[Skincare] : SCARLETT Retinol Serum + SCARLETT Niacinamide, Beta Glucan, Phyto Extract Serum

4:00:00 PM


Another day Another new Scarlett product released to the market ! 
I am amazed karena Scarlett selalu berinovasi dengan memunculkan produk-produk baru, yang tentunya sudah melalui riset tersendiri sebelum akhirnya keluar di pasaran. And that's why aku selalu pengen coba produk barunya Scarlett karena Scarlett sendiri bukan merk abal abal ya pastinya, so I trust them and their products :)

Dan kalau kalian pembaca setia blog aku ini kalian pasti tau kalau aku udah sering coba berbagai macam produk skincare Scarlett dan kebetulan memang semuanya cocok-cocok aja di kulit kombinasi ku ini :) 
Dan kalau kalian pembaca baru disini aku sekalian kasitau kalau semua review produk yang ku tulis itu purely based on my experience, dan bukan cuma dipake sebentar doang lho tapi kalau cocok memang aku pake sehari hari sampai habis, seperti produk produk Scarlett ini hehe


Anyway, mari lanjut ke review produknya yaa :)
Kali ini aku mau review dua produk baru Scarlett yang keduanya menurutku cocok banget untuk anti aging treatment sekaligus untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Dua duanya berbentuk serum :

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.
Scarlett Niacinamide 5%, Beta Glucan, 7 Phyto Extracts Serum.

Keduanya bisa dipakai sebagai pelengkap masing-masing, maupun dipakai sendiri-sendiri. Dan keduanya cocok untuk dipakai oleh semua jenis kulit. Oya dua produk ini sudah registered by BPOM, dan sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone.



Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Ini yang sebenernya aku tunggu-tunggu, kapan Scarlett akan mengeluarkan produk Retinol, karena retinol selain terkenal untuk anti aging properties nya juga dapat membantu regenerasi kulit lebih cepat sehingga kulit terlihat lebih halus, sehat, dan bonusnya terlihat awet muda hehe ..

Memasuki usia matang aku pun mencoba menambahkan retinol pada skincare routineku. Biasanya aku pakai ini malam hari sebelum tidur. Serum retinol dari Scarlett ini juga mengandung Hexapeptide-8, Pomegranate Extract, Vitamin C, serta Allantoin. 

Retinol membantu membuat kulit awet muda dengan cara membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, dan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Sementara kandungan lainnya pada serum ini membantu menghidrasi kulit, mencegah efek radikal bebas pada kulit, meningkatkan proses regenerasi, mengurangi hiperpigmentasi / mencerahkan kulit, serta menghaluskan tesktur kulit. Overall, serum ini dapat membantu mencegah tanda tanda penuaan.


NOTE :
Untuk yang pertama kali pakai Retinol disarankan untuk :
-> Memakainya 3x seminggu terlebih dahulu (pada malam hari) agar kulit terbiasa, baru setelah itu bisa dilanjutkan dengan menggunakannya setiap hari apabila perlu. 
-> Jangan lupa memakai pelembab setelah memakai retinol yaa. 
-> Jangan lupa juga untuk pakai sunscreen di pagi harinya.
-> Penggunaan retinol jangan dipakai berbarengan dengan Acne series.
-> Retinol tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.


Untuk serum Retinol nya Scarlett ini teksturnya agak milky tapi nggak lengket dan nggak meninggalkan residue di kulit. Awalnya aku juga takut-takut pakai retinol karena baru pertama kali pakai, takut ada side effect. Tapi ternyata kalau dipakai dengan benar dan sesuai anjuran maka side effect bisa dihindari :)

Kalau aku sendiri pakai retinol serum ini 2 hari sekali di malam hari (setelah kulit terbiasa), dan langsung ditimpa dengan produk lain yang sifatnya melembabkan kulit. Pagi harinya juga nggak lupa pakai sunscreen. And so far so good! No side effect at all :)



Scarlett Niacinamide 5%, Beta Glucan, 7 Phyto Extract Serum
Namanya memang panjang tapi mencerminkan kandungan di dalam serum ini, dan ketiga kandungan tersebut sudah terkenal dengan kemampuannya dalam memperbaiki skin barrier, sekaligus sebagai anti inflamasi, anti oksidan, dan menyamarkan hiperpigmentasi.

Niacinamide merupakan salah satu ingredient favoritku karena ampuh banget untuk membantu mencerahkan kulit dan hiperpigmentasi. Beta Glucan membantu mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan lain seperti Creatine, Allantoin, dan Triple Ceramide Complex membantu menenangkan kulit, melembabkan, memperbaiki skin barrier, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 

Terakhir ada kandungan 7 Phyto Extract yang terdiri dari :
- Moringa Extract (mempercepat proses regenerasi kulit)
- Mugwort Extract (menenangkan kulit berjerawat)
- Chamomile Extract (menenangkan kulit iritasi, mengurangi flek hitam)
- Bifida Ferment Extract (memperkuat skin barrier)
- Pomegranate Extract (mencerahkan kulit)
- Lotus Extract (melindungi kulit dari efek radikal bebas)
- Centella Asiatica Extract (meningkatkan produksi kolagen)


Kalau Retinol sebaiknya dipakai di malam hari nah kalau serum yang ini bisa dipakai pagi maupun malam hari. Kalau aku sendiri biasanya pakai Retinol untuk malam hari, lalu pagi harinya pakai serum ini sebelum sunscreen. That's my anti-aging duo routine right now hehe

Dengan kandungannya yang super poweful, serum ini membantu mempercepat perbaikan skin barrier sekaligus mencerahkan kulit. Teksturnya berbeda dengan serum Retinol, kalau yang ini teksturnya cair tapi nggak watery, namun sama-sama nggak meninggalkan rasa lengket juga sesudahnya. 


Pemakaian kombinasi kedua serum ini di kulitku lumayan terlihat nyata. Terutama dari segi tekstur kulit yang jadi lebih halus dan juga efek mencerahkan kulitnya. Kulitku juga jadi well-hydrated sehingga terlihat sehat dan kencang. 

Aku udah pakai kombinasi dua serum ini semenjak beberapa minggu terakhir ini. And I love it ! Kayanya bakal pakai kombinasi dua serum ini deh sekarang untuk anti aging treatment ku alias biar awet muda hehe ;)

(kondisi kulit langsung terlihat hydrated dan sehat setelah dipakein dua serum di atas)

(bare face condition after using the serum combo for a few weeks)




One more info :
Karena mulai banyak produk palsu yang beredar kalian bisa cek keaslian produk Scarlett yang kalian punya / beli dengan membuka link di bawah ini  :



Untuk lebih amannya lagi kalian bisa membeli produk Scarlett melalui toko official mereka disini :




Hugs n' Kissies,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL