Bee Balm Review

3:58:00 AM


Beberapa minggu terakhir ini bibir saya lagi sering sekali kering, akibatnya saya jadi sering banget pakai lipbalm. Kebetulan lipbalm yang lagi saya pakai sudah mau habis nih karena sering banget dipakai berhubung bibir lagi kering-keringnya hehe Jadi begitu saya menerima paket isi Bee Balm ini saya seneng banget.

Senangnya karena:
  1. Bee Balm ini adalah produk natural yang terbuat dari paduan lilin lebah (beeswax) dengan minyak zaitun extra virgin (Extra Virgin Olive Oil). Saya sangat suka produk natural karena mengandung sedikit bahan kimia sehingga lebih bagus untuk dipakai ke kulit / badan.
  2. Karena Bee Balm ini ternyata adalah produk asli Indonesia! Wah saya senang banget pas tau kalau produk ini buatan dalam negri, tepatnya diproduksi di Malang, Jawa Timur (yang merupakan daerah asal papa saya hehe). 

Saya cinta produk kecantikan Indonesia, apalagi kalau dikemas secara menarik sehingga tidak kalah dengan produk luar negri. Maklum, saya banci kemasan hehe. 
Jadi begitu saya melihat kemasan si Bee Balm yang menarik ini, saya langsung jatuh hati dengan warna kuning terangnya ;)

(Kotak kemasan luar Bee Balm)

Maaf ini kotak kemasan luarnya agak penyok karena proses pengiriman. Sebenarnya ini sudah saya perbaiki demi keperluan difoto ;p Tapi nggak papa, karena yang penting isinya toh?


Oke, mari kita kenalan sama BeeBalm...

BeeBalm itu sendiri adalah produk berbentuk balm yang berfungsi untuk melembabkan bibir dan kulit yang kering, kasar, atau pecah-pecah. Kalau untuk di kulit itu terutama di bagian seperti siku, tumit, lutut, tungkai, dan juga kutikula kuku. Selain kandungan alami beeswax dan extra virgin olive oil, BeeBalm juga mengandung Vitamin E dan Natural Essence Oil untuk menambah aroma.

Aromanya memang enak dan tidak menyengat sama sekali, malah cenderung memberi efek relax. Saya suka sekali aromanya. Selain itu saya juga suka kemasannya yang kecil sehingga praktis untuk dibawa-bawa. Ukurannya hanya 5gr, tapi isinya cukup padat. Sangat simple dan praktis.


Manfaat BeeBalm Pada Kulit & Bibir :
1. Melembabkan kulit yang kering dan kasar
2. Melembabkan bibir pecah-pecah
3. Melindung bibir dari bahan-bahan yang terdapat pada lipstik
4. Mencerahkan bibir yang menghitam
5. Menghaluskan siku, tumit dan lutut
6. Melembabkan tungkai yang pecah-pecah
7. Mengobati eksim pada kulit

Berhubung bibir saya sedang kering dan lipbalm lama saya sudah mau habis jadi saya pertama kali mencoba BeeBalm ini pada bagian bibir. Kesan pertama saya ketika mencobanya untuk pertama kali adalah: Wow!

Tekstur dan formulanya sangat nyaman dipakai, tidak lengket sama sekali, dan juga tidak terlalu basah. Sangat ringan dan enak sekali dipakai di bibir. Saya pertama kali memakainya malam hari ketika akan tidur, dan esok paginya bibir yang tadinya sudah hampir luka karena mengelupas jadi lembab kembali! Hanya dalam semalam lho.


Foto diatas menggambarkan isi produk. Walaupun terlihat warnanya kuning tapi BeeBalm ini tidak berwarna bila dipakai di bibir maupun di kulit. 

Menurut keterangan dari blog BeeBalm yang saya baca, katanya BeeBalm ini juga bisa mengembalikan warna bibir yang menghitam akibat pemakaian lipstick. Wah, kabar gembira nih buat saya, berhubung bibir saya memang berwarna gelap, mungkin akibat dulu waktu remaja suka pakai lipstick warna merah gelap atau coklat terus menerus hehe

Untuk pemakaian di kulit, kebetulan tiga hari lalu saya menemukan dry spot di bagian lutut, sampai terkelupas gitu. Awalnya saya pakaikan body lotion, tapi walaupun sudah pakai berkali-kali tetap saja besoknya kering kelupas lagi. Langsung deh saya pakai si BeeBalm ini. Hasilnya: lembab seketika! Keesokan harinya lutut saya sudah tidak kering kelupas lagi, padahal saya hanya pakai BeeBalm ini dua kali saja di area yang kering :)


So far, BeeBalm ini benar-benar bekerja sesuai fungsinya. BeeBalm mampu melembabkan bibir dan kulit yang kering dan pecah-pecah. BeeBalm juga sangat nyaman sekali dipakai. Sekarang ini, saya sudah mengganti lipbalm saya dengan BeeBalm karena BeeBalm terbukti lebih cepat memperbaiki kondisi kering pada bibir saya. 

BeeBalm juga dapat dipakai sebelum memakai lipstick. Karena tidak berwarna dan formulanya yang tipis dan ringan, BeeBalm tidak membuat bibir kita terlihat seperti berminyak atau seperti habis makan gorengan ;p BeeBalm juga cepat meresap sehingga lebih cepat bekerja di dalam kulit. Bila dipakai sebelum lipstick, BeeBalm akan membantu agar bibir tetap lembab lebih lama, dan BeeBalm juga akan melindungi bibir dari efek warna gelap yang kadang ditinggalkan oleh lipstick.

 (dipakai di bibir, tanpa lipstick)

Overall, saya sangat merekomendasi produk ini. Selain karena packagingnya yang menarik, formula dan tekstur serta aromanya yang enak dipakai membuat produk ini adalah salah satu andalan saya. Kandungan bahan-bahannya yang natural juga adalah  alasan utama kenapa saya merekomendasi produk ini. Dan yang paling penting adalah: this product really works! :)

Harga per produk-nya kalau tidak salah IDR 20.000.
Kamu bisa mendapatkan info lebih lanjut tentang produk ini melalui akun social media BeeBalm berikut ini:


Toodles,

You Might Also Like

6 thoughts & comments

  1. bagusss ini dear, kayak2 tender care nyaaa oriflem yaaa
    apalagi warnanya bagus, kuning lemon gituuu.....penasarannnn
    kamu belinya onlineee disitus diatas ya?

    ReplyDelete
  2. Waah seneng rasanya Indonesia punya produk sebagus ini.. :)

    aku sedang menunggu paket Beebalmku sampai ke rumah dan jadi ga sabar mencobanya sendiri :D

    ReplyDelete
  3. wah bagus dan murah ya :O jadi pengen beli juga. produk lokal pula

    ReplyDelete
  4. @Diani: iya ini kuningnya bagus yaa, tapi aslinya gak ada warna kalo dipake alias clear. Aku kebetulan dikirimin sama Bee Balm nya disuruh cobain, tapi bisa dibeli dari Fb maupun blog mereka diatas kok :) - Ntar kalo udah beli, share ya gimana pengalamannya ;)

    @Arundati: Iya, menarik ya packagingnya juga, dan yang pasti kualitasnya gak asal2-asalan. Alami pula, jadi pasti lebih baik dibanding produk pabrikan ;)

    @Vanessa: Iyaa nih, produk lokal yang enak dipake hehe Aku pun senang menemukan Bee Balm ini hehe :D

    ReplyDelete
  5. sippp,,,,
    nantiii lahh kalo aku udh order jg aaku review jg
    tenkyu infonya sayang :)

    ReplyDelete
  6. Wah,bagus ya bibir kamu warnanya. Pengen punya warna bibir kayak gitu deh (ʃ⌣ƪ)
    Oh ya,katanya bisa mengembalikan warna kulit bibir jd ngepink ya? Beneran? ;)

    ReplyDelete

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL