Review: Caring Colors Everlast BB Cream + Bedak + Lipstick

9:54:00 PM

Melanjutkan review tentang BB Cream yang saya tulis beberapa hari lalu antara BB Cream Maybelline dan BB Cream Missha (merk Korea yang saya beli di ebay), hari ini saya juga ingin menambahkan review satu merk BB Cream lain yang beredar di Indonesia, yaitu BB Cream keluaran Caring Colors.

Di Indonesia setahu saya BB Cream yang resmi beredar disini baru ada dua merk. Satu dari merk International (Maybelline), dan satu lagi dari merk lokal ternama yaitu Caring Colors dari Martha Tilaar group ini.

Kebetulan BB Cream Caring Colors ini belum dijual bebas, saya mendapatkannya dengan membeli paket "Ready, Steady. Go!" yang terdiri dari bedak + lipstik + BB Cream. Saya lupa harganya, kalau nggak salah sekitar IDR 60.000 - 70.000 deh, terjangkau banget karena kita dapat tiga produk dengan harga segitu. Trus display paket nya juga lucu banget, pink! ^o^


Paket Ready, Steady, Go ini isinya: Everlast BB Cream, Everlast Dual Action Cake, dan Moisturize Rich Lip Colour. Paket di atas tidak tersedia di semua counter karena nampaknya paketnya semacam limited edition gitu deh. Pertama kali saya lihat di blog nya Hanna Anindhita, trus nyari di counter di Carrefour nggak ada, nyari di website Martha Tilaar juga nggak ada, akhirnya daku email CS nya dan salut sama customer service nya yang cepat tanggap, saya diberitahu bahwa paket yang saya maksud bisa didapatkan di Martha Tilaar shop di Grand Indonesia.

Dan kebetulan waktu itu ada fashion show Guess di Grand Indonesia, sekalian aja saya mampir ke Martha Tilaar shop dan disana... di rak paling atas lah saya menemukan si kotak pink ini ^o^


Dari semua merk BB Cream yang pernah saya coba (Maybelline, Missha dan Caring Colors ini), favorit saya ternyata BB Cream merk lokal alias buatan negeri sendiri. Yup, BB Cream dari Caring Colors adalah juaranya! Ini berdasarkan pengalaman pribadi loh, dengan kondisi kulit muka saya sebagai berikut:

- kombinasi dry/oily >> cenderung cepat berminyak di bawah sinar matahari.
- warna kulit tidak merata, banyak sun spots, dan komedo / lemak / jerawat2 mini di sekitar kening dan samping hidung.
- warna kulit tan / sawo matang.

Saya mencoba BB Cream Caring Colors yang seri Everlast, dan setelah beberapa kali pemakaian, sepertinya ini deh BB Cream yang paling tepat untuk saya. Diantara tiga BB Cream yang saya sudah coba, si Caring Colors ini teksturnya terasa paling cocok di kulit saya. Mungkin karena Caring Colors kan merk lokal dan keluaran Martha Tilaar group pula, jadi pastinya dibuat dengan formula khusus yang memang spesial diperuntukkan untuk kulit wajah wanita Indonesia (tapi ada kemungkinan saya sotoy lho ;p). 
 
131773243511553263791317735570301289380
Foto pertama menunjukan tekstur BB Cream yang ringan, tidak pekat dan mudah meresap. Pada foto kedua dapat dilihat bahwa BB Cream akam meresap dan membaur sempurna dengan warna kulit sehingga keseluruhan tampilan nampak natural dan menutup hampir semua noda.


Mudah diaplikasikan dan mudah menyerap dengan hasil akhir wajah yang flawless ditambah teksturnya yang ringan, nggak berat, tapi hasil nya bagus dan merata. Kontrol minyak nya pun lebih bagus dibanding merk lain sehingga bedak pun menempel lebih lama. Dan yang paling penting adalah wajah menjadi terlihat lebih cerah dan bercahaya! Nggak ada lagi bayangan gelap di sudut wajah, dan yang penting buat saya: setiap difoto wajah saya terlihat lebih cerah, nggak kusam lagi ! >> hahaha penting ini bok secara eyke narsis suka foto2 ;p

Caring Colors sebenarnya mempunyai tiga varian BB Cream yaitu: Everlast, Fair White, dan Luminizing.
Fair White mengandung whitening extract,
Luminizing mengandung reflecting dan anti-aging formula,
 Everlast mengandung long-lasting formula.

Sesuai saran dari sales assistant di Martha Tilaar shop yang saya kunjungi di Grand Indonesia, saya memilih Everlast karena kulit wajah saya cenderung berminyak dan saya mempunyai masalah dengan bedak yang tidak tahan lama di wajah karena wajah saya cepat berkeringat. Dan memang ternyata Everlast adalah pilihan yang paling tepat buat saya

Nah sekarang mari membahas tentang bedaknya. Bedak yang saya dapat dari paket adalah compact powder Everlast Dual Action Cake. Kalau dari penjelasan di kemasan: "Paduan foundation dan bedak yang tahan lama dengan formula khusus yang dapat menyerap minyak dan keringat sehingga wajah tampak segar dan tidak mengkilap".


Kemasannya bagus, nggak murahan, bentuknya panjang tapi slim dan nggak bulky jadi cukup ringkas untuk ditaruh di tas make up yang dibawa sehari-hari. Di kemasan tertulis untuk dipakai dengan spons kering walaupun tidak ada larangan untuk pakai spons lembab. Saya suka bedak nya karena teksturnya ringan tapi coverage nya lumayan bagus. Dual cake ini juga mengandung vitamin A (melembabkan kulit), vitamin E (anti-oxidant), dan punya SPF 15. Penting nih SPF! Yang saya kurang suka cuma spons nya, karena kalau buat saya spons nya terasa kering di wajah, tapi ini sih preference pribadi aja.

Kalau dipake sehabis BB Cream, wajah jadi tambah smooth dan flawless, biasanya setelah pakai BB Cream saya pakai bedaknya tipis-tipis aja. Pokonya duo Everlast BB Cream + Dual Cake ini sekarang jadi andalan sehari-hari banget deh ^o^

Untuk kulitku yang cepat berminyak bedak ini cukup banget untuk menghadang minyak, apalagi dipadu sama BB Cream, wajah jadi nggak terlalu cepat terlihat kusam lagi, bedak juga masih nempel terus. Ya kira-kira bisa tahan sampai 6-8 jam deh dengan sedikit touch up. Ini contoh pemakaian Everlast BB Cream + Dual Cake nya:


Kalau untuk lipstick nya saya dapat Moisturize Lip Rich Colour dengan varian warna #16 atau Brown Sugar. Di bagian tengahnya ada moisturizer nya untuk melembabkan bibir selama pemakaian. Lipstick ini juga mengandung anti-oxidant dan SPF 15. Warnanya coklat natural, tekstur lipsticknya sendiri cukup lembut, bibir juga jadi terasa halus namun warnanya sheer jadi nggak terlalu terlihat di bibir, buat yang suka warna bibir natural apalagi kalau yang bibirnya kering, lipstick ini bisa jadi pilihan.


lipstick swatch:

On the lips:

Bagi yang ingin mencoba BB Cream Caring Colors ini, atau mencoba bedak dan varian lipsticknya, selain paket seperti yang saya sebutkan di atas, di website Martha Tilaar juga menyediakan paket BB Cream yang terdiri dari tiga varian BB Cream, beberapa varian bedak dual action cake, dan pewarna bibir. 

Walaupun saat ini BB Cream ini belum dijual terpisah, namun menurut info dari counter Martha Tilaar BB Cream ini kalau tidak salah nantinya akan dijual dengan harga sekitar Rp.50.000,-.

You Might Also Like

24 thoughts & comments

  1. I AM A NEW FASHION BLOGGER FROM INDONESIA, LIVING IN SINGAPORE.
    I LOVE YOUR BLOG,AND YOU AS WELL ! NICE POST!! I AM NOW FOLLOWING YOUR BLOG,YOU CAN CHECK IT!! IT WOULD BE AN HONOUR IF YOU FOLLOW MY BLOG:

    seekthesleek.blogspot.com
    if you follow my blog:
    - I WILL BE ACTIVE ON COMMENTING YOUR POSTS
    - I WILL RECOMMEND YOUR POSTS TO GOOGLE
    - I WILL SHARE YOUR POSTS TO MY TWITTER : @TIODANG
    PLEASE LET ME KNOW YOUR TWITTER ACCOUNT, SO I CAN MENTION YOU IF I SHARE YOUR POST TO MY TWITTER,
    AND FEEL FREE TO MENTION ME IF YOU WANT ME TO READ YOUR NEWEST POST & COMMENT IT!
    - I WILL PROMOTE YOUR BLOG IN MY BLOG (*this one need a special request , please contact me: cheeringwinda@yahoo.com if you are interested!)
    *THAT IS AS LONG AS YOU KEEP IN TOUCH WITH MY BLOG TOO!!*

    P.S: THE FOLLOW BUTTON IS AT THE TOP LEFT OF MY BLOG

    ReplyDelete
  2. Great!! tapi dmn saya dapetin produk ready steady go ini?? :( posisi saya di Solo.

    ReplyDelete
  3. gara2 nyari info ttg bbcream, jd nyasar ke sini..

    bener2 jd pengen nyoba bbcream lokal aja, berhubung belum nemu minusnya, kl merk korea rata2 harus nyoba satu2 biar tau mana yg cocok buat kulit, hbs duid berapa ituuu..? hiks

    sai ak follow blog kmu, follow back plis.. tengkyuuu.. :* :*

    ReplyDelete
  4. @Devils Days: Coba aja email ke customer service nya, alamat emailnya ada di website Martha Tilaar shop (link nya ada di post aku di bagian bawah). Aku juga waktu itu email CS nya nanyain dimana aku bisa dapet paket itu ;)

    @Sarisariiii:
    Thanks udah nyasar kesini (loh?) hehe Aku beli paketnya sekitar 70ribu say, tapi ada paket isi 3 macem BB Cream deh di website Martha Tilaar shop nya kalo emang kamu mau nyoba2 BB cream nya. Abis ini aku main ke blog mu yaa :)

    ReplyDelete
  5. haiii... BB cream caring udah dijual terpisah sekarang. Udah ada kurang lebih dr awal bulan. ada reviewnya di blog aq... Main ke blog aq ya...

    ReplyDelete
  6. Hi Sonya...
    Makasii udah mampir sinii :)
    Abis ini mau main ke blog mu ah .. ^__^

    ReplyDelete
  7. By the way Sonya, aku kok ga bisa comment di blog mu yaa? huhu

    ReplyDelete
  8. kalo BB cream asli koreanya kira-kira di sale di Indonesia ga ya? :D

    ReplyDelete
  9. Wah, murmer ya paket bb cream caring, dibandingin dengan produk-produk bb korea yang harganya di atas 100ribuan. Jadi mupeng nih setelah ngebaca review ini. Thanks review yang mendalamnya ya

    ReplyDelete
  10. pengen coba :D
    maksih ya review nya ..
    STUNNING!

    >.<

    ReplyDelete
  11. Gimana cara dapat produk ini yach?

    ReplyDelete
  12. Mau dapetin paket bb cream caringnya dimana ya? Info dung



    ReplyDelete
  13. To Anonymous: Aku waktu itu belinya di counter Martha Tilaar di Grand Indonesia. Coba di google aja counter Martha Tilaar ada dimana aja soalya aku kurang tahu selain yang di Grand Indo :)
    Oya waktu itu di website nya Martha Tilaar juga ada, link nya ada di alinea bawah post di atas ya :)

    ReplyDelete
  14. wah baru tahu nih ada bb cream keluaran lokal..
    Nice info..Keep on posting...
    kalau untuk yang udah ada sedikit kerutan di mata, dahi,..(udah kepala 3 sih). Tapi kalau habis pakai pelembab..terus pakai bedak kaya maybeline jadi ga merata..(belang bentong , bedaknya ada yang nempel sedikit ada yang nempelnya over.)..
    Pakai yang long lasting atau luminizing yah?

    Btw, kalau pakai bb cream perlu pakai bedak juga yah?sehari2 cm pakai pelembab anti aging yg ada SPF doang sih..
    Gampang jerawatan sih.


    Ponds kan ngeluarin BB cream. Ada 2 varian bb cream flawless white dan BB cream age miracle.. Kl ada masukan /review dari teman yuri atau mgkn yuri sdr sudah pernah pakai.. Mau dong disharing info pengalamannya..

    Thanks alot..
    Yuli.

    ReplyDelete
  15. Halo Yuli,

    Aku juga kan udah 30 lebih nih umurnya (wekwewww) hehehe Aku biasanya abis pake BB Cream suka pake loose powder lagi soalnya muka ku cepat berminyak jadi pake loose powder lagi untuk finishing powdernya biar si bb cream makin lama nempelnya hehe Tapi aku prefer loose powder lho ya karena dia lebih ringan, kalo ditimpa bedak compact lagi kadang suka cakey sih kalo di mukaku, that's why aku lebih prefer loose powder setelah bb cream.

    Kalau untuk long lasting atau luminizing nya sih aku rasa kurang lebih sama aja ya untuk hal nempel di muka, bedanya cuma yg satu lebih tahan lama (cocok untuk yg cenderung oily) dan yg satu bikin muka agak glowy ;)

    Kalau untuk ponds bb cream kebetulan aku belum pernah coba Yuli. Mungkin bisa minta saran beauty advisor nya yg di counter.

    Hope this helps yaa...

    ReplyDelete
  16. haii!asik banget nih nemu blog ini komplit banget!gr2 googling bb cream:p
    telat banget ak br pgn nyoba bb cream :p
    jenis wajahku mirip2 dgn mbak tp ak ada plus jerawat kicik2 :p
    pengen nyoba yg luminizing (cos ada antiwrinkle.Bisa gak ya buat yg komedoan?

    ReplyDelete
  17. Hai Entin,

    Welcome to this blog hehehe Aku kurang tau kalo untuk yg luminizing karena aku sendiri belom pernah cobain yg luminizing, mungkin nanti kalo pas mau beli di counter nya kamu bisa konsultasi dulu sama BA nya ;) Kalau maksudnya untuk nutupin komedo sih tinggal diatur aja mau setebal apa, soalnya bb cream ini lumayan buildable kok, alias bisa di layer lagi make-nya sampai dirasa coverage nya cukup ;)

    Hope this helps ya..

    ReplyDelete
  18. Ya baru tw caring ada bb creamnya.. Aq pakai bb maybeline yg fresh malah kurang natural dimuka.. Nggak fresh banget.. Mana kalo make' berhari" jadi jerawatan mungkin karena mukaq tipe combinasi ya.. Reviewnya bagus.. Salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  19. Hai Rizka, salam kenal juga :)
    Thank you udah mampir and kasih komen yaa.. Kalo aku pernah juga pake BB cream maybelline tapi yang clear smooth minerals. Itu juga cocok2 aja di mukaku, kebetulan kulitku juga kombi oily. Mungkin kamu bisa coba maybelline yg seri clear smooth minerals (semoga masih ada soalnya takutnya itu model lama hehe) ;p

    ReplyDelete
  20. Mbk..makasih reviewnya.. nih mukaku jerawatan kecil2 bikin sebel coz noda di wajah jd keroyokan. Mana ada jerawat besar pula. Baru mau nyoba yg everlast nih mbk.. baru beli..
    Mbk pake ini, masih jerawatan kah?

    ReplyDelete
  21. Mbak,kl kita beli kosmetik dengan harga dibawah $50 d ebay ntar nyampe indonesia kena bea cukai g ya?makasi :)

    ReplyDelete
  22. @Nika:
    Kalau pake BB Cream kalau buatku yang pennting itu: Bersihin-nya. Hehe..
    Soalnya menurut pengalamanku, kalo aku kurang bersih bersihin mukanya setelah seharian pake BB Cream, besok2nya mukaku jadi timbul jerawat kecil2. Tapi kalau aku bersihin mukanya detil (double-cleansing) biasanya ga muncul lagi tuh jerawat kecil2nya ;) Jadi intinya sih musti bersihin muka sampe 2-3 kali (makeup remover + sabun muka/pencuci wajah + toner) setiap habis pake BB Cream supaya gak ada sisa yg tertinggal di pori2 wajah kita yg mana akan menyebabkan jerawat hehe Hope this helps yaa ;)

    @Anonymous:
    Kalau sepengetahuan aku (yg minim ini hehe), memang ada peraturannya untuk brg dengan harga pembelian di bawah USD50 tidak dikenakan pajak impor (kalau dikirim melalui pos / USPS ya - soalnya kalau pake semacam DHL gitu biasanya ada bea tambahan lagi). Tapi biasanya ada fee sebesar 5.000-10.000 dari kantor pos untuk biaya repackage. Kalau dari pengertian aku, kan setiap package yg masuk kesini biasanya akan dibuka untuk diperiksa isinya apakah berbahaya atau sesuai rules import yg berlaku. Nah biaya untuk pengepakan ulang package yg dibuka inilah yg kemudian jadi bea tambahan (sebesar 5ribu-10ribu). Jadi kalau dikirimnya pake pos biasanya palingan hanya kena biaya itu aja (kalo dari pengalamanku). Lain kalo pake DHL, UPS dan semacamnya ya ;)
    Oya, tapi untuk barang mewah biasanya bea cukai sudah punya perkiraan harga sendiri jadi kita ga bisa tipu2 harga beli hehe Hope this helps ya ;)

    ReplyDelete
  23. Aku besok mau ke GI, mau coba beli si bb cream lokal iniiiii. Thank you yahhh ;)

    Dila
    (nengmumun.wordpress.com)

    ReplyDelete
  24. Wow, incrediblе blog layout! How long have уou been running a blog for?
    you mаke running a blog glance easy. The
    full look of your web site is excellent, let alone the content!



    Have a look ɑt my wеb blߋg - dermexclusive.com

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL