[ Skincare ] : SCARLETT Face Masks

3:24:00 PM


Satu lagi produknya Scarlett yang mau aku review ! Tidak lain tidak bukan adalah : Masker Wajah nya :)


Sebelumnya aku udah sering banget review produk skincare nya Scarlett di blog ini,  karena memang Scarlett itu salah satu produk lokal kesukaanku. Alasannya karena semua produk Scarlett yang aku coba memang nyaman dan cocok di kulitku, packaging nya juga bagus, dan sudah registered by BPOM dan teruji bebas merkuri & hydroquinone.

Jadi hampir semua produk skincare nya Scarlett udah aku cobain dan aku review disini, kecuali maskernya. Nah sekarang ini saatnya aku review maskernya (karena kebetulan aku udah pakai masker ini sekitar hampir 3 minggu, jadi udah siap untuk review). 


Oya untuk maskernya sendiri ada dua jenis ya :

- Scarlett Herbalism Mugwort Mask
  Dengan packaging berwarna hijau. Kandungan utama-nya yaitu "Mugwort" yang merupakan ingredient yang lagi naik daun di dunia skincare saat ini. Mugwort ini selain terkenal dengan kandungannya yang mampu memberikan kelembaban dan efek menenangkan kulit, juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

- Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
 Dengan packaging berwarna pink. Manfaat masker ini antara lain adalah untuk mencerahkan kulit, melembabkan, meningkatkan produksi collagen, meredakan kemerahan pada kulit, dan juga baik untuk perawatan anti aging seperti melawan radikal bebas, wrinkles, and dullness.


Dua duanya bisa dipakai untuk jenis kulit apapun, jadi lebih lihat ke fungsinya aja. Kalau aku sendiri biasanya pakai yang pink kalau kulit lagi kusam dan ingin terlihat lebih cerah. Dan aku pakai yang hijau / mugwort kalau kulitku sedang agak kering atau lagi muncul jerawat hormonal.

Tapi basically aku pakai dua duanya bergantian seminggu 1-2 x (sesudah membersihkan wajah) dan sebelum memulai skincare.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Teksturnya halus seperti lotion. Ketika diaplikasikan di wajah pun terasa nyaman dan lembut. Tidak membuat kulit terasa kering. Aku pakai maskernya sekitar 15 menit dan selama itu benar benar terasa nyaman di wajah, sampai rasanya mau pakai lebih lama lagi hehe..

Kandungannya antara lain ada :
Mugwort Extract, yang kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit.
Vitamin C, untuk membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B dan membantu menyamarkan hyperpigmentasi. Juga dapat mengurangi tanda tanda penuaan dan membantu melawan radikal bebas.
Glutathione dan Niacinamide,  untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.
Bamboo Charcoal, yang dapat membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati.
Green Tea Powder, berfungsi sebagai anti oxidan, juga untuk mengurangi kadar minyak di kulit sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.




Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Berbeda dengan Mugwort Mask yang bertekstur seperti lotion lembut, kalau Soothing & Hydrating Mask ini bentuknya gel. Jadi kalau dipakai terasa dingin di kulit dan sama-sama enak dan nyaman dipakai seperti Mugwort Mask nya. Karena teksturnya yang gel walaupun di wadah terlihat berwarna seperti liquid gold namun masker ini akan terlihat transparan ketika diaplikasikan di wajah. Aku suka karena walaupun dia bentuknya gel tapi dia nggak lengket dan juga nggak netes netes dipakainya (ini penting banget buat aku). 

Kandungannya antara lain ada :
Seven Berry Extracts (Blackberry, Blueberry, Blackcurrant, Acai Berry, Strawberry, Raspberry, Cranberry), yang diantaranya berfungsi sebagai anti oksidan, membantu meningkatkan produksi collagen, mencerahkan, melembabkan, dan meredakan peradangan pada kulit.
Ginseng Extract, sebagai anti inflamasi dan sebagai perawatan anti aging untuk memperlambat tanda tanda penuaan pada kulit.
Centella Asiatica Exctract, melawan efek buruk akibat radikal bebas, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit.
Grape Water & Rose Water, melembabkan dan mengurangi peradangan pada kulit.
Watermelon Extract, mengandung Vitamin A, C, dan Lycopene.
Sea Cucumber, mengandung peptide dan Linoleic Acid.
Vitamin C, Niacinamide, dan Rosa Gallica, semuanya kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.



Seperti yang aku bilang di atas, aku sudah memakai kedua masker ini rutin selama hampir 3 minggu. Biasanya aku pakai satu atau dua kali seminggu secara bergantian. Malah kadang aku pakai dua masker dalam satu hari. Jadi setelah membersihkan wajah aku lanjut dengan memakai Mugwort Mask, kemudian dibilas dan dilanjutkan dengan Soothing & Hydrating Gel Mask. Hasilnya kulit wajahku benar benar terlihat lebih cerah :)

Setelah rutin memakai kedua masker ini secara bergantian setiap 1-2 x seminggu manfaatnya lumayan terasa dan terlihat pada kulit. Kebetulan kulitku ini tipe kombinasi, yang kadang dry kadang berminyak. Dan akhir-akhir ini lagi lebih ke dry alias sering terasa agak kering. Mungkin karena puasa juga ya jadi kurang ter-hidrasi. Nah semenjak rutin pakai kedua masker ini kulitku terasa jadi terhidrasi dengan baik, jadi nggak kering lagi. 

Dan dari foto before-after di bawah ini juga dapat terlihat perbedaannya terutama di bagian blemishes alias noda pada kulit yang terlihat sedikit lebih memudar daripada sebelumnya. Dan juga dari tekstur kulit yang jadi lebih halus sesudah pemakaian masker. Secara keseluruhan juga kulit wajah terlihat jadi lebih cerah, sehat dan segar :)

(left : Before | right : After)
Tekstur kulit terlihat lebih halus

(left : Before | right : After)
Noda di wajah terlihat sedikit lebih memudar dibanding sebelumnya

(Overall fresh and brighter skin)


Kalau kalian mau mencoba juga kedua masker Scarlett ini dapat dibeli melalui link official Scarlett di bawah ini yaa :






Hugs n' Kisses,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL