[ Skincare ] : SCARLETT Acne Facial Wash

4:22:00 PM


Kebetulan minggu lalu aku ada pergi liburan sebentar, birthday getaway ceritanya :)
Dan kebetulan juga di minggu itu kulit ku yang kombinasi ini kondisinya lagi more oily than dry, sehingga saat itu mulai terlihat ada sedikit break out. Jadi skincare yang kubawa untuk trip saat itu adalah skincare yang lebih untuk oily skin atau acne treatment, supaya break out nya terkontrol dan jerawatnya nggak jadi keluar.

Salah satu produk skincare untuk oily skin yang kubawa adalah si Scarlett Acne Facial Wash ini. Kebetulan aku belum pernah review Scarlett Acne Facial Wash ini di blog jadi sekalian aja ku review ya :)



Scarlett Acne Facial Wash ini merupakan bagian dari rangkaian Acne Series nya Scarlett, that's why warna packagingnya ungu - yang merupakan warna rangkaian Acne Series-nya Scarlett. Sebelumnya aku juga udah pernah review rangkaian Scarlett yang Brightening Series yang packagingnya warna pink. Kalian bisa scroll blog ku untuk review Scarlett ku yang lainnya :)


Back to this product, khusus untuk kandungan di dalam Scarlett Acne Facial Wash ini diantaranya adalah Seaweed Extract, Vitamin C, Mugwort Hydrosol, Lemon Water, Tea Tree Water, dan Jeju Aloe Vera.

Seaweed extract membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah.
Vitamin C untuk membantu meratakan warna kulit.
Mugwort Hydrosol membantu menyejukan kulit.
Lemon Water membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
Tea Tree Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat.
Dan Jeju Aloe Vera untuk membantu merawat kulit yang berjerawat.





Manfaat dari pemakaian Acne Facial Wash ini selain fungsi utamanya yang untuk membersihkan kulit dari minyak berlebih dan kotoran di kulit yang dapat menimbulkan jerawat, juga adalah untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat, serta memberikan efek menyejukkan pada kulit yang sedang iritasi ringan.

Kalau dipakai memang enak sih ini formulanya di kulit. Formulanya soft dan nggak harsh sama sekali. Busanya nggak terlalu banyak tapi lembut di kulit, dan ada wangi nya yang subtle banget, bikin tenang dan menambah rasa sejuk di kulit. I like this one !

Cara pakainya : tinggal tuang aja di telapak tangan, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas deh dengan air bersih. Setelah itu kulit akan terasa lebih bersih, lebih lembut, dan lebih halus. Kalau di aku juga nggak ninggalin kesan kering ketarik gitu. Malah terasanya lembab dan bersih aja.




Dan bisa dilihat dari tekstur formula nya di botol itu teksturnya agak kental tapi nggak lengket. Bisa dilihat juga kalau di dalamnya ada seperti kelopak-kelopak bunga warna ungu ya. Pas lihat ini pertama kali bikin aku makin penasaran buat nyobain hehe 

Oya, produk ini juga sudah teruji bebas merkuri dan Hydroquinone lho, sudah registered by BPOM juga jadi jangan khawatir kalau pakai produk-produk Scarlett. Kalau kalian ragu sama produk Scarlett yang kalian punya nah kalian bisa cek keaslian produknya melalui link di bawah ini (nanti tinggal isi data dan masukan kode di bawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode nomor seri nya) : 




Overall, Acne Facial Wash nya Scarlett ini cocok banget dipakai untuk melengkapi rangkaian skincare-mu, misal kulitmu termasuk tipe oily, atau kulitmu sedang breakout atau jerawatan. Kulit kombinasi seperti aku juga bisa pakai face wash ini, malah karena ini formulanya terasa ringan (dan ada wangi nya yang soft banget bikin kalem) maka setiap cuci muka pake ini aku selalu enjoy banget jadinya :)

Aku udah pakai facial wash ini selama 2 minggu dan selama itu membantu banget di saat kulitku lagi oily. Ini jadi pelengkap rangkaian skincare-ku sehingga jerawat nggak jadi keluar, dan breakout pun dapat teratasi. Yang paling penting ini bisa banget dipake sehari hari tanpa bikin kulit jadi kering, bahkan kalau di luar lagi panas terik pun aku langsung cuci muka pakai ini, langsung sejuk seketika jadinya, kulit langsung terasa bersih dari keringat dan minyak berlebih :)


Kalau mau beli di tempat terpercaya untuk beli produk Scarlett, bisa melalui link official nya disini ya :





Hugs n' Kisses,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL