[SKINCARE]: HIMALAYA HERBALS Purifying Neem & Gentle Exfoliating Daily Face Wash

8:53:00 PM

Beberapa bulan lalu saya melihat ada pembersih muka baru di rak supermarket. Berhubung saya pernah pakai beberapa produk Himalaya Herbals sebelumnya dan saya cocok-cocok aja sama produknya, jadi saya memutuskan untuk mencoba si pembersih wajah keluaran Himalaya Herbals ini.

Waktu dulu pas saya pertama kali liat sih baru dua varian yang keluar, yaitu Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash sama Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Face Wash, tapi sekarang saya lihat sudah ada varian baru lainnya. Karena saya cuma punya dua ini jadi saya hanya membahas yang dua varian ini aja ya..


Baiklah, pertama-tama... buat yang mungkin belum kenal sama Himalaya Herbals, itu adalah brand produk kecantikan dan kesehatan yang berbasis multinasional. Brand asal India ini sekarang sudah tersebar ke berbagai negara dengan kantor perwakilan di India dan Amerika.

Himalaya Herbals mengkhususkan diri pada produk farmasi dengan konsep ayurveda. Dengan bantuan teknologi modern Himalaya Herbals menghasilkan produk ayurveda yang dikemas secara modern. Ayurveda atau Ayurvedic medicine adalah sebuah bentuk pengobatan tradisional Hindu yang berawal dan berkembang di India. Saat ini, metode ayurveda telah dipakai oleh banyak orang sebagai salah satu bentuk pengobatan / perawatan alternatif yang lebih berfokus pada bahan-bahan alami.

Jadi udah bisa ditebak kan kedua produk Himalaya Herbals berikut ini pastinya banyak mengandung bahan alami yang dipercaya bagus untuk kecantikan. 


Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash adalah pembersih muka bebas sabun, bebas paraben, SLS/SLES, dan pthalates. Mengandung aprikot dan aloe vera yang selain berfungsi untuk mencegah komedo juga untuk meremajakan kulit dan mengembalikan kulit bercahaya. 

Teksturnya seperti cairan kental bening dengan butiran-butiran halus kecil yang berfungsi sebagai scrub untuk kulit wajah. Ketika dipakai sih scrub nya nggak berasa kasar sama sekali, malah terasa lembut dan halus di kulit, jadi sepertinya aman untuk kulit sensitif. 

Saya pakai sabun wajah ini sore / malam hari. Kadang saya pakai setiap hari tapi kadang saya hanya pakai setiap dua hari sekali. Saya suka scrub nya yang terasa halus dan tidak kasar karena kalau untuk kulit muka saya cenderung lebih suka scrub yang halus. Saya juga suka hasil akhirnya, setiap kali habis pakai sabun ini wajah saya terasa lebih bersih dan kesat, dan dengan pemakaian rutin wajah saya terlihat lebih sehat dan cerah.


Sama seperti "saudara"-nya di atas, Himalaya Purifying Neem Face Wash ini adalah pembersih muka bebas sabun, bebas paraben, SLS/SLES, dan pthalates. Mengandung Nimba (neem) dan kunyit untuk kulit bersih dan bebas minyak. Selain itu juga berfungsi untuk membantu mencegah jerawat.

Berbeda dengan Gentle Exfoliating Face Wash, kalau sabun yang ini teksturnya berupa cairan kental bening berwarna kehijauan. Saya biasanya pakai sabun ini di pagi hari karena terasa segar di wajah. Wajah pun jadi bebas minyak dan kotoran, rasanya bersih dan segar. Cocok untuk yang kulitnya berminyak atau kombinasi berminyak.


 Berikut adalah tekstur kedua sabun-nya:
( Kiri: Purifying Neem - Kanan: Gentle Exfoliating )


Overall sih saya suka kedua-duanya, tapi kalau disuruh memilih diantara dua sabun diatas saya akan memilih Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash karena saya suka tesktur scrub nya yang lembut. Tapi untuk hasil akhirnya, kedua sabun diatas worth to buy kok, lumayan banget untuk pencuci wajah sehari-hari. Oya, ini bukan untuk membersihkan makeup lho ya, jadi kalau kamu pakai  makeup jangan lupa untuk membersihkan makeup mu dulu dengan makeup remover sebelum mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah seperti duo Himalaya Herbals ini ;)


Kamu sendiri ada yang sudah pernah mencoba produk Himalaya Herbals?


Hugs & Kissies,

You Might Also Like

27 thoughts & comments

  1. aku intan dari bangka belitung, sudah, aku waktu itu nyoba dan wajahku tipe sensitif, jerawat ku dari dulu tidak pernah hilang, dan sampai akhirnya aku menemukan himalaya, yang ajaib, bikin kulit ku jadi bersih, segar dan yang pasti selamat tinggal jerawat. aku kasih A+ buat sabun himalaya herbal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak yuri, kasih semua jempol untuk himalaya herbal, aku aja udah coba dan hasilnya jerawat beneran kabur ngak balik lagi. Salam dari Bangka Belitung, Pangkalpinang untuk mbak yuri sekeluarga

      Delete
  2. Sudah dan hasilnya wajahku bebas jerawat dan aku terasa cantik sekali. Himalaya herbals A+ untuk kamu. I Love it

    ReplyDelete
  3. Hi, boleh tau beli product tersebut dmn? Thanks

    ReplyDelete
  4. @Intan: Halo Intan, Makasih udah comment. Aku juga suka Himalaya Herbals soalnya affordable dan nyaman di kulit :) Oya btw nenek ku orang Bangka/Belitung loh :D

    @Anonymous: Bisa dibeli di supermarket. Kadang aku beli di Alfamart atau di Carrefour/Hypermart gitu juga ada kok :)

    ReplyDelete
  5. klo akku pke scrub himalaya ,,, pkoknya top bngt deehh,, jdi pengen nyobain facial washnya

    ReplyDelete
  6. Hallo aku jg pkek produk himalaya, kalo kalian pelembab sehari2 pakek apa? Bagi info nya dongg

    ReplyDelete
  7. @Anonymous : Iyaa enak juga scrub nya, facial wash nya juga enak kok kalau untuk sehari-hari :)

    @Yuni : Untuk pelembab aku sekarang lagi pakai Himalaya Herbals juga, yg dari seri clear complexion, yang whitening day cream :) Bisa lihat review aku disini: Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Series

    ReplyDelete
  8. Himalaya ferbal nya itu khusus cuma scrub aja ya? Gaada face wash yg bukan scrub? Aku takutnya kalo pake yg scrub setiap hari malah nyebabin kulit jd kering gitu&malahan kulit wajah jd kyk bersisik gt grgr saking keringnya.

    ReplyDelete
  9. Aman gak sih facial scrub nya untuk dipake sehari2? Aku takut kalo dipake sehari2 malah nyebabin kulitku jd tambah kering bahkan dibagian pipi bawah&dagu kyk bersisik gt saking keringnya.

    ReplyDelete
  10. @Ayu Rahmawati : Ada kok itu yang Purifying Neem nggak ada scrub nya say, kaya facial wash biasa aja, ringan untuk sehari-hari ;)

    ReplyDelete
  11. Kak, mau tanya kalau himalaya face wash neem bisa untuk cowok gk ya? Makasihh ^^

    ReplyDelete
  12. @anonymous : Aku kurang tau juga sih, tapi mungkin bisa2 aja ya soalnya dia ringan dan kandungannya mostly natural. Mungkin bisa tanya di facebook nya Himalaya herbals Indonesia aja biar lebih pasti :) --> https://www.facebook.com/HimalayaHerbalsIndonesia

    ReplyDelete
  13. Hai mbak yuri, aku intan dari bangka belitung, mau share dikit nih, sekarang udah satu tahun aku pake produk himalaya mulai dari sabun muka dan maskernya yang untuk jerawat. Hasilnya wajahku bersih total dari jerawat, dan waktu di raba gitu kenyal banget, gak bakalan nyesel deh teman. Ketemu teman lama yang tahu nya aku jerawatan sekarang jadi pangling loh, ini semua berkat himalaya herbal. Ngak perlu perawatan mahal, cukup himalaya herbal. Terimakasih yah mbak yuri yg udah share tentang himalaya herbal. Salam dari bangka belitung, pangkalpinang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabun cuci mukanya itu pakenya yg mana Scrub atau yg pyufing?

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Hai Intan,

    Waahhh makasi yah udah komen disini hehehe I'm glad if I can help you out with my review. Berarti memang intinya yang penting "konsistensi" yah, terus dipakai secara rutin :D
    Salam juga dari aku dan keluargaku disini. Btw almarhumah nenekku orang Belitung juga loh ;)

    ReplyDelete
  16. Pagi mbak yuri, aku mau tanya nih, produk himalaya yang whitening day cream himalaya nya, soal nya baru masuk di kota ku, aku mau coba tapi masih ragu. Menurut mbak, day creamnya himalaya itu bagus ngak mbak. Tolong sarannya ya mbak yuri, terimakasih.

    ReplyDelete
  17. Hai Intan,

    Kebetulan aku pernah review yang Himalaya Herbals Whitening Day Cream nya juga, coba cek disini ya: http://www.twothousandthings.com/2014/12/skincare-himalaya-herbals-clear.html

    Semoga review ku bisa membantu :)

    ReplyDelete
  18. karena baca review kakak, aku jadi fix mau beli facial wash yg purifying neem ^^ thanks ya
    oh iya, dari product himalaya ini ada yg untuk hilangin bekas jerawat gak ya ?

    ReplyDelete
  19. bahaya ga ya kalo misalnya pagi aku pake himalaya clear complexion whitening face wash, siang pake lemon facial wash, malem pake purifying neem face wash / gentle exfoliating? Kalo gitu bahaya ga yaa? atau bagusnya gimana? terima kasih

    ReplyDelete
  20. kak wajah ku kan berjerawat terus aku pake yang clear complexion whitening facewash biar putih soalnya mau cerahin muka kan terus itu safron nya memacu wajah berjerawat ga?

    ReplyDelete
  21. dibangka belitung belinya dmn mbak yah

    ReplyDelete
  22. Eh kak, aku sekarang juga baru pake produk ini, lah jerawatku kok belom ilang.ilang uah, apa harus nunggu beberapa hari, apa karna yang lain ?
    Komentarnya kak makasih :)

    ReplyDelete
  23. Aku make produk ini skrg,dari kulit wajahku yg gk pernah berjerawat kecuali haid, malah berjerawat sekarang..kog bisa gitu ya? Trus wajahku terasa kering dan ketarik gitu, aku pke yg mencegah komedo itu.. 😕

    ReplyDelete
  24. aku mau tanya kalo untuk kulit berminyak lebih cocok yang mana ya? dan apa ada cream nya juga ? (untuk laki2)

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL