[Shopping Diary] : Miniso Haul #1 & #2

6:46:00 PM

Udah pada tau Miniso kan? Itu loh, toko barang-barang printilan dari Jepang yang harganya terjangkau. Sebelumnya ada juga Daiso, yang kurang lebih sama dengan Miniso yang jualan printilan dari mulai barang keperluan rumah tangga sampai stationary, beauty stuffs, dan random stuffs deh pokoknya. Mungkin bedanya kalau Daiso itu barangnya lebih banyak macam ragamnya, tapi kalau untuk kualitas dan varian barang aku sendiri lebih prefer Miniso.

Awalnya tau Miniso sih dari selentingan online dan dari postingan temen-temen blogger yang kebetulan udah duluan ke Miniso. Saat itu Miniso baru pertama kali buka di salah satu mall di Jakarta Barat dan itu jauh dari rumahku, jadilah aku gigit jari aja waktu temen-temen cerita soal Miniso yang di Jepangnya pun udah terkenal.

Berhubung nggak boleh potret-potret di dalam toko Miniso jadi ini foto-foto toko Miniso dari website nya langsung yah buat yang belum tau tokonya :


Tuh lihat kan di foto diatas itu barangnya serba printilan hahaha Tapi walaupun printilan barangnya termasuk barang yang kepake banget, jadi bukan cuma barang pajangan / asesoris kurang penting gitu doang, melainkan banyak barang yang dijual di Miniso yang memang useful untuk sehari-hari. Dan nggak cuma untuk cewek aja, Miniso juga menjual barang-barang yang bikin cowok-cowok pun pada tertarik masuk, misalnya asesoris gadget, topi dan kacamata, sampai parfum cowok :)

Untungnya semenjak pembukaan toko Miniso yang pertama di Jakarta (yang berakhir sukses karena selalu ramai pengunjung) akhirnya setelah itu Miniso banyak buka cabang dimana-mana, daaannn akhirnya ada juga dua cabang yang nggak terlalu jauh dari rumahku. Dan inilah hasil belanjaan dari dua lokasi miniso tersebut 😛


Lokasi Miniso pertama yang aku datangi adalah di Margo City. Disini tokonya kecil dan nyempil di basement deket eskalator. Pas saya datang itu pas baru awal-awal buka jadi rame banget tokonya. Udah tokonya kecil trus di dalemnya pengunjungnya banyak banget, sampai susah lewat karena lorong diantara rak-nya juga sempit banget. Tapi walaupun sempit-sempitan dan berebut jalan sama pengunjung lain teteepp dooong bawa pulang belanjaan hahaha... Dan diatas adalah belanjaan pertama aku dari Miniso :

1. Boater Hat
2. Casing Handphone
3. Lilin Wangi
4. Kacamata buat hubby
5. Wireless Bluetooth Earbuds
6. Dua buah Pillow Neck


Ituuu...harganya masing-masing murah murah, rata-rata di bawah 100 ribu. Yang diatas 100 ribu cuma si Wireless Bluetooth Earbuds itu (kalo nggak salah harganya 120ribuan). Tapi ini best buy banget deh, karena ini bisa dipake untuk handphone maupun gadget lainnya. Karena wireless jadi enak banget pakai ini untuk nonton youtube, terima telpon sambil masak di dapur, atau denger musik sambil jogging di luar (!) karena nggak akan ribet sama kabel. Aslik ini berguna banget dan barang ter-favorit dari pembelian pertama Miniso ini.

Trus kebetulan aku udah lama pengen punya topi ukuran agak kecil karena udah punya topi yang lebar ala pantai, dan nemu Boater Hat ini di Miniso (yang kalau di toko online lokal aja harganya diatas 100 ribu, tapi di Miniso ini harganya di bawah 100 ribu hehe). Lalu kacamatanya juga lumayan oke, pilihannya lumayan beragam dari yang model klasik sampai yang aviator lensa metallic warna warni, dan ini hubby beli satu yang model klasik warna biru navy. Trus itu pillow neck nya beli dua karena satu buat di mobil (untuk tidur kalau lagi keluar kota) dan satu lagi untuk kado.

Nggak nyangka bakal nemu lilin wangi di Miniso karena aku sendiri penggemar dan kolektor lilin wangi hehe Jadi pas lihat ada lilin wangi murah di bawah 50,000 langsung ambil dong (karena biasanya lilin wangi harganya diatas 100 ribu). Aku pilih yang varian Rose karena tertarik sama warnanya yang oh-so-pretty (review menyusul).

Terakhir, casing handphone nya.. Walaupun murah tapi nggak nyangka kualitasnya bagus juga. Setelah dipakai di handphone juga nggak nyangka ternyata bagus juga hahaha :) 
Overall, excited banget sama pengalaman pertama belanja di Miniso.. dan kemudian ketika nggak sengaja menemukan another toko Miniso di One Bell Park langsung dong masuk tanpa ba bi bu lagi ...





Foto diatas adalah hasil dari Miniso One Bell Park (maaf kualitas fotonya kurang bagus karena aku ambil dari IG ku). Yang di One Bell Park ini tokonya sedikit lebih besar dari yang di Margo City dan walaupun suasananya masih ramai dengan pengunjung tapi karena tokonya lebih besar jadi nggak terlalu crowded. Enaknya belanja di Miniso adalah barang-barangnya selalu cepat gantinya, jadi setiap kali masuk toko Miniso barangnya biasanya sudah ada yang baru lagi. Seperti ketika ke Miniso One Bell Park ini, lumayan banyak barang baru, dan ini yang berhasil saya bawa pulang :

1. Small Postman Bag
2. Eyelash Glue
3. Tempered Glass
4. Pompom Flip Flop


Setelah beberapa kali selalu bolak balik ke bagian tas Miniso dan selalu ragu-ragu, akhirnya kali ini memutuskan untuk mencoba beli tas-nya. Pilihan jatuh kepada tas selempang hitam kecil ini karena : (1) Muraaah cuma 59,000 - dan (2) Kebetulan lagi pengen tas selempang kecil buat sehari-hari. Ternyata setelah dipakai dan dilihat lagi kualitasnya bagus loh, untuk ukuran harga 59,000 kualitas tas Miniso ini cukup well-made dan nggak mengecewakan. Modelnya juga up to date. Trus pompom flip flop nya lucu banget yah, buat sendal rumah aja ini sih.

Untuk eyelash glue nya, banyak yang bilang kurang oke tapi kalau untuk aku sendiri yang jarang pakai bulu mata ini lem nya udah lumayan sih. Memang apply nya harus agak banyakan biar yakin nggak akan lepas, tapi warna lem nya sendiri bening jadi nggak akan kelihatan walau kita pakai agak banyak di falsies. Botolnya juga cantik banget, dan modelnya kuas gitu which is my favorite tool to apply eyelash glue. Jadi for me this eyelash glue is nice enough to use.

Terakhir, waktu aku posting Miniso haul ini di IG (@yurikristia) banyak yang nanya: "Ada tempered glass yah di Miniso?" Jawabannya: "Ada!" hahaha... Tapi waktu kemarin ini terakhir aku ke Miniso lagi sih aku nggak lihat ada tempered glass, ya namanya juga barangnya selalu berganti-ganti, jadi kalau pas lagi ada cepet beli aja karena belum tentu minggu depannya masih ada di Miniso hehe..


Jadii, kalian udah beli apa aja di Miniso?
Coba kasitau :)




Happy Shopping,

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL