[MAKE UP] : MIZZU Cosmetics Event Report & Review

9:23:00 PM



Seneng banget sekarang udah banyak produk merk lokal yang hype banget. Walaupun harganya jauh lebih terjangkau dibanding merk luar tapi kualitasnya nggak kalah bagus sama merk luar. Salah satu merk lokal yang aku rekomen adalah Mizzu Cosmetics.

Mizzu Cosmetics sendiri baru berumur beberapa tahun, tapi sudah mampu menembus pasar Indonesia dengan produk-produknya yang mengusung keunikan tersendiri. Mizzu mengusung semboyan bahwa "Everyone has their own uniqueness", dan dilandaskan semboyan tersebut Mizzu berhasil menciptakan produk-produk kosmetik yang dinamis dan inovatif serta diimbangi dengan kualitas yang baik.

Yang aku suka dari Mizzu adalah selain kemasannya yang menarik dan eyecatching produknya juga beragam  dan kualitasnya bagus banget, nggak kalah saing sama merk lainnya. Sebelumnya aku sudah pernah coba pakai produk Mizzu dan salah satunya yang masih terus aku pakai sampai sekarang adalah Eyebrow Matic, pensil alis berbentuk automatic pen yang sangat mudah dipakai dengan hasil yang memuaskan. 


Nah kebetulan minggu lalu aku diundang untuk hadir di acaranya Mizzu bareng Sociolla Beauty Journal yang bertajuk "Girls, Lets Rock The World!". Di event tersebut selain kita dikenalkan dengan produk-produk Mizzu yang ternyata banyak banget dan komplit, kita juga aktif bermain dalam setiap activities yang sudah disiapkan oleh tim Mizzu dan Beauty Journal. Disitu kita juga sempat nonton bareng preview film pendek berjudul "Complete" yang dipersembahkan oleh Mizzu.

Film tersebut dibintangi oleh Rangga Azof dan Erinda Azzqy, dan pengisi soundtrack untuk film tersebut adalah Billy Simpson, yang merupakan alumnus salah satu ajang pencarian bakat nasional. Ketiganya juga turut hadir dalam event kemarin dan mengisi sesi bincang-bincang usai "nobar" preview film pendek tersebut. Isi tentang filmnya sendiri masih dirahasiakan lho dan kalau kalian penasaran sama filmnya jangan lupa ikutin terus IG @MizzuCosmetics untuk tau lebih banyak tentang film "Complete" persembahan dari Mizzu Cosmetics ini :)



Acara yang diadakan di Como Park Kemang tersebut bertema "black & white", sesuai dengan packaging Mizzu yang hitam putih. Seru banget kan. Aku sendiri lihat kemasan kosmetik Mizzu yang hitam putih itu gemasss sendiri karena kebetulan aku suka black & white graphics :)

Oya pada event tersebut kita juga sempat berpartisipasi dalam Mizzu Lab Challenge dimana kita ditantang untuk membuat warna lipstick yang sesuai sama warna lipstick yang dipakai oleh Erinda Azzqy bintang utama film "Complete". Dan hasilnya, tim aku sama teman-teman blogger lainnya berhasil mendapatkan warna yang paling mirip, sehingga kita jadi pemenang untuk lab challenge, yay!


Review:
Nah untuk produk-produk Mizzu sendiri kebetulan aku mendapatkan beberapa produk dari event kemarin dan aku sudah mencoba beberapa diantaranya, dan favoritku adalah Mizzu Sharp Liner dan Mizzu Brow Wow. Selain itu aku juga suka lipstick Velvet Matte nya, dan juga Fake Eyelash nya.

Brow Wow :
Mid Shade 02 :

Sewaktu di event, Erinda Azzqy cerita kalau produk favoritnya adalah Mizzu Brow Wow,  karena enak dipakai dan "praktis sudah ada sikat spoolie-nya", kata Erinda. Dan setelah aku coba pakai sendiri  di rumah ternyata Mizzu Brow Wow ini memang oke banget ! Super praktis dan mudah sekali dipakainya. Kebetulan aku dapat Brow Wow yang Mid Shade 02, dan ini warnanya coklat gelap seperti swatch diatas ya.

Mizzu Brow Wow ini adalah pensil alis dengan bentuk automatic pen dengan dual-ended. Pada satu sisinya ada pensil alis otomatis yang tidak perlu diraut, cukup diputar agar keluar dengan sendirinya. Teskturnya agak keras dan tidak lunak sehingga mudah sekali untuk menggaris pinggir alis, membentuk alis, dan juga untuk meng-arsir / mengisi alis. Karena menurutku kalau pensil alis teksturnya lunak malah susah untuk membentuk alis, jadi aku suka banget tekstur Brow Wow yang agak keras ini. Lalu di ujung satunya juga ada spoolie sehingga kita nggak perlu bawa extra spoolie lagi untuk merapihkan rambut alis kita. One product with dual function, that's what I like!


Smart Liner :


Setelah Brow Wow, produk Mizzu favorit aku yang kedua adalah Mizzu Smart Liner. Mizzu punya beberapa macam eyeliner dan yang aku coba kali ini adalah Smart Liner. Oya Smart Liner ini hanya ada satu warna yaitu hitam pekat. 

Eye liner Mizzu ini juga oke banget. Bentuknya pen dengan ujung spidol yang kecil di bagian ujungnya sehingga memudahkan untuk membuat garis di pinggir mata sampai ke bagian dalam mata. Ujung spidol yang runcing juga memudahkan untuk membuat "cat-eyes". Warnanya hitam pekat, dan teksturnya seperti liquid eyeliner, cocok untuk sehari-hari maupun untuk pesta. Suka banget!


Lipstick & Lipgloss :

Untuk Lipsticknya sendiri, kebetulan aku mendapatkan 3 jenis lipstick dengan 3 warna berbeda. Mizzu Cosmetics punya 3 macam lipstick yaitu Valipcious Metallic Matte, Valipcious Velvet Matte Lip, dan Valipcious Divine Gloss. Masing-masing mempunyai texture dan finishing yang berbeda.

 (L to R : Velvet Matte "On Fire" | Metallic Velvet "Starry Night" | Divine Gloss "Authentic 02")


Valipcious Velvet Matte
Lipstick seri ini hasilnya matte dan pigmentasi warnanya juga thick dan bold. Formulanya ringan dan hasil akhirnya menyatu dengan bibir. Nggak bikin kering juga karena mengandung Shea Butter dan Vitamin E yang melembabkan. Untuk varian Velvet Matte ini kebetulan aku mendapatkan shade On Fire. Warnanya di kulitku yang "medium-tan" jatuhnya merah terang dengan orange undertone, jadi tone-nya agak merah bata, warnanya intense banget namun nggak medok. Bagus banget untuk glamour look atau untuk special event.


(L to R : Velvet Matte "On Fire" | Divine Gloss "Authentic 02" | Metallic Velvet "Starry Night")


Valipcious Metallic Matte
Seperti namanya, lipstick ini mempunyai texture matte namun dengan warna yang mengandung unsur metallic sehingga tampilan akhirnya ada kesan mengkilap tapi bukan shiny glossy gitu. Supaya lebih jelas bisa lihat fotonya di bawah ini (maaf kalau terlihat agak nggak rata warnanya itu karena aku pakainya kurang rata, bukan karena tekstur lipsticknya ya). Aku dapat shade Starry Night, dan ini adalah satu-satunya warna ungu di koleksi Valipcious Metallic Matte.

(Ralat: Urutan yang benar adalah -> Kiri Divine Gloss, Tengah Velvet Matte, Kanan Metallic Matte)

Valipcious Divine Gloss
Kalau yang ini adalah Lip Gloss. Formulanya juga terasa ringan di bibir, nggak menggumpal, dan walaupun texture-nya gloss tapi warnanya tetap intense. Divine Gloss ini mengandung lip-conditioning agent sehingga bibir akan terus lembab. Karena yang satu ini adalah lip gloss jadi ini yang paling cepat pudar dibanding Velvet Matte dan Metallic Matte diatas. Tapi aku suka banget formula lip gloss ini karena nggak menggumpal, nggak lengket, dan nggak glossy berlebihan.


Remove It :

Selain produk-produk favoritku diatas, aku juga sempat cobain makeup remover-nya yaitu "Remove It". Aku coba untuk hapus swatch lipstick di tanganku dan hasilnya oke banget. Lipstick terhapus dan terangkat semua dengan hanya satu kapas. Aslinya Mizzu Remove It ini adalah untuk menghapus makeup mata dan waterproof mascara, tapi aku sudah buktikan sendiri bahwa make up remover ini juga bisa untuk menghapus lipstick matte dengan mudah :)


Berikut ini adalah foto sewaktu aku memakai produk-produk Mizzu Cosmetics. Disini aku pakai Valipcious Lip Liner shade Vintage Rose, Velvet Matte Lipstick shade On Fire, Brow Wow Pencil Mid Shade 02, ditambah Smart Liner hitam, dan The Iconic Fake Eyelash seri Bettie.


Untuk The Iconic Fake Eyelash nya aku juga suka banget karena ringan dipakai, lembut, dan ketika dipakai terlihat bagus dan nggak heboh berlebihan, bagus banget di foto maupun aslinya. Mizzu punya beberapa design bulu mata yang semuanya lucu-lucu dan bisa dipakai ulang. Aku pun jadi penasaran pengen coba design bulu mata lainnya seperti "Lulu" yang ala vintage look banget dengan helai bulu mata yang sangat lebat dan rapat; dan juga model "Twiggy" dengan design bulu mata yang renggang dan pendek.


Overall
Aku suka banget produk-produk Mizzu Cosmetics ini. Karena selain harganya yang terjangkau, rangkaian makeup yang komplit, packagingnya yang oke, dan kualitasnya tentu saja yang nggak kalah bersaing sama produk merk luar. Dan ternyata setelah aku posting ini di instagram teman-temanku juga bilang bahwa Mizzu ini juga merk lokal andalan mereka, banyak yang pakai Mizzu dan senang sama hasilnya.

Aku pun setuju kalau Mizzu Cosmetics ini memang inovatif dan oke banget. Cocok untuk yang suka makeup maupun yang baru mau mulai coba ber-makeup. Dari teenager sampai wanita karir semua bisa coba Mizzu karena rangkaian makeup dan warnanya cukup banyak untuk dapat jadi pilihan. Jadi kalau kamu belum coba Mizzu, go ahead and try them now :)


Girls, Let's Rock The World!




Cheers,
 

You Might Also Like

2 thoughts & comments

  1. aku amaze sama Mizzu. Inget awalnya dia merilis produk eyeliner, sempet kukira merk abal-abal eh semakin ke sini semakin jelas positioningnya. Keren ya, sekarang produknya selengkap ini dan setuju sama kamu kalau produknya pun berkualitas dan packagingnya oke. Padahal dr segi harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa Erny... aku juga dulu banget awalnya sempet ngira gak sebagus ini, taunya bagus2 produknya kualitasnya, sampe pengen cobain semua karena tiap nyoba kok bagus semua hahaha..

      Delete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL