:

Oya, setiap kemasan travel pack Solusimu Disposable Paper Toilet Cover terdiri dari 10 lembar. Dan harganya murah banget, hanya IDR 5000 saja :))
Cara memakainya cukup keluarkan satu lembar dan buka lembarannya. Ketika dibuka akan berbentuk dudukan toilet seperti gambar di bawah. Buka bagian tengahnya sesuai petunjuk pada bagian belakang kemasan (ingat, bagian tengahnya jangan dibuka seluruhnya, sisakan bagian atasnya):


Setelah dibuka baru dipasang di dudukan toilet sesuai petunjuk pada bagian belakang kemasan, kira-kira seperti di bawah ini:

(setelah dibuka bagian tengahnya)
(pasang di dudukan toilet seperti gambar di kemasan)

Contoh ketika dipasang di toilet umum:
(maaf terpaksa pasang foto toilet demi gambaran cara pemakaian ;p)

Setelah selesai dipakai, tinggal dimasukkan ke dalam kloset dan di flush. Praktis dan anti kuman ! ;)

Kesimpulannya: Saya seneng banget dengan produk ini. Praktis, simple, mudah dibawa, dan sangat nyaman untuk dipakai di kala genting ;p Murah banget pula! Solusimu Disposable Paper Toilet Cover ini cocok untuk wanita (dan juga pria), untuk anak-anak (dengan bantuan dewasa tentu saja), dan untuk dibawa ketika bepergian keluar rumah. Cocok juga untuk dibawa bepergian / traveling. 
Seperti kalimat yang saya ambil dari leaflet Solusimu:  

"We don't have control of how other people use public toilets, but Solusimu Travel Pack enables us to control how we want to keep our personal cleanliness". - And that is so true!

(perfect for women and men, children, disabled person, and for traveling)


Solusimu Disposable Paper Toilet Cover
Price: IDR 5000,- for a pack of 10 sheets

Where to buy: Soon would be available in various retail stores, but as for now you can get it via their website and at Esa Genangku store at Mayestik, Jakarta.


Website: http://www.solusimu.com
Facebook: http://www.facebook.com/Use.Solusimu
Twitter: https://twitter.com/#!/Solusimu


Many thanks to Solusimu who has provided the products above for me to try.

 

You Might Also Like

2 thoughts & comments

  1. Pengen Cobaaa!
    Semoga cepet ada di drugstore... udah bosen nih klo mau pake toile harus motong2in tissue trus numpuk2in di dudukan toilet, >_<

    ReplyDelete
  2. Iya Mizha, bener bgt kan biasanya ribet ngelapisin pake tissue dulu, buang2 tissue jadinya.. Pake ini praktis, gampang dibawa, and yg penting muraaaahh hohoho ;p

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL