Jakarta Fashion Week 2011 : SHAFIRA & ISIS

12:04:00 AM

I finally had the time to write about my 2011 Jakarta Fashion Week which took place last week from November 12 - 18th.

Setelah tahun kemarin seminggu full sibuk ngeliput Jakarta Fashion Week 2010 sampe gempor (tapi akhirnya terbayar dengan menang juara II blog competition nya Femina ^__^), maka tahun ini saya duduk manis saja di kursi penonton. Dan berhubung lokasi rumah ke Pacific Place tempat diadakannya JFW itu jauuuh, jadi tahun ini karena nggak ada keharusan ngeliput maka saya cuma datang ke JFW dua hari saja hehe Sebenernya rencana awalnya tuh tiga hari, cuma saya sempat nggak enak badan so terpaksa harus cancel satu hari deh :(

Tahun ini saya total hanya nonton 4 show sajah (harusnya 7 show tapi yang 3 di cancel karena nggak fit). Sayangnya banyak show yang saya mau tonton tapi nggak kebagian tiketnya karena keburu habis (yang namanya tiket JFW emang berebutan banget deh). 

Anyway, show pertama yang saya tonton tahun ini adalah show busana muslim Shafira.

Berhubung tahun ini saya duduk di kursi penonton, jadi masuknya musti ikutan ngantri dulu (tahun kemarin saya dapet kartu All-Pass jadi bisa bebas keluar masuk ;p). Nah sebalnya duduk di kursi penonton itu: nggak boleh motret pake kamera dslr atau kamera besar. Huhuhu...sementara kamera poket saya itu jadul dan bapuk banget, dan yang namanya kamera poket kan terbatas banget ya kemampuannya.. walhasil foto yang saya ambil hampir 90% blur semua kaya gini nih:


Huhuu...dan karena di dalam tenda show itu (walaupun undangan nya gratis dan bisa dipesan online) tapi nggak bisa pilih tempat duduk. Sialnya saya selalu dapat tempat duduk yang lightingnya jelek, jadi maafkan yah kalo gambarnya banyak yang blur dan gak sempurna ^o^
Baiklah, ini foto-foto blur dari show Shafira:


Biar lebih enak dilihat, saya sertakan juga deh nih foto-foto dari website resmi JFW (yang jauh lebih bagus tentunya! ;p):
(these 3 photos above are courtesy of Jakarta Fashion Week 2011/2012)

Untuk show busana muslim Shafira kali ini banyak mengusung desain-desain bersiluet etnik dengan warna-warna terang yang berkesan cerah. Bahan kain yang digunakan itu entah apa tapi kelihatan banget nyaman dipakai dan jatuhnya bagus banget di badan, kayanya adem banget dan pas banget sama iklim tropis Indonesia. 

Pilihan warna warna bahan nya juga terang dan atraktif, cocok dipakai buat yang berjiwa muda. Banyak gaya tumpuk lapis yang diterapkan. Celana satin, coat ringan panjang, jaket luaran tipis, dan motif bernuansa etnik dalam warna-warna yang rich mendominasi show Shafira kali ini.



-----------------------------------

Show kedua yang saya tonton adalah ISIS by Andrea Risjad & Amot Syamsuri Muda. Andrea Risjad ini adalah sosialite sekaligus style icon, namanya mungkin tidak asing lagi di kalangan fashionista ibukota. Dengan menggandeng designer dan stylist Amot Syamsuri Muda, mereka berdua mengembangkan label ISIS yang memulai debut nya pada bulan Maret tahun ini di Blueprint International fashion trade show di Singapore. Untuk debutnya di Jakarta Fashion Week kali ini menampilkan koleksi terbaru mereka: "Born Free".

Lagi-lagi saya dapat tempat duduk dengan bad lighting dan parahnya para model kali ini berjalan dengan cepat mengikuti hentakan irama musik yang kencang, jadinya yah... blur lagi deh :


Tapi jangan khawatir, masih ada foto-foto resmi dari situs nya JFW hehehe :

(these 4 photos above are courtesy of Jakarta Fashion Week 2011/2012)

Koleksi "Born Free" ini terinspirasi dari sisi rebellious nya industri fashion itu sendiri. Dengan warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu ISIS mencoba menampilkan gaya pemberontak sekaligus jiwa muda yang bebas. Dari inspirasi gaya biker chick, band groupie, street style dan lain lain, ISIS ingin membuktikan bahwa "fashion is about freedom". Yang tadinya "anti-fashion" sekarang juga bisa gaya dengan style nya sendiri, kurang lebih begitu deh interpretasi saya ^o^

Yang bikin surprise adalah beberapa artis seperti Marcell, Ferdi Hassan, Aida Nurmala, bahkan Tommy Tjokro pembawa berita Metro TV pun ikut jalan di catwalk memperagakan busana ISIS. Dan puncak surprise nya adalah ketika Andy RIF keluar dan menyanyi live di panggung catwalk mengiringi model-model yang lalu lalang. Andy RIF itu memang penampilan live nya selalu oke ya, jadi inget jaman kuliah dulu di Bandung kerjanya nonton RIF manggung mulu hehehe (loh, kok jadi nostalgia) ;p


So anyway, itu sekelumit cerita dari panggung JFW tahun ini, besok saya akan upload show lainnya yang saya tonton ya. Meanwhile, here's what I wore to my JFW day 1 :
Foto wajib di depan lambang JFW hehehe (just like last year ;p)



Click here to see my JFW'11 second day (SARINAH show)
Click here to see my JFW'11 second day (MANGO show)
Click here to see my last year's JFW'10 (dengan foto2 yang lebih bagus dan detail show lebih lengkap)

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL